Hari gini masih belum praktekin yoga? Yoga bukan sekedar sebuah tren yang harus kamu ikuti kalau kamu ingin gaul. Bahkan, ini sebenarnya bukanlah sebuah tren kehidupan modern dan urban seperti yang kini sering dikesankan oleh banyak gym dan penghobi. Meditasi, olah napas dan olah tubuh ini berakar pada tradisi kuno spiritualisme India yang memiliki banyak manfaat. Karena itu, yoga bertahan melampaui waktu bukan karena trendy, tapi karena berbagai manfaat yoga.

Apa saja? Simak dan segera praktekkan!

1. Gratis. Kamu tak perlu peralatan istimewa, kamu bisa melakukannya di mana saja: di atas karpet, rumput, atau lantai. Ketika kamu sedang nge-trip pun, kamu bisa mempraktekkan ini bersamamu.

2.Kamu bisa memakai baju apa pun dalam memraktekannya, bahkan piyamamu. Kamu bisa tinggal bangun tidur dan memulai rutinitas yoga. Kamu bahkan tak perlu sepatu gym.

3.  Kamu bisa melakukannya sendirian. Tak seperti olahraga di gym atau jenis-jenis olahraga kompetitif, kamu tak perlu membandingkan dirimu dengan orang lain atau harus mengikuti tempo orang-orang yang lebih kuat atau lebih jago daripada kamu.

4. Kamu bisa menyesuikan prakteku dengan pose-pose dan tempo yang paling ccocok dengan kamu. Setiap orang memiliki tubuh yang berkebutuhan unik dan berbeda-beda setiap hari.

5. Yoga membuatmu menjadi lebih produktif. Kamu hanya harus meluangkan setengah jam setiap harinya dengan bangun lebih awal. Seiring dengan berjalannya program yogamu, kamu akan mendapati energimu melimpah dan kamu menjadi lebih produktif.

6. Kamu menjadi lebih rikeks dan fokus. Memulai harimu dengan rutinitas yoga membuatmu menjadi lebih santai namun fokus sepanjang hari. Yoga di pagi hai mampu meningkatkan oksigenmu dan menstimulasi aliran darahdi tubuh. Karena itu, kamu akan lebih lancar melakukan tugas-tugasmu.

7. Metabolismemu menjadi lebih baik. Makanan yang kamu konsumsi akan menjadi lebih efisien diubah menjadi energi.

8. Tidurmu bisa menjadi lebih mudah dan nyenyak jika kamu melakukannya secara rutin. Hal ii terjadi sebagai efek dari mengurangi stress dan hanya memperhatikan momen ini. Level kortisolmu juga akan menjadi elbih rendah dan pikiran-pikiran yang mendistraksi juga akan menghilang.

9. Memperkuat persendianmu, menghindari efek-efek dari osteoporosis dan penuaan. Manfaatnya, jika kamu terjatuh, dampaknya tidak akan besar.

10. Melubrikasi, memperpanjang, dan memperkuat tulang belakangmu. Sebagai dampak jangka panjangnya, kamu akan memiliki postur yang lebih baik serta terhindar dari sakit tulang belakang dan menghindari luka tulang belakang serius.

11. Detoksifikasi dari efek polusi makanan dan lingkungan melalui pijatan dari dalam pada organ-organmu dengan gerakan-gerakan yoga.

12. Dengan sadar dan penuh perhatian menarik dan mengeluarkan napas dalam pose tertentu menciptakan kebiasaan untuk memperhatikan napasmu sepanjang hari. Ini berdampak pada meningkatnya energi yang kamu serap, meluasnya kapasitas paru-paru, dan semakin tajamnya fokusmu.

13. Meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu dengan mengurangi stress, menstimulasi paru, jantung, dan sistem pencenaan untuk melawan racun dan patogen, serta membantu sistem limfatik.

Masih banyak lagi manfaat yoga yang bisa kamu rasakan. Makanya, buruan praktekkan!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Lilin Aroma Terbaik yang Akan Mengharumkan Setiap Sudut Rumahmu

Ketika kamu menyelenggarakan sebuah pertemuan atau pesta di