Apakah rutinitas riasan Anda terasa membosankan dan tidak menginspirasi? Apakah Anda mencari sesuatu yang baru dan menarik yang akan meningkatkan kualitas kecantikan Anda? Kunjungi concealer terpercaya Anda! Produk serbaguna ini tidak lagi hanya untuk menyembunyikan noda. Dengan sedikit kreativitas dan teknik, Anda dapat menggunakan concealer untuk membentuk, menyorot, dan mengoreksi warna untuk mendapatkan tampilan riasan yang sempurna dan tampak alami. Dengan menggunakan concealer, Anda dapat meningkatkan rutinitas kecantikan Anda dan menjadi trendsetter! Mari kita lihat tiga tren riasan concealer teratas.

Concealer adalah barang yang harus dimiliki dalam gudang kecantikan apa pun. Merupakan produk kosmetik yang digunakan untuk menutupi ketidaksempurnaan pada kulit, seperti lingkaran hitam, noda, dan kemerahan. Namun, juga bisa digunakan untuk menciptakan berbagai tren riasan yang bisa meningkatkan permainan kecantikan Anda. Baik Anda ingin membentuk wajah, mencerahkan kulit, atau memperbaiki perubahan warna, concealer dapat membantu Anda mencapai semuanya. Sebelum kita mendalami berbagai tren riasan concealer, mari kita mulai dengan dasar-dasarnya.

Pengantar Penggunaan Concealer

Apa sebenarnya concealer itu dan apa kegunaan utamanya? Sederhananya, riasan concealer merupakan produk kosmetik yang digunakan untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan pada kulit, seperti lingkaran hitam, noda, dan kemerahan. Namun, bukan hanya itu yang bisa dilakukannya. Concealer juga dapat digunakan untuk contouring, highlighting, dan koreksi warna.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari concealer Anda, Anda perlu menggunakan produk dan alat yang tepat. Ada berbagai jenis concealer yang tersedia, seperti formula cair, krim, dan stik. Penting untuk memilih concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda dan memiliki tingkat cakupan yang tepat sesuai kebutuhan Anda. Selain itu, Anda memerlukan beberapa alat untuk pengaplikasiannya, seperti blender kecantikan atau kuas concealer.

Tren #1: Membuat kontur dengan Concealer

Contouring telah menjadi tren riasan populer selama bertahun-tahun, namun banyak orang yang terintimidasi oleh gagasan menggunakan bronzer untuk membentuk wajah mereka. Untungnya, Anda bisa mendapatkan efek yang sama dengan concealer cair. Daripada menggunakan warna yang lebih gelap untuk membuat kontur, gunakanlah concealer yang sedikit lebih terang dari warna kulit Anda untuk menyorot bagian atas wajah Anda dan warna yang lebih gelap untuk menciptakan bayangan.

Untuk membuat kontur dengan concealer stick, mulailah dengan mengaplikasikan warna terang di bawah mata, di pangkal hidung, dan di dahi. Kemudian, aplikasikan warna yang lebih gelap pada cekungan pipi, garis rahang, dan sisi hidung. Gunakan beauty blender atau kuas untuk memadukan kedua warna tersebut untuk mendapatkan hasil akhir yang mulus.

  Tren #2: Menyoroti dan Mencerahkan

Jika Anda sedang mencari cara untuk membuat kulit Anda tampak lebih bersinar dan terjaga, highlight dan cerahkan dengan concealer. Untuk mendapatkan tampilan ini, Anda memerlukan concealer yang sedikit lebih terang dari warna kulit Anda. Oleskan pada bagian atas wajah Anda, seperti tulang pipi, tulang alis, dan sudut mata.

Menggunakan concealer dengan warna lebih terang juga dapat membantu mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Oleskan sedikit concealer dalam bentuk segitiga di bawah mata Anda dan ratakan dengan beauty blender atau kuas. Ini akan membantu menyembunyikan bayangan apa pun dan membuat mata Anda terlihat lebih terjaga.

Tren #3: Koreksi Warna

Koreksi warna adalah teknik riasan yang melibatkan penggunaan concealer dengan warna berbeda untuk menetralisir dan memperbaiki perubahan warna kulit. Misalnya, concealer berwarna hijau dapat membantu menghilangkan kemerahan, sedangkan concealer warna peach atau oranye dapat membantu menetralkan lingkaran hitam atau kedangkalan.

Untuk mengoreksi warna, pilih concealer dengan warna berlawanan dengan masalah yang ingin Anda koreksi. Misalnya, jika Anda mengalami kemerahan, gunakan concealer berwarna hijau. Oleskan concealer ke area yang terkena dan ratakan dengan beauty blender atau kuas. Kemudian, aplikasikan alas bedak atau concealer biasa di atasnya untuk hasil akhir yang sempurna.

Baca Juga :

6 Lip Balm Buatan Sendiri yang Wajib Dicoba di tahun 2024

5 Tips Terbaik Mengaplikasikan Concealer Di Bawah Mata

Under Eye Concealer, Rahasia Mata Cerah dan Indah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Terbaik untuk Melembutkan dan Menghaluskan Tumit Pecah-Pecah

Tumit pecah-pecah bisa menjadi gangguan yang nyata. Mereka