Masa remaja memang selalu diisi dengan berbagai aktivitas yang sangat banyak. Tak hanya aktivitas di dalam ruangan saja, namun aktivitas di luar ruangan pun juga amat beragam. Dengan seluruh aktivitas itu, para remaja tidak seharusnya mengabaikan perawatan untuk kulit kamu. Polusi, debu sampai kotoran bisa menempel di wajah dan inilah yang jadi alasan mengapa jerawat bisa tumbuh hingga kulit yang bruntusan. Tentu kamu tidak mau hal ini terjadi di kulit kamu bukan?

Masa pubertas yang dialami para remaja memang menjadikan kesulitan tersendiri dalam pemilihan produk perawatan wajah yang akan dipergunakan. Mengingat produk perawatan wajah memang menggunakan rumus cocok-cocokan, apalagi kulit di masa pubertas sangat labil sehingga harus hati-hati sekali dalam pemilihannya. Untuk tips termudah dalam pemilihan produk perawatan wajah adalah dengan memilih produk yang ditujukan khusus bagi remaja dimana formula di dalamnya telah disesuaikan bagi karakter kulitnya.

Agar kulit wajah kamu selalu sehat dan bersih, maka berikut ini beberapa produk perawatan wajah yang wajib untuk para remaja:

Sabun cuci muka

Sabun pencuci muka menjadi produk perawatan wajah pertama yang wajib sekali untuk dimiliki para remaja. Setelah aktivitas seharian yang melelahkan, tentu kulit terasa sangat kotor. Bersihkan wajah Anda dengan menggunakan sabun cuci muka sehingga kulit kembali bersih dan juga segar. Kamu pun akan mendapatkan keuntungan lainnya dengan kulit yang bebas kotoran, debu hingga polusi dan keringat yang berpotensi untuk menyebabkan jerawat. Setidaknya bersihkan wajah saat bangun tidur, sepulang sekolah dan sebelum tidur sehingga wajah akan bebas masalah. Kamu bisa memilih sabun cuci muka dengan bentuk cair, krim atau lainnya sesuai dengan kecocokan di kulit.

Micellar water

Terkadang, setelah mencuci wajah dengan sabun pencuci muka, namun tetap saja merasa jika wajah belum bersih benar. Jika demikian, maka micellar water akan bisa jadi jawabannya. Pembersih dengan bahan dasar air ini fleksibel sekali lho. Pakai micellar water sebelum mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah atau bisa juga dipakai sesudahnya. Bagi kamu yang suka mencoba-coba make up, maka micellar water ini wajib sekali dimiliki sehingga seluruh make up bisa dibersihkan dan terangkat. Saat ini produk micellar water sudah banyak sekali tersedia di pasaran dengan harga mulai dari 20 ribuan saja sehingga sangat terjangkau untuk kantong remaja.

Pelembab

Meski kamu masih muda, namun pelembab tetap menjadi perawatan wajah yang amat dibutuhkan. Fungsi dari pelembab adalah memberikan gizi untuk kulit sehingga harus dipakai di setiap harinya. Namun dalam pemilihan pelembab wajah ini memang harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Untuk itu kamu harus tahu dulu apa jenis kulitmu sebelum menentukan pelembab sehingga tepat. Dengan penggunaan pelembab, maka kulit tidak akan terasa kering dan terjaga sepanjang hari.

Itulah beberapa produk perawatan wajah yang harus dimiliki oleh para remaja. Untuk remaja, perawatan wajah tidak perlu terlalu banyak, namun yang terpenting adalah konsisten dalam menggunakannya sehingga kulit tetap terawat.

Baca Juga Ini Nih Tips Make Up Supaya Kamu Tampil Cantik Sesuai Umur Kamu. Gak Bakal Dibilang Muka Boros Lagi!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Whitehead Dan Milia Serta Cara Penanganannya

Untuk wanita, kulit merupakan sebuah investasi sehingga tak