Selain toner yang digunakan dalam rangkain skincare rutin, penggunaan lotion untuk melembabkan kulit wajah cukup penting juga dalam rangkaian skincare rutin. Lotion membantu kulit kita lebih lembab setelah penggunaan toner. Lotion adalah sejenis light moisturizer berbentuk liquid kental yang bisa disebut emulsion karena lotion tidak sepekat (thick) moisturizer. Rangkaian product Benton juga menghadirkan Lotion sebagai pendamping essence yang harus dicoba untuk yang memiliki kulit tipe oily kombinasi yang rawan jerawat. Terlebih lagi ketika kulit terasa kering setelah jerawat pecah dan menimbulkan bekas dan tentunya membutuhkan solusi untuk memperbaiki dan melembabkan kulit. Rangkaian Skincare dari Benton mungkin bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah kelembaban kulit dengan tipe kulit kombinasi.

Packaging

Sama seperti produk Snail Bee High Content Essence, kemasan Benton Snail Bee High Content Lotion sama persis dengan kemasan essence tersebut. Terbuat dari plastic tebal berwarna light brown dengan pump berwarna hitam dan tutup coklat bening. Pump produk ini difungsikan agar higenis saat mengeluarkan lotion tersebut tanpa harus mencolak-colek seperti moisturizer. Produk ini memiliki volume 120 ml yang tergolong banyak untuk untuk dipakai setiap hari dan awet selama 6 bulan pemakaian.

Keterangan produk ini menggunakan 2 bahasa yaitu hangul dan inggris, agar lebih mudah dimengerti menggunakan bahasa inggris.

Claim

Produk ini mengandung skresi dari lender siput dan bee venom yang membuat kulit tetap lembab dam halus. Selain itu mengandung hyaluronic acid dan berbagai bahan alami agar setidaknya mengurangi ketidakcocokan pada kulit.

Review and Result

Lotion ini biasanya digunakan sehabis pemakaian toner terlebih lagi setelah penggunaan exfoliating toner atau hydrating toner. Tekstur produk ini sedikit tight tapi masih berupa emulsi cair yang mudah meresap apabila diaplikasikan ke wajah. Cukup 2-3 pump lotion ini bisa melembabkan seluruh wajah. Saya menggunakan lotion ini setiap pagi dan malam sebelum tidur dan sebelum pemakaian night cream.

Awal pemakaian saya kira lotion ini akan menimbulkan rasa oily/greasy, dan sticky. Tapi salah besar ternyata lotion ini cepat meresap diwajah tanpa ada rasa lengket sedikitpun.

Ketika menggunakan di pagi hari digunakan sebelum mengaplikasikan sunblock, hasilnya kulit lembab dan kesan dewy didapat. Oh ya karena no parfume setidaknya dapat mengurangi iritasi atau aroma yang menggangu pada kulit wajah. Terlebih lagi lotion ini dipakai setelah pemakaian mask sheet dijamin kulit terasa smooth and glow.

Overall, lotion ini tidak menimbulkan purging pada kulit atau juga kering setelah berhenti pemakaian.

Kesimpulan

Melembabkan dan cepat meresap

tidak menimbulkan purging

No Parfume

Awet

Product price: IDR 140.000 – IDR 150.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Benton Snail Bee High Content Lotion
Average rating:  
 1 reviews
by Dyah on Benton Snail Bee High Content Lotion
Repurchase?: Yes

Lotion ini sebenernya nama lain dari hydrating toner. Saya suka banget karena dia nggak ada wanginya sama sekali. Dipakenya juga gampang, tinggal di tap-tap ke muka sampe meresap. Setelah meresap dia lembab banget lho, sampe saya ngerasa nggak perlu lagi pake cream di pagi hari, pake lotion ini aja. Dia juga awet banget, sebotol bisa dipake selama sekitar 6 bulan.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Skincare ala Kristen Bell (Princess Anna – Frozen)

“Elsa…? Do you wanna build a snowman…?” Kamu