Cari tahu tips terbaik, rahasia gaya rambut, dan retasan rambut poni terbaik, sehingga Anda dapat menata rambut sesuai keinginan. Penata rambut selebriti Andrew Barton mengatakan bahwa untuk rambut tipis atau tipis, “potongan rambut pendek atau poni akan membantu membuat gaya Anda terlihat lebih penuh dan lebih kuat” sehingga poni bisa menjadi gaya yang chic dan natural. Berikut beberapa retasan rambut poni teratas untuk menjaga penampilan Anda tetap luar biasa:

1. Dari Pancuran ke Pengering Rambut

Segera setelah Anda keluar dari kamar mandi, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengambil pengering rambut Anda. Pinggiran rambut Anda mengering lebih cepat dari yang Anda kira, dan segera setelah mulai mengering secara alami, semakin cepat ia dapat membentuk bentuk yang tidak Anda inginkan.

2. Sempurnakan Teknik Blow-Drying

Penting untuk menyempurnakan teknik pengeringan rambut Anda untuk memastikan bentuk keseluruhan poni Anda diatur untuk hari itu. Sambil mencengkeram akar poni Anda dengan sikat bundar, keringkan dari sisi ke sisi, hampir menggunakan gerakan wiper kaca depan – terdengar gila tetapi ini sebenarnya membantu poni menjadi kering rata!

3. Lebih Sedikit Lebih Banyak

Sangat menggoda untuk mengoleskan produk penataan rambut yang berbeda untuk mencoba dan menjinakkan keriting, tetapi ini hanya berakhir dengan pinggiran berminyak pada tengah hari! Jika Anda menggunakan produk apa pun melalui rambut Anda secara normal, seperti serum anti-keriting, coba aplikasikan ke seluruh rambut Anda terlebih dahulu dan hanya oleskan sedikit ke poni Anda.

4. Cuci, bilas, ulangi

Meskipun tidak perlu mencuci semua rambut Anda setiap hari, Anda mungkin ingin mengikuti jadwal mencuci rambut yang berbeda untuk poni Anda. Tidak seperti bagian rambut lainnya, poni hanya membutuhkan waktu berjam-jam untuk menjadi berminyak, jadi cobalah keramas hanya poni Anda setiap hari. Ini tidak akan menambah jam ke rutinitas pagi Anda – saat Anda mencuci muka di pagi hari, berikan perawatan keramas cepat pada poni Anda pada waktu yang bersamaan.

5. Jadikan Sampo Kering sebagai Sahabat Baru Anda

Jika Anda benar-benar terdesak waktu di pagi hari dan tidak sempat keramas, jangan panik! Jadikan sampo kering sebagai sahabat baru Anda di sela-sela mencuci rambut. Sampo kering akan menyerap minyak apa pun di pinggiran Anda, memberikan efek matte. Ingatlah untuk menyikat poni Anda dengan benar setelahnya untuk menghilangkan efek berkapur dan berkapur yang terkadang bisa ditinggalkan oleh sampo kering.

6. Jaga Dahi Anda

Jika Anda menumpuk pelembab dan alas bedak ke dahi Anda setiap hari, produk ini dapat dengan mudah berpindah ke poni Anda, membuatnya tampak berminyak. Pastikan untuk mencuci dan membersihkan dahi Anda secara menyeluruh setiap pagi untuk menghindari hal ini terjadi!

7. Bawa Sisir

Ambil sisir kecil yang bisa Anda simpan di tas tangan Anda untuk memastikan Anda tetap berada di atas celah di poni Anda yang pasti akan muncul sepanjang hari. Lagi pula, poni Anda menghadapi hujan, keringat, kelembapan, dan banyak lagi bahkan sebelum Anda mulai bekerja! Sisir cepat akan menyegarkan poni Anda segera.

8. Pangkas poni Anda secara teratur

Sangat penting untuk memangkas poni Anda secara teratur untuk mempertahankan bentuk dan gaya. Pinggiran rambut yang lebih panjang akan membutuhkan pemangkasan setiap 4-6 minggu tetapi gaya tumpul membutuhkan perjalanan yang lebih teratur ke salon.  

Baca Juga :

11 Hairstyle Terbaik dengan Poni yang Cantik

5 Solusi Gaya Rambut untuk Poni Panjang

Ingin Mencoba Berponi Tapi Takut Gagal? Berikut 10 Style Poni Terbaik untuk Dicoba

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Cara Memilih Eyeliner Berwarna yang Tepat Untuk Warna Kulit Anda

Eyeliner berwarna adalah salah satu produk kecantikan yang