Pernahkah kamu merasa sangat lapar padahal jam makan masih empat bahkan lima jam lagi? Wah, ini tandannya kamu butuh snack atau camilan untuk ngemil. Mungkin kata “ngemil” memiliki konotasi negatif di masyarakat, tetapi ada perbedaan besar antara ngemil ketika kamu stres atau kesal, dan ngemil yang memang disengaja untuk membuat energi kamu naik dan mendukung gaya hidup sehat.

Salah satu pertanyaan paling umum yang didapatkan dari klien nutrisi adalah berapa banyak kalori yang harus ada dalam camilan? Sebagai pedoman yang sangat umum, biasanya direkomendasikan antara 100 – 250 kalori untuk camilan. Meskipun tidak ada aturan emas tentang jumlah kalori yang tidak boleh kamu lewati, camilan berkalori 150 adalah awal yang baik.

Ketahuilah bahwa jika kamu memerlukan lebih banyak kalori berdasarkan apa yang dibutuhkan tubuh kamu, itu tidak apa-apa. Alternatif terbaiknya adalah mengonsumsi camilan dengan kandungan 150s kalori. Berikut ini adalah daftar dari camilan-camilan tersebut :

  1. Popcorn

Popcorn adalah camilan lezat yang sulit kamu tolak saat sedang menginginkan camilan renyah. Kamu akan mendapatkan sekitar 100 kalori dari popcorn. Masing-masing 3 gram protein dan serat dalam porsi tiga cangkir, jadi ambil satu setengah cangkir lagi sebagai camilan dan kamu akan mengonsumsi 150 kalori. Kamu bisa tambahkan satu sendok makan nutrisi ragi atau parutan keju parmesan di atasnya tambahkan sedikit lebih banyak protein dan rasa untuk sekitar 50 kalori.

  • Telur Rebus

Tahukan kamu, telur rebus menghasilkan sekitar 150 kalori, 12 gram protein, dan 10 gram lemak. Telur juga merupakan sumber kolin yaitu nutrisi yang merupakan kunci fungsi otak. Telur akan membantu pada hari di mana kamu benar-benar perlu fokus. Jika kamu perlu menambahkan serat, tambahkan sisi irisan sayuran seperti mentimun atau seledri atau salad sayur.

  • Snack Bar

Snack Bar sangat cocok untuk saat kamu membutuhkan pilihan makanan ringan yang mudah dikemas. Jika snack bar favoritmu memiliki lebih dari 150 kalori, kamu bisa mencari alternatif snack bar lain seperti The Kid’s RXBAR. Porsi anak-anak tentu membuatnya semakin rendah kalori. TIG Snack bar hanya mengandung 140 kalori saja. Jadi bagi kamu yang tidak bisa hanya memakan setengah snack bar, kamu bisa pilih snack bar untuk anak-anak.

  • Oatmeal

Kamu mungkin menganggap oatmeal hanya sebagai makanan sarapan, tetapi oat dapat benar-benar berfungsi sebagai camilan karena mereka menyediakan karbohidrat dan serat kompleks dengan pembakaran lambat. Dinginkan 1/3 cangkir gandum gulung (atau satu bungkus oatmeal instan rasa plain) dalam air dengan kayu manis untuk camilan 150 kalori yang memuaskan.

  • Buah dan Keju

Sepotong buah kecil dan 1 ons keju atau satu sendok makan kacang atau mentega dari biji-bijian adalah cara yang sangat mudah untuk menutupi basis nutrisi kamu dalam camilan 150 kalori. Padukan dan sesuaikan dengan musim agar tidak bosan. Misalnya. di musim panas, kamu dapat menikmati buah batu atau secangkir beri, yang berpasangan dengan keju kambing atau keju biru.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/aplikasi-terbaik-yang-wajib-kamu-miliki-untuk-mencapai-target-diet/

http://www.tampilcantik.com/ternyata-ini-minuman-dan-cara-minum-yang-tepat-ketika-diet/

http://www.tampilcantik.com/mengenal-jenis-jenis-oat-yang-mana-terbaik-untuk-diet/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Nyeri Haid yang Parah

Apakah kamu sering mengalami nyeri haid saat menstruasi?