Ketika Kamu Bertengkar Dengan Pasangan, Lakukan Hal Ini Agar Kondisi Tidak Makin Panas

Memiliki sebuah hubungan dengan seseorang yang dicintai pastinya menjadi kebahagiaan tersendiri. Meski demikian, bukan berarti sebuah hubungan bisa selalu lancar saja dan tanpa masalah. Pertengkaran, perselisihan hingga salah paham pasti tetap menghiasi hubunganmu. Bahkan dengan berbagai masalah bertubi itu, hubungan yang kamu jalani seolah akan kandas.

Dalam kondisi ini, sebetulnya ingin dipertahankan atau tidak pastinya itu menjadi pilihan masing-masing dari kamu dan pasangan. Namun, permasalahan hati memang bukan hal yang mudah dan patut untuk selalu dibicarakan berdua. Dengan demikian kesalahpahaman yang terjadi bisa melebur serta tidak timbulkan pertanyaan dan bahkan penyesalan. Jika kamu sedang bertengkar panas dengan si dia, maka ada baiknya lakukan beberapa hal berikut ini.

Menepilah Sejenak Dari Pertengkaran Demi Bisa Berpikir Jernih

Ada waktunya dalam sebuah hubungan kamu harus bisa untuk mengalah. Kamu tidak bisa selamanya merasa benar dan meninggikan egomu. Untuk itu lebih baik diamlah sejenak lalu menepilah dari pertengkaran yang ada. Kamu harus pikirkan dengan jernih apa yang kamu harapkan dan apa yang kamu inginkan dalam hubungan tersebut.

Apakah kamu telah cukup baik menjadi pasangannya? Atau justru kamu yang banyak berkorban tapi tak pernah dianggap? Ketika kamu dalam kesendirian tersebut, maka kamu akan bisa berpikir dengan jernih terkait apa yang sedang kamu alami. Dengan demikian pastinya kamu bisa berpikir dengan lebih bijaksana.

Ingatlah Saat Ada Masalah Sebelumnya, Apakah Dirinya Menjadi Orang Yang Lebih Bijak?

Jika kamu sudah merasakan lelah hati dalam mempertahankan hubungan karena selalu ribut dengan hal yang hampit sama, maka coba koreksi diri kamu. Hubungan bukan semata milik kamu saja, tapi dari kamu berdua dimana ada andil untuk memperbaiki diri. Dengan demikian maka hubungan akan bisa berjalan dengan nyaman.

Coba ingat kembali dengan masalah sebelumnya yang pernah terjadi diantara kamu dan dia. Jika dirinya memang tidak bisa merubah diri dan tidak lebih baik maka pilihan pasti ada di tanganmu. Apakah kamu masih bisa sabar terus menerus? Jika memang dirinya layak ditunggu untuk berubah, ya silakan saja.

Sampaikan Pendapat Dengan Meredam Egomu

Ketika ada api lalu dibalas api, maka ini tak akan pernah bisa selesaikan masalah. Saat ada api, maka kamu padamkan dengan air sehingga api itu meredup dan akhirnya padam. Jika kamu berdua terus menerus saling diam, maka masalah tidak akan pernah berhenti. Untuk itu redam ego sebentar saja dan sampaikan pendapatmu tanpa emosi. Sampaikan dengan jelas apa yang mengganggumu dalam hubungan yang kamu jalani tersebut. Berinisiatif lebih dulu nggak masalah kok.

Hindari Mencari Tempat Pelampiasan

Ketika hubungan sedang keruh, orang ketiga biasanya kerapkali muncul seolah sebagai pahlawan. Ini sangat salah sekali dilakukan. Jika memang kamu butuh saran, ada baiknya jika orang tersebut memang bisa kamu percaya. Hindari curhat ke lawan jenis karena hal ini bisa jadikan hubunganmu kian fatal dengan pasangan. Lebih bijaklah dalam berpikir dan bertindak sehingga pertengkaran tersebut bisa kamu redam.

Baca Juga:

^  Review Sari Ayu Pelembab Mawar
^  Yuk Pilih Kacamata yang Sesuai Agar Kamu Tetap Keren Saat Berhijab
^  Selingkuh Emosional, Seperti Apakah Itu?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: ESQA Brow Pomade Pencil

Hai semua.. kali ini aku mau bahas mengenai