Wajib Tahu! Inilah Tanda Pasanganmu Sedang Berbohong

Menjalin sebuah hubungan tentu tidak akan bisa dilepaskan dari kepercayaan dan juga kejujuran. Kedua hal ini saling berhubungan satu sama lain dan tak bisa dilepaskan. Kejujuran sendiri memang modal menjalin hubungan secara jangka panjang. Oleh karena itu, jangan sampai kamu berbohong dengan pasangan.

Kebohongan dengan pasangan bisa menjadi penyebab kehancuran dari hubungan kamu. Itulah mengapa mengawali hubungan dengan kejujuran menjadi hal yang amat sangat penting. Namun, jika memang dia berbohong biasanya ada tanda-tandanya lho. Kamu juga wajib tahu tanda saat dia sedang berbohong berikut ini.

Kontak mata

Indikasi yang paling umum ketika seseorang berbohong adalah ketidakmampuannya untuk melihat langsung ke arah matamu ketika dia berbicara. Biasanya ketika seseorang berbohong dia berbicara sambil melihat ke arah yang lain, bukan melihat ke arahmu sebagai lawan bicaranya. Tahukah kamu, itu sebenarnya adalah caranya untuk mempertahankan diri dari tatapan matamu lho. Jadi, coba lihat gerak gerik pasanganmu. Jika dia berbicara sambil melihat ke arah yang lain seolah menghindari kontak mata denganmu padahal sedang membicarakan hal yang penting maka bisa jadi si dia sedang tidak berbicara jujur padamu.

Gerakan tubuh

Sudah kodrat jika manusia memang seharusnya menyatakan kebenaran. Tidak heran jika seseorang sedang berbohong maka dirinya akan menunjukkan beberapa gestur yang berbeda ketika dia berbicara. Beberapa gestur yang menunjukkan dirinya sedang berbohong misalnya sulitnya tenang ketika berbicara dan menatap kamu, dia memasukkan lalu mengeluarkan tangan ke tas atau ke saku hingga mungkin menggerakkan kaki kesana kemari. Gerakan tersebut sebetulnya menunjukkan jika dirinya sedang dalam kondisi yang tidak tenang. Kamu tentu paham kebiasaan pasanganmu ketika ngobrol denganmu bukan? Jika dirinya menunjukkan gerakan tak nyaman maka bisa jadi dirinya sedang tak berkata jujur.

Cerita tidak konsisten

Kebohongan adalah menyatakan cerita yang tidak sebenarnya terjadi. Itulah mengapa kerapkali kebohongan mengandung cerita yang tak konsisten. Jika kamu merasa apa yang dilakukannya, dimana cerita itu terjadi, kapan berlangsung dan siapa saja yang bersamanya terasa aneh dan tidak konsisten, maka bisa jadi dirinya sedang menyembunyikan sesuatu. Bahkan terkadang dia menambah-nambahkan sesuatu yang tak masuk akal demi membuat kamu percaya. Jika kondisi yang terjadi semakin lama terasa makin rumit, maka cerita yang diungkapkannya bisa jadi hanya kebohongan belaka.

Kebiasaan aneh

Jika pasanganmu mulai sering menyembunyikan beberapa hal darimu misalnya sembunyi-sembunyi ketika menerima telepon, tidak mengangkat telepon ketika ada kamu hingga membalas pesan teks diam-diam, maka ini bisa jadi ada tanda-tanda sesuatu. Ketika kamu bertanya pun dia hanya bingung dan seolah sulit menjelaskan sejujurnya. Apabila kamu menemukan tanda seperti ini, maka waspadai gerak geriknya. Jangan sampai kamu mau dibohongi.

Hubungan yang sehat bukanlah sebuah hubungan yang dilakoni tanpa adanya pertengkaran. Namun, hubungan yang sehat adalah hubungan yang dilandasi dengan kejujuran seberapapun beratnya kejujuran itu. Untuk itu, jangan sampai kamu berbohong dan jangan sampai dibohongi juga. Menyatakan kebenaran meski pahit adalah cara terbaik untuk hubungan kalian lho.

Baca Juga:

^  REVIEW: BrunBrun Paris Lip Cheek Eye Color
^  Kamu Suka Menggunakan Waterproof Mascara? Pastikan Kamu Telah Mengetahui 5 Hal Ini
Bagaimana Agar Fase Bulan Madu Dalam Pernikahan Kamu Bisa Awet Selamanya?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Buat Kesan Baik Di Depan Calon Mertua Itu Mudah Kok, Asal Tahu Triknya Loh..

Saat kamu dan pasangan merasa bahwa hubungan kalian