Memiliki poni adalah salah satu model rambut yang disukai banyak wanita. Dengan menggunakan poni maka penampilan kamu akan terlihat lebih manis dan cantik. Sehingga hal ini akan membuat penampilan kamu lebih sempurna. Untuk membuat poni tetap bagus kamu harus merawatnya dengan baik. Tetapi merawat poni adalah pekerjaan yang susah-susah gampag. Apalagi jika poni udah muai panjang dan mulai menutupi penglihatan kamu. mau kesalon tapi males, potong sendiri tapi sering gagal. Terus gimana dong? Nah buat kamu yang malas kesalon dan ingin memotong poni sendiri dirumah, kamu bisa menggunakan beberapa tips ini. Dengan menggunakan tips ini kamu tidak akan gagal lagi saat mmotong poni kamu. inilah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memotong poni dirumah sendiri, antara lain :

  1. Rambut Harus Dalam Keadaan Kering

Image result for memotong poni sendiri

Tips pertama yang harus kamu lakukan jika ingin memotong poni dirumah tanpa kesalon agar tidak gagal adalah dengan memotongnya dalam keadana kering. Jika kamu berpikir memoton poni saat basah akan berhasil, maka kamu salah besar. Jika kamu mmotong poni dalam keadaan basah, maka hasilnya pasti akan kependekan. Karena rambut yang basah akan terlihat lebih panjang daripada aslinya. Jadi jika kamu memotongnya saat basah, saat kering rambut akan mengembang dan kependekan.

  1. Mencatoknya Terlebih Dahulu

Image result for mencatok poni

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan jika ingin memotong poni dirumah tanpa kesalon agar tidak gagal adalah dengan mencatoknya terlebih dahulu. Dengan mencatoknya terlebih dahulu akan membuat poni kamu lebih halus dan gampang diatur, sehingga potonga poni kamu akan lebih rapi. Cara ini sangat dianjurkan buat kamu ang memiliki rambut keriting. Tetapi buat kamu yang memiliki rambut lurus bukan berarti tidak bisa melakukannya.

  1. Pakai Metode Point Cut

Image result for memotong poni sendiri

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan jika ingin memotong poni dirumah tanpa kesalon agar tidak gagal adalah dengan menggunakan metode point cut. Ini adalah cara memotong dengan mengarahkan gunting vertikal keatas. Dengan memotongnya sedikit demi sedikit akan membuat poni kamu terlihat natural dan meminimalisir kesalahan.

  1. Memotongnya Lebih Panjang

Image result for memotong poni sendiri

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan jika ingin memotong poni dirumah tanpa kesalon agar tidak gagal adalah dengan memotongnya lebih panjang. Karena biasanya banyak orang yang mengira potongan poninya kurang pendek, tetapi banyak yang menyesal karena sadar potongan poninya terlalu pendek. Jadi memotongnya ebih pajang adalah cara yang tepat.

  1. Jangan Memotong Saat Mengantuk

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan jika ingin memotong poni dirumah tanpa kesalon agar tidak gagal adalah jangan memotongnya saat mengantuk. Karena mengantuk, biasanya kesadaran kamu menurun dan sulit untuk berkonsentrasi. Hal ini agar kamu idak menyesal dengan potongan poni kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ruangan Ber-AC Buat Kulit Kamu Kering? Tidak! Ini Dia Tipsnya Untuk Menghindari Hal Tersebut

Bekerja dan beraktivitas di kondisi ruangan ber-AC sudah