Sikap posesif dalam sebuah hubungan memang pada awalnya dianggap wajar. Tetapi jika hal ini dibiarkan terus berlanjut, maka sifat inilah yang akan membuat hubungan kamu dengan pasangan menjadi kurang menyenangkan. Karena jika terlalu posesif dengan pasangan, hal ini akan membuat hubungan kamu menjadi rapuh dan rentan putus. Tetapi anggapan bahwa posesif itu adalah bagian dari cinta, anggapan itu ternyata salah. Karena cinta itu dimana kita harus merasa bebas dan nyaman bersama dengan pasangan. Bukannya malah membuat wanita menjadi terikat dan terkekang dengan pasangan. Karena saat seorang pria cemburu, maka dia berada pada kondisi yang tidak nyaman, dengan begitu sifat keegoisannya akan muncul. Dan jika kamu diam saja dan mengiyakan sifat posesif pasangan, maka dia merasa dialah yang memegang kendali dalam hubungan kalian. Jika seperti ini kamulah sebagai cewek yang akan menjadi korban. Sedangkan sifat cemburu dan posesif hanya dapat dihentikan oleh pria itu sendiri. Oleh karena itu, sebelum kamu menjadi korban, kamu harus mengenali ciri pria yang posesif. Mau tahu seperti apa? Yuk kita lihat sekarang.

  1. Selalu Menyalahkan Orang Lain

couple

Saat kalian sedang bertengkar karena suatu hal, dia selalu menyalahkan dan melimpahkan salahnya kepada orang lain. Dia tidak mau terlihat buruk di depan kamu. Sehingga dia selalu melimpahkan kesalahannya kepada orang lain dan tidak bisa bertanggung jawab.

  1. Mengendalikan Aktivitas Kamu

Image 007

Pria yang mempunyai sifat pencemburu dan posesif biasanya akan membatasi aktivitas kamu dengan dunia luar dan dengan teman-teman. Jadi jika kamu ingin melakukan aktivitas di luar, kamu harus meminta izinnya terlebih dahulu. Jika kamu keluar tanpa meminta izinnya, akan membuatnya marah dan akhirnya kalian bertengkar.

  1. Kamu Tidak Memiliki Privasi

USA, New Jersey, Jersey City, Young woman working in office. Image shot 2011. Exact date unknown.

Walaupun kamu memiliki pasangan, bukan berarti membuat kamu menjadi tidak punya privasi. Karena pasangan kamu adalah orang yang cemburuan dan posesif, maka rasa ingin tahunya yang berlebihan membuat dia ingin tahu semua password akun media sosial kamu ataupun password handphone. Sehingga dia sudah tidak bisa menghargai privasi yang kamu miliki.

  1. Tidak Menghargai Pendapat Kamu

argue

Saat kamu sedang meminta pendapatnya tentang keputusan kamu, dia tidak pernah setuju dengan keputusan kamu. Dia selalu memaksakan kehendaknya, dia merasa pendapat dan keputusannya lebih baik daripada keputusan kamu.

  1. Tidak Ada Tempat Untuk Pria Lain

o-sad-christmas-facebook

Pria yang mempunyai sifat pencemburu dan posesif akan membatasi pertemanan kamu, apalagi dengan teman pria. Dia tidak akan mengizinkn kamu untuk bertemu ataupun berhubungan lewat media sosial dengan teman pria kamu. Karena baginya pria yang pantas dekat dengan kamu hanyalah dia seorang.

Baca juga Cinta dan Obsesi Itu Beda Tipis. Sudah Yakin Perasaan Yang Kamu Pendam itu Cinta, Bukan Obsesi?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Hubunganmu Bikin Kamu Malah Ga Pede dengan Dirimu Sendiri?

Hubungan percintaan bisa jadi sebuah hal yang menyulitkan,