kesalahan-yang-sering-terjadi-saat-kamu-keramas

 

Keramas merupakan perawatan rambut yang sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut, jika dalam beberapa hari tidak keramas pasti kamu tidak akan betah dan rambutmu terasa sangat berminyak dan bau.

Biasanya keramas dilakukan dengan menggunakan shampo dan kondisioner setelah keramas agar rambut bersih dan wangi. Ternyata ada beberapa kesalahan yang mungkin sering kamu lakukan saat keramas, nah berikut kesalahan yang seharusnya tidak kamu lakukan.

 

  • Keramas dengan Air Panas

    Keramas dengan memakai air panas hanya akan membuat rambut rontok dan akan membuat struktur warna pada rambut kamu berubah. Lebih baik gunakan air hangat atau dingin saat keramas.

  • Basahi Air dengan Cukup

    Seringkali saat akan keramas, kita dengan tergesa-gesa membasahi rambut dan mengaplikasikan shampoo. Ternyata hal tersebut salah, yang benar adalah basahi rambut sampai benar-benar meresap. Kemudian oleskan shampoo dan keramas. Hal ini membantu shampoo agar dapat benar-benar membersihkan rambut.

  • Tidak Cukup Sekali

    Gunakan shampoo lebih dari satu kali untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Saat keramas pertama kalinya berfungsi untuk membersihkan kotoran pada rambut. Sedangkan keramas yang kedua membantu untuk menghilangkan kotoran pada kulit kepala. Hal ini menjaga kamu untuk tetap menjaga rambut tetap bersih dan sehat.

  • Memijat Kulit Kepala

    Saat keramas, usahakan untuk selalu memijat kulit kepala hal ini akan membantu folikel rambut untuk lebih mudah menyerap nutrisi pada shampoo. Jangan terburu-buru membilas shampoo, biarkan beberapa menit untuk membantu nutrisi shampoo terserap oleh rambut.

  • Menggunakan Condisioner Rambut

    Selalu menggunakan condisioner pada rambut akan membantu rambut kamu tetap lembut. Gunakan condisioner cukup pada ujung rambut, jangan pada akar rambut karena dapat mempengaruhi kulit kepala menjadi kering sehingga menyebabkan ketombe.

Keramas merupakan salah satu usaha untuk menjaga kecantikan dan kesehatan rambut, selain menggunakan produk-produk tambahan untuk merawat rambut keramas adalah perawatan yang paling utama dari produk-produk lainnya. Oleh karena itu lakukan keramas dengan cara yang benar agar tidak menimbulkan masalah rambut.

Baca juga Apakah Cara Membersihkan Makeup Kamu Sudah Benar? Simak Berikut Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu