Meskipun Anda sudah menjadi penggemar berat rasa alpukat dan suka mencoba resep alpukat baru, kami sangat terkejut melihat betapa sehat dan hebatnya alpukat!

Di sini kami menjelajahi segala sesuatu yang perlu diketahui tentang alpukat, dan melihat dengan tepat bagaimana alpukat dapat bermanfaat bagi kesehatan, kecantikan, dan kesejahteraan Anda secara umum.

Apa saja manfaat buah alpukat?

Manfaat alpukat sangat banyak. Ada alasan mengapa alpukat dicap sebagai makanan super! Alpukat membingungkan karena secara teknis mengandung lemak dalam jumlah tinggi. Namun ini adalah lemak baik, yang dikenal sebagai asam lemak tak jenuh tunggal. Asam lemak tak jenuh tunggal ini mengandung sejumlah besar manfaat kesehatan.

Alpukat mengandung asam oleat, yang juga ditemukan dalam minyak zaitun, dan dikenal menawarkan perlindungan yang signifikan terhadap kanker payudara.

Lemak tak jenuh tunggal yang luar biasa ini juga dianggap penting untuk menurunkan kolesterol, risiko stroke, kanker, dan penyakit jantung.

Lemak tak jenuh tunggal juga penting untuk kulit montok dan awet muda! Lemak ini, bersama dengan vitamin E, yang juga merupakan sumber yang kaya dari alpukat, merangsang produksi kolagen ajaib anti-kerut – menjadikannya makanan terbaik untuk dimakan untuk kulit yang sehat.

Berapa banyak kalori dalam alpukat?

Setengah alpukat berukuran sedang mengandung 138 kalori dan juga dihitung sebagai salah satu dari lima kalori harian Anda. Alpukat berukuran sedang mengandung 230-280 kalori, sedangkan alpukat berukuran besar dapat mengandung hingga 400 kalori.

Namun, jika Anda sedang diet, makan alpukat akan membantu mengurangi keinginan untuk makan makanan lain yang kurang sehat. Ini termasuk makanan tinggi lemak yang sama sekali tidak memiliki manfaat kesehatan.

Guacamole tua yang baik adalah awal yang baik, tetapi menambahkan alpukat ke salad daripada menyendoknya dengan keripik akan memberi Anda peningkatan vitamin dan nutrisi yang lebih tinggi.

Bisakah alpukat membantu menurunkan kolesterol?

Telah dilaporkan bahwa dua pertiga orang dewasa di Inggris memiliki kolesterol tinggi. Kolesterol merupakan salah satu faktor risiko utama penyakit jantung.

Dalam sebuah penelitian baru-baru ini terhadap orang-orang dengan kadar kolesterol cukup tinggi, mereka yang mengonsumsi makanan tinggi alpukat mengalami penurunan kolesterol yang signifikan setelah hanya satu minggu.

Lemak tak jenuh tunggal yang terkandung dalam alpukat tidak hanya dapat membantu mengurangi kolesterol Anda, tetapi juga menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung.

Bisakah alpukat membantu mengatasi kecemasan?

Tentu saja, tidak ada makanan yang dapat menggantikan dukungan dan pengobatan yang tepat, tetapi orang-orang dengan kecemasan seharusnya dapat memperoleh manfaat dari makan lebih banyak makanan yang mengandung vitamin B.

Alpukat kaya akan vitamin B. Produk seperti alpukat yang mengandung vitamin ini melepaskan neurotransmitter seperti serotonin dan dopamin, membantu meningkatkan mood Anda.

Apa manfaat alpukat untuk wajah Anda dan apakah itu baik untuk masker wajah?

Dengan selebriti seperti Victoria Beckham yang dilaporkan menampar mereka di kulit mereka dan semua alpukat lemak tak jenuh tunggal penuh, adil untuk mengatakan buah ini membuat masker wajah buatan sendiri yang bagus!

Kaya akan asam lemak omega-3, alpukat melembabkan tanpa menyumbat pori-pori, ditambah juga mengandung vitamin C – pencerah kulit alami!

Anda hanya membutuhkan tiga bahan untuk masker wajah Anda:

  • Setengah alpukat
  • Satu sendok teh madu (organik jika memungkinkan)
  • Satu sendok teh yogurt tawar

Untuk membuat masker wajah alpukat, cukup haluskan alpukat, lalu tambahkan yogurt dan madu dan kocok hingga rata. Kemudian oleskan lapisan tebal untuk membersihkan kulit. Setelah 10-15 menit, angkat dengan kain flanel panas dan hei presto – kulit bahagia!

Baca Juga :

Cara Merawat Rambut Rusak dengan Masker Telur dan Alpukat

Kamu Suka Alpukat? Kenali Pengaruh Alpukat pada Usus Berikut Ini

Challenge Makan Alpukat 1 Kali Sehari dalam 30 Hari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

7 Herbal Ajaib Untuk Menambah Berat Badan Lebih Cepat

Dalam masyarakat saat ini, di mana dunia sedang