Jujur saja, kita menjalani kehidupan yang sibuk dan kita semua suka berhemat. Ada begitu banyak trik hidup di luar sana, mulai dari penggunaan tidak terduga dari minyak zaitun  dan sekarang sampo dan kondisioner sederhana Anda ada di dalamnya. Sampo dan kondisioner tidak hanya untuk rambut yang bersih, tapi juga digunakan untuk berbagai hal lain, seperti berikut ini.

Cara cerdas menggunakan sampo

  1. Sabun cuci piring 

Tahukah Anda, bahwa menurut para ahli, sampo dua kali lebih efektif membersihkan kotoran daripada sabun cuci piring biasa, plus lembut di kulit. Trik ini bagus untuk diingat jika Anda lupa memasukkan sabun cuci piring ke daftar belanjaan.

  1. Kuas rias dan pembersih sikat rambut

Apa pun yang menyentuh kulit atau kulit kepala Anda harus dibersihkan secara teratur untuk mencegah kotoran dan bakteri yang tersembunyi yang menyebabkan infeksi atau bintik-bintik. Untuk membersihkan sikat rambut Anda, cukup singkirkan sisa rambut dan sisa dari sikat Anda lalu biarkan terendam dalam semangkuk air hangat dan sampo selama 10-15 menit. Bilas dan biarkan hingga kering.

Untuk kuas make up Anda, cukup isi wastafel dengan air hangat bersih dan semprotan sampo. Menekan sikat dengan gerakan melingkar lembut di telapak tangan Anda untuk membuat busa, sampai air mengalir bersih. Bilas dan biarkan hingga kering.

  1. Pembuat gelembung

Untuk membuat gelembung buatan sendiri, rencana A selalu berupa sabun cuci piring. Tapi, tidak ada salahnya untuk memiliki rencana B, yakni menggunakan sampo. Seperti sabun cuci piring, cukup campurkan sampo dengan air untuk menciptakan campuran gelembung yang menyenangkan.

  1. Membersihkan lantai kayu dan ubin

Lupakan membayar mahal untuk pembersih lantai dari kayu dan ubin milik Anda. Cukup pel dengan campuran sampo dan air untuk membuatnya bersih berkilau. Tentunya Anda akan mendapatkan bonus aroma yang wangi.

  1. Menghentikan kabut cermin

Ini adalah cara yang cerdas, cukup semprotkan sampo ke tissue, gosokkan ke seluruh permukaan cermin sebelum menyeka bersih dengan kain kering. Lain kali Anda mandi cermin Anda akan bebas kabut tanpa goresan – ini juga berfungsi untuk kacamata renang, cobalah!

  1. Mengubah ukuran jumper yang menyusut

Mengecilkan jumper favorit Anda bukan lagi akhir dunia. Kembalikan ukurannya hanya dengan menggunakan sampo. Isi wastafel dengan air hangat dan tambahkan sampo lembut. Biarkan jumper terendam selama satu jam. Kemudian keluarkan jumper dari air dan serap air menggunakan handuk – jangan peras. Kemudian letakkan jumper secara rata di atas permukaan yang keras dan tarik perlahan kembali ke ukuran aslinya. Patut dicoba, kan?

  1. Menghapus plester

Bahkan sebagai orang dewasa, rasa sakit saat melepaskan plester dari kulit sudah cukup untuk membuat mata Anda berair. Coba oleskan sampo di atas bagian yang lengket, busanya akan mengendurkannya, membuatnya sedikit lebih sulit untuk dihilangkan.

  1. Membersihkan barang-barang halus

Jangan tertipu untuk membelanjakan uang untuk produk yang hanya dapat dicuci dengan tangan, sampo hanya berfungsi dengan baik. Gunakan sampo seperti deterjen cuci tangan biasa dan bilas.

Cara cerdas menggunakan kondisioner

  1. Pelembut kain

Ini membuat rambut Anda lembut, dan akan melakukan hal yang sama untuk pakaian Anda. Penting untuk diingat bahwa kondisioner melakukan pekerjaan yang persis sama, jadi jika Anda kehabisan pelembut kain jangan khawatir, beban cucian tidak perlu berhenti, cukup gunakan semprotan kondisioner. Tetap tenang dan kondisi.

  1. Detangler DIY

Isi botol semprotan kosong dengan air dan sedikit conditioner yang Anda gunakan, lalu kocok dengan baik untuk benar-benar mencampurnya. Kemudian cukup semprotkan ke rambut basah untuk menghindari mimpi buruk yang rumit sebelum menyikat. Ini sangat berguna untuk diingat setelah berenang (terutama untuk anak kecil dengan rambut panjang) atau setelah gym. Semprotkan, sikat dan pergi.

  1. Krim cukur

Anda sebenarnya tidak membutuhkan gel cukur, hemat uang Anda dan buat kondisioner Anda bekerja untuk tempatnya di lemari kecantikan Anda. Cukup basahi kaki Anda dengan kondisioner untuk pencukuran yang bagus, dan sekaligus melembapkan. Beberapa wanita merasa bahwa itu membuat kulit mereka tidak terlalu teriritasi daripada sabun.

Baca Juga :

REVIEW: Love Beauty & Planet Volume And Bounty Shampoo

REVIEW: Selsun Blue 5 Shampoo

REVIEW: Nature Republic Argan Essential Deep Care Shampoo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Terapi Cahaya Untuk Jerawat Bag 2

Jika Anda pernah berurusan dengan jerawat, bahkan jika