Hasil gambar untuk atasi kerutan dibawah mata

Kita tidak dapat menyangkal fakta bahwa tanda-tanda penuaan terjadi pertama pada kulit dan mata. Meskipun tidak mungkin untuk menghindari penuaan, tetapi sangat mungkin untuk menunda. Jadi, berikut ini beberapa solusi alami untuk keriput di bawah mata kamu.

Terlepas dari usia kamu, ada juga beberapa faktor yang mengarah pada tanda penuaan dini seperti polusi, merokok, gaya hidup, kurangnya perawatan kulit, dll. Apapun itu, itu adalah sesuatu yang tidak dapat kita sembunyikan tetapi pasti dapat dicegah.

Ada beberapa produk perawatan kulit yang mengklaim memberikan kamu 100% hasil. Tetapi ini tidak dapat dipercaya sepenuhnya, karena produk tersebut mengandung bahan kimia yang memiliki efek samping. Jadi, berikut adalah beberapa perawatan buatan sendiri yang membantu menyembuhkan kerutan di bawah mata. Yuk kita lihat sekarang

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E dan antioksidan yang membantu mengurangi kerutan di bawah mata. Salah satu cara untuk mengurangi kerutan di bawah mata adalah dengan memijat beberapa minyak kelapa di bawah mata sebelum kamu pergi tidur setiap malam. Atau alternatif lain adalah masker yang terbuat dari minyak kelapa dan kunyit. Caranya, campurkan 1 sdm minyak kelapa dan sejumput kunyit. Lalu, oleskan pasta pada kerutan di bawah mata kamu dan biarkan selama 20 menit. Jika sudah, cuci bersih dengan air biasa.

  1. Minyak Zaitun

Vitamin E dan C yang terkandung dalam minyak zaitun membantu mengobati keriput di sekitar mata. Kamu dapat menggunakan minyak zaitun setiap hari untuk mengobati keriput di sekitar mata. kamu juga dapat menggunakan alternatif lain dengan minyak zaitun dan jus lemon. Caranya, campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sendok teh jus lemon segar. lalu, oleskan ini di bawah mata kamu dan biarkan selama 15 menit. Setelah 20 menit, cucilah dengan air hangat. dan kamu dapat menggunakan perawatan  ini pada hari-hari alternatif untuk melihat hasil yang lebih baik dan lebih cepat.

  1. Lidah Buaya

Lidah Buaya memiliki vitamin C dan vitamin E yang membantu menjaga kulit yang kencang dan juga menjaga kulit terhidrasi. Ini menyehatkan dan memperbaiki kulit, sehingga mengurangi kerutan di sekitar mata kamu. Caranya, potong daun lidah buaya dan peras, untuk mengeluarkan gel. Lalu, oleskan gel lidah buaya ini ke kerutan dan cuci setelah 5 menit dalam air normal.

  1. Pepaya

Pepaya membantu mengurangi munculnya kerutan dan garis-garis halus di sekitar mata. P:erawatan ini bekerja cepat dalam mengurangi kerutan. Caranya, potong pepaya menjadi potongan kecil danhaluskan. Lalu, oleskan pulp ini pada kerutan dan tunggu selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas dengan air biasa dan keringkan.

  1. Teh Hijau

Teh hijau memiliki sifat anti-penuaan yang membantu mengurangi garis-garis kerut yang disebabkan pada kulit. Ia juga memiliki antioksidan yang membantu mengencangkan kulit di sekitar mata kamu. Caranya, buat teh hijau dan dinginkan. Kamu juga dapat menerapkan ini pada kerutan atau seluruh wajah kamu. Hal ini  bisa membantu mengurangi keriput pada kulit, sehingga membuat kuit kamu awet muda.

Baca juga Wah, Kebiasaan Tidak Sehat Ini Bisa Bikin Kamu Kelihatan Tua dari yang Sebenarnya!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mendapatkan Classic Blue Hair yang Sempurna

Inilah sebuah panduan lengkap untuk kamu yang ingin