Berhati-hatilah. Diselingkuhi rasanya sangat menyakitkan. Seperti dihantam di dada dan rasa sakit yang kamu rasakan mungkin membuatmu tidak yakin apakah jantungmu masih berdetak. Kamu bingung dan terluka. Riset menunjukkan bahwa setidaknya, 40 persen pria menyelingkuhi pasangannya. Tapi kenapa kamu? Kenapa ia menyelingkuhimu?

Ternyata, mungkin ini diakibatkan karena selama ini, kamu adalah target mudah untuk menjadi korban selingkuh. Memang, selalu salahnya sebagai pihak yang berselingkuh. Akan tetapi, jika kamu melakukan hal-hal berikut ini, maka ia akan mudah menyelingkuhimu.

Sebelumnya, ia selingkuh dari mantannya untuk bersamamu.

Jatuh cinta dengan pria yang tidak setia adalah sebuah kesalahan besar. Jika kamu berada dalam hubungan seperti ini, maka sudah sewajarnya kamu merasa ketar-ketir bahwa dia akn menyelingkuhimu. Cowok yang punya integritas akan memegang teguh prinsip-prinsipnya. Jika ia jatuh cinta denganmu waktu ia masih memiliki pasangan, maka ia seharusnya menyelesaikannya duru. Sebaliknya, wanita berintegritas juga akan meminta kekasihnya jomblo 100% sebelum jalan dengannya.

Apapun kata-kata manis yang dikatakannya untuk membenarkan perselingkuhannya denganmu. “Aku tak pernah bertemu cewek sepertimu,” atau “Dia tidak memahamiku seperti kamu,” atau, “Dia menyebalkan banget dan aku terjebak,” adalah kalimat-kalimat klasik yang digunakan cowok untuk merayu tagetnya. Percayalah, jika ia bisa mengatakan ini tentang kekasihnya yang dulu, ia juga akan mengatakan ini tentangmu ke cewek berikutnya.

Tak peduli seberapa istimewanya dia berusaha membuatmu yakin tentang posisinya dalam hidupmu, maka dia bukanlah lelaki sportif jika dia hanya berani berselingkuh denganmu duluan sebelum minta putus. Jadilah cewek yang menghormati dirimu sendiri dan peduli dengan cewek-cewek lain yang semuanya merupakan saudaramu, jangan mau dekat-dekat dengan dia yang hanya menjadikanmu selingkuhan.

Kamu sangat insecure

Merasa tidak aman bukanlah hal yang seksi atau menarik. Cowok hanya akan mau berkomitmen dengan cewek dewasa yang percaya diri dan kuat. Jika kamu terus-menerus membutuhkan dia memberitahumu bahwa kamu cantik, menarik, seksi, dan dicintai, maka ia hanya akan melakukan itu sebagai kewajiban. Ini malah akan membebaninya.

Bahkan pria terbaik pun akan kesulitan terus berada di sisi seseorang yang insecure. Kecuali, cowok yang kamu pacari juga memiliki ketakutan-ketakutan yang sama. Karena itu, agar hubunganmu lebih sehat dan dia tidak mudah menyelingkuhimu, tingkatkan rasa percaya dirimu. Karena setiap cewek percaya diri memiliki pesona yang akan memikat pria baik.

Kamu tak pernah mengapresiasinya.

Tidak menunjukkan apresiasimu terhadap dirinya dan hal-hal kecil yang dilakukannya padamu adalah sebuah hal yang menyebalkan. Gesturnya terhadapmu akan berhenti ketika kamu tidak menunjukkan bahwa kamu mengapresiasi gelagat baik ini. Apalagi, jika kamu menuntut berlebih, tanpa mau menghargai apa saja yang sudah dilakukannya untuk membuatmu bahagia. Maka, mungkin ia akan mencari kebahagiaannya sendiri dengan menyelingkuhimu. Dan ini akan sangat menyakitkan bagimu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Panduan Utama untuk Kamu yang Single di Hari Valentine

Single di Hari Valentine kadang-kadang tampak seperti mimpi