Image result for sulit menghilangkan lemak perut

Apakah kamu sering merasa seperti kamu memiliki “perut buncit” atau lemak berlebih di sekitar perut yang membuat kamu merasa tidak percaya diri untuk mengenakan pakaian yang kamu suka? Jika ya, maka kamu juga harus  melakukan apa pun yang kamu bisa untuk menghilangkan lemak perut yang kuat itu, bukan?

Nah, jika kamu sudah memutuskan untuk mengurangi lemak perut, kamu melangkah ke arah yang benar, karena kelebihan lemak perut tidak hanya membuat kamu terlihat tidak sehat dan mencegah kamu mengenakan apa yang kamu sukai, tetapi yang lebih penting, itu juga bisa merusak kesehatanmu!

Memiliki kelebihan lemak perut dapat menjadi akar penyebab sejumlah masalah kesehatan, baik minor maupun mayor. Obesitas, diabetes, nyeri sendi, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, batu empedu, penyakit hati, penyakit pencernaan, penyakit jantung, jenis kanker tertentu, depresi, dan masih banyak lagi adalah beberapa efek kesehatan utama dari kelebihan lemak perut.

Seperti yang kita ketahui, diet sehat dan olahraga teratur adalah dua kebiasaan gaya hidup paling penting yang dapat membantu mengurangi lemak perut.

Namun, ada beberapa kebiasaan yang mungkin kita ikuti setiap hari, yang dapat mencegah kita kehilangan lemak perut

  1. Kecanduan Media Sosial

Kita  tahu bahwa penggunaan media sosial berlebihan di ponsel atau komputer kamu dapat menyebabkan masalah mata, stres, dll. Namun, kita mungkin tidak menghubungkannya dengan lemak perut.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di Blog Kesehatan Harvard telah menyatakan bahwa kecanduan media sosial menyebabkan seseorang untuk duduk di satu tempat terlalu lama dan membatasi aktivitas fisik, sehingga menyebabkan peningkatan akumulasi lemak perut berlebihan!

  1. Latihan Tidak Teratur

Seperti yang kita ketahui, berolahraga adalah kebiasaan yang sangat sehat yang tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga baik untuk kesehatan kita secara keseluruhan, hanya jika dilakukan secara teratur. Ketika seseorang hanya berolahraga selama beberapa hari dalam seminggu atau beberapa hari dalam sebulan, itu hanya dapat meningkatkan tingkat rasa lapar dan menyebabkan akumulasi lemak perut lebih banyak, daripada membakarnya!

  1. Kurangnya Probiotik

Probiotik adalah kelompok nutrisi yang terdiri dari bakteri sehat yang sangat sehat, terutama untuk sistem pencernaan. Dan makanan alami seperti yoghurt  kaya akan kandungan probiotik. Selain itu, probiotik juga dikenal untuk mengatur hormon kelaparan ghrelin, sehingga mampu mengurangi lemak perut dan lemak tubuh umum. Jadi, jika diet kamu tidak mengandung cukup probiotik, maka, akan lebih sulit kehilangan lemak perut.

  1. Tidak Merencanakan Makanan

Banyak dari kita mungkin berpikir bahwa merencanakan makanan kita  tidak terlalu penting dan kita dapat mengatur untuk makan sehat tanpa perencanaan. Namun, jika kita tidak merencanakan makanan kita di depan, kita cenderung makan lebih banyak daripada yang dibutuhkan oleh tubuh kita dan mungkin juga memakan makanan yang tidak sehat, karena itu dilakukan secara spontan dan tidak ada cukup waktu untuk mencari pilihan yang sehat.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Makan Terus Tanpa Merasa Kenyang? Jangan-Jangan Binge Eating Disorder

Ingin Makan Terus Tanpa Tahu Kapan Kenyang, Jangan-Jangan