Roti adalah makanan pokok bagi orang-orang di seluruh dunia dan telah menjadi bagian dari diet selama berabad-abad. Tapi sekarang, mari kita cari tahu apakah roti baik atau buruk untuk kamu ketika sedang dalam proses penurunan berat badan.

Sebagian besar dari kamu berhenti makan roti karena mengandung banyak karbohidrat dan tepung olahan. Dan roti tampaknya menjadi musuh baru bagi orang yang sadar akan berat badan.

Ketika kamu lapar, stres, dan lelah, kamu mungkin akan memilih roti untuk mengganjal perut. Tetapi hal berikutnya yang kamu lakukan adalah memikirkan berat badan kamu, bukan?

Kamu dapat mengikuti aturan sederhana ini sambil memilih roti yang tepat:

Related image

  • Jika kamu membeli sepotong roti, pastikan bahwa setiap 10 gram karbohidrat ada 1 gram serat.
  • Jika dalam label tertera gula, sukrosa, fruktosa, sirup jagung, dan tepung putih, roti tersebut sebagian besar adalah karbohidrat sederhana dan harus dibatasi.
  • Pilihlah roti gandum organik karena gandum organik memiliki paparan pestisida yang lebih rendah, sehingga memberikan pilihan roti yang lebih sehat.
  • Roti sourdough adalah sejenis roti yang difermentasi. Proses fermentasi dimulai dengan menyediakan banyak bakteri sehat yang membantu menyeimbangkan sistem pencernaan dan membantu mengelola metabolisme kamu. Pilih roti yang difermentasi saat makan roti untuk meningkatkan kesehatan kamu.

Apakah Roti Buruk Untuk Kamu Ketika Kamu  Berusaha Untuk Menurunkan Berat Badan?

Roti yang baik untuk dimakan saat proses  menurunkan berat badan adalah roti gandum karena mengandung biji-bijian yang baik untuk manajemen berat badan dan akan memberikan tubuh kamu dengan banyak nutrisi.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan, orang-orang dengan diet rendah kalori yang termasuk biji-bijian utuh seperti roti gandum akan kehilangan lebih banyak lemak perut daripada mereka yang hanya makan biji-bijian olahan seperti nasi putih dan roti putih. Gandum menyediakan lebih banyak vitamin, serat, dan mineral daripada biji-bijian olahan. Kamu juga bisa membeli roti multi-grain.

Periksa ini pada label sebelum membeli roti gandum untuk menurunkan berat badan:

  • Roti harus memiliki 100 persen gandum utuh
  • Satu potong roti tidak boleh lebih dari 3 gram gula.
  • Satu potong roti harus memiliki setidaknya 3 gram serat.
  • Daftar bahan seharusnya tidak mengandung minyak terhidrogenasi, pemanis buatan, atau sirup jagung fruktosa tinggi.

Berapa banyak roti yang harus kamu makan dalam sehari untuk menurunkan berat badan?

Menurut pedoman diet, karbohidrat menyediakan 45 hingga 65 persen dari asupan kalori harian kamu. Jika kamu makan diet 2000 kalori, kamu harus menargetkan sekitar 225 hingga 325 gram karbohidrat per hari. Tetapi dalam kasus ketika kamu serius dalam proses menurunkan berat badan, kamu akan kehilangan berat badan dengan cepat dengan makan sekitar 50 hingga 150 gram karbohidrat. Juga, ingatlah porsi kamu saat makan roti.

Baca juga 5 Kesalahan Makan Siang yang Wajib Dihindari Bagi Karyawan Kantoran. Kamu Iya Gak Nih?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Diet Mudah Untuk Pekerja Kantoran

Tips Diet Mudah untuk Pekerja Kantoran yang Bisa