Insomnia atau masalah kesulitan tidur merupakan salah satu masalah serius jika dibiarkan terlalu lama, insomnia dapat mengganggu psikologis seseorang karena pada dasarnya setiap orang membutuhkan waktu tidur atau istirahat yang cukup untuk menjaga tubuh dan psikologisnya agar tetap stabil dan sehat. Insomnia biasanya dirasakan oleh orang-orang yang memiliki banyak masalah dalam hidupnya atau orang yang sangat mudah memikirkan suatu hal.

Namun terkadang meskipun bukan orang yang memilii riwayat insomnia seseorang juga bisa mengalami masalah sulit tidur secara tiba-tiba. Bahkan jika kamu sudah merasa sangat mengantuk, tapi kamu hanya berguling-guling di tempat tidur tanpa bisa terlelap.

Hal ini bisa dialami siapa saja. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kamu tak perlu obat tidur kok agar bisa tertidur, menurut vemale.com sebaiknya kamu harus menghindari beberapa hal ini agar bisa cepat tertidur.

1. Main gadget sebelum tidur
Dalam keadaan kamu sudah mau tidur, kamu pasti ingin mengecek gadget dulu, ya kan? Sebaiknya jangan lakukan. Karena waktumu akan tersedot dengan kegiatan ini dan mata terpapar sinar biru sehingga susah tidur.

2. Membaca buku misteri atau pembunuhan
Untuk beberapa orang, mungkin membaca buku genre macam ini akan menghibur dan membuat rileks, tapi jika kamu orang pada umumnya yang takut hantu, maka jangan lakukan. Bacalah buku yang ringan, seperti majalah, komik, novel fiksi dewasa atau yang lainnya yang kamu suka. Otak yang rileks akan membuatmu lebih mudah ngantuk.

3. Olahraga kardio
Jangan olahraga malam sebelum tidur. Olahraga memang ampuh membuat tubuh lelah dan membuatmu mengantuk, tapi jika kamu memilih olahraga yang terlalu berat seperti berlari atau aerobik, kamu justru butuh waktu lama untuk bisa tertidur. Olahraga ringan saja seperti mengatur nafas, yoga atau meditasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Yang Bisa Dilakukan Polusi Udara Pada Kulit Kamu?

Selama beberapa tahun terakhir, kualitas udara perkotaan telah