Jangan Asal Pakai, Inilah Manfaat Concealer Saat Make Up

Make up memang sudah menjadi bagian yang sulit sekali dipisahkan dengan wanita. Hal ini karena make up bisa menjadikan tampilan wanita lebih cantik dan sempurna pastinya. Peralatan make up pun saat ini sudah sangat banyak dan bervariasi sehingga bisa makin menyempurnakan penampilan.

Concealer menjadi salah satunya dimana banyak dibutuhkan wanita. Concealer sendiri memang menjadi alat make up yang amat wajib ada bagi para make up artist. Namun jangan salah, kini para pengguna make up biasa dan pemula pun juga sangat membutuhkan concelaer lho. Sebetulnya apa sih manfaat concealer ini? Simak ulasan berikut ini yuk.

Menutup bekas jerawat

Memiliki wajah flawless pastinya menjadi dambaan tiap wanita. Namun, kondisi wajah kadang tidak mendukung lantaran ada banyak noda jerawat yang begitu sulit untuk dihilangkan. Tenang saja, kamu bisa menutup semua noda itu dengan concealer kok. Formulanya pekat sekali sehingga bisa mampu menutup noda pada wajah secara baik. Tapi pastikan untuk mempelajari teknik pengapikasian sehingga tampilan wajah flawlessnya terkesan natural.

Memberi highlight di bagian wajah tertentu

Fungsi lainnya dari concealer yakni untuk memberikan highlight di bagian wajah tertentu misalnya area di bawah mata, di tulang hidung, cupid bone, dagu sampai jidat bagian tengah. Kamu bisa pakai concealer dengan memilih shade yang lebih terang jika dibandingkan dengan foundation yang kamu pilih. Penggunaannya adalah agar wajah tidak nampak datar usai menggunakan foundation.

Menyamarkan garis di bawah mata

Banyak wanita yang merasa terganggu dengan adanya garis halus di bagian bawah mata. Jika kamu ingin menyamarkan bagian ini, maka penggunaan concealer sangat bisa diandalkan lho. Meski demikian, kamu harus tahu dulu tekniknya sehingga pengaplikasiannya bisa benar-benar menutup garis halus bawah mata, bukan justru menambah.

Merapikan bentuk alis

Alis yang rapi pastinya kamu selalu usaha untuk miliki bukan? Jika kamu malas untuk mencukur alismu, maka kamu bisa memanfaatkan concealer  juga lho. Kadang, menggambar alis pun tak selalu rapi. Bisa saja kelihatan miring sebelah, terlalu tebal dan bahkan tidak sinkron. Kondisi ini bisa diakali dengan menggunakan concealer kok. Dengan merapikan bentuk alis, maka alis pun akan bisa kelihatan lebih tegas.

Menggantikan contour

Apabila kamu memang tidak memiliki krim contour, maka concealer juga bisa jadi penggantinya. Namun, concealer yang bisa dipakai untuk contouring adalah dengan warna yang gelap. Untuk itu kamu bisa memilih shade yang gelap sehingga bisa dipakai juga untuk contour. Multifungsi banget kan?

Base eyeshadow

Eyeshadow kelihatan kurang maksimal? Mungkin masalahnya adalah karena kamu tidak menggunakan base eyeshadow. Jika memang kamu ingin menggunakannya, maka kamu bisa mengaplikasikan concealer lho. Kamu bisa mengaplikasikan di area kelopak mata secukupnya saja. Usai diaplikasikan, kamu langsung bisa menggunakan eyeshadow pilihan.

Itulah beberapa manfaat concealer. Ternyata multifungsi banget ya. Untuk itu, kamu wajib memiliki concealer jika memang keseharian menggunakan make up. Namun, jangan sampai lupa membersihkan keseluruhan make up jika kamu sudah selesai acara dan akan tidur ya.

 

Baca Juga

^  REVIEW : Natural Life Calmia Oatmeal Peeling Gel

^  Hal Kecil Ini Tidak Disangka Bisa Menyelamatkan Hubungan Cinta Dari Perpisahan. Kadang Yang Sepele Malah Berdampak Besar.

^  Yuk Coba Pakai Rok Panjang. Bisa-Bisa Kamu Jadi Trendsetter Nihhh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Usah Panik. Ini Tips Perbaiki Makeup Powder yang Pecah

Nggak Usah Panik, Ini Tips Perbaiki Makeup Powder