Kebiasaan Pagi Hari Demi Kulit Sehat yang Wajib Kamu Lakukan

Tahun 2019 sudah menantimu dan akan hadir sebentar lagi lho. Tentunya menyambut tahun baru kamu pun harus tampil dengan cantik mengingat banyak acara yang pastinya akan kamu hadiri bukan? Salah satu yang wajib kamu pertimbangkan adalah kondisi kulitmu.

Jika kamu ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik, maka kamu juga harus berusaha untuk menjaga kulitmu. Rutinitas perawatan yang dilakukan biasanya ditekankan kala malam hari. Namun jangan lupa jika pagi hari juga penting lho. Berikut ini beberapa kebiasaan baik kala pagi hari yang harus kamu mulai dari sekarang sehingga bisa menjadikan kulit kian cantik alami.

Awali dengan segelas air hangat


Manfaat air putih pastinya sudah sangat familiar sekali untuk kesehatan. Namun mungkin belum banyak yang tahu dengan manfaat air hangat di pagi hari. Kamu harus tahu jika usai istirahat semalaman, maka tubuh mengalami kekurangan cairan sehingga jadikan tubuh dehidrasi. Untuk itu, usai bangun tidur segeralah minum air putih sehingga kebutuhan tubuh akan cairan bisa tetap dipenuhi. Air putih pun dapat bantu untuk aktifkan organ di tubuh yang menjadikan sirkulasi darah senantiasa lancar. Air putih hangat juga bisa jadi sarana detoks lho sehingga tak hanya sehat, tapi kulit pun menjadi lebih bersih dan lembab.

Sinar matahari untuk kulit

Bangun pagi jangan hanya dihabiskan di kasur saja. Keluarlah sejenak demi nikmati suasana pagi sekaligus bisa jemur tubuhmu. Sinar matahari di jam 7 hingga 9 pagi amat baik untuk kulit dan tubuh lantaran adanya vitamin D. Kamu bisa berjemur 15 menit saja sambil gerakkan tubuh sehingga kulit pun berlatih untuk bisa lentur. Udara pagi yang masih bersih dan belum mengandung polutan juga jadikan kesehatanmu makin optimal.

Lakukan olahraga pagi


Berjemur saja tentu membosankan bukan? Untuk itu kamu bisa juga dengan berolahraga pagi. Dengan adanya olahraga, maka bukan hanya kulit cantik saja yang kamu dapatkan tapi juga tubuh yang sehat. Dengan rutin olahraga, maka kulit akan bisa lebih kenyal dan kencang lho. Olahraga juga membantu agar sirkulasi darah yang ada di tubuh kamu senantiasa lancar dimana menjadikan penyebaran nutrisi pada sel merata.

Mandi air dingin
Untuk mayoritas orang, mandi air hangat memang lebih nyaman ketika pagi hari karena dinginnya suasana. Padahal jika kamu tahu manfaatnya, maka mandi air dingin lebih direkomendasikan lho. Air dingin bisa bermanfaat demi lancarkan peredaran darah dan bisa jadikan kulit segar. Ini berbeda sekali dengan ketika kamu mandi air hangat karena justru bisa jadikan pori terbuka lebar dan kulit hilang minyak alaminya.

Jangan lupakan sunscreen
Meski memang kulit setelah mandi terasa sudah lembab, tapi mengoles pelembab adalah rutinitas yang tidak boleh untuk kamu lewatkan tiap pagi. Dengan mengoles pelembab, maka kulit akan bisa lembab sehingga terhindar dari kulit kering. Jangan lupakan juga pentingnya sunscreen setidaknya dengan SPF 30 untuk kulit yang terlindungi.

Baca Juga:

^  REVIEW Sebamed Lip Defense SPF 30
^  “No Money? Its Oke” Kamu Tetap Bisa Rayakan Valentine dengan Romantis kok
^  Tanpa Disadari 8 Hal Ini Bisa Rusak Celana Jeans Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kebiasaan Buruk ini Bisa Merusak Rambutmu Lho

Kebiasaan Buruk Ini Bisa Rusak Rambutmu Lho Bagi