Gigi-Putih-Alami

Semua orang pasti ingin memiliki gigi yang kuat dan putih cemerlang karena gigi yang putih merupakan salah satu penunjang penampilan dan membuat rasa percaya diri semakin bertambah. Sebenarnya semua orang di anugrahi gigi yang putih sejak pertama kali gigi tumbuh namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia gigi kehilangan warna putihnya.

Gigi seseorang yang sudah dewasa pada umumnya berwarna kekuningan, hal ini disebabkan konsumsi makanan yang membuat warna putih gigi menjadi berubah, oleh karena itu perawatan gigi cukup penting. Pada umumnya perawatan gigi di lakukan dengan cara rutin menggosok gigi dengan pasta gigi, tapi sayangnya menggosok gigi dengan pasta gigi saja masih belum cukup membuat gigimu kembali putih lho. Kamu juga harus merawatnya dengan menjaga makananmu. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa kamu coba untuk menjaga kesehatan gigi dan membuatnya tampak lebih putih.

  • Perawatan gigi pertama yang bisa kamu lakukan untuk membantu membuat gigimu kembali putih adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih karena semakin banyak air yang kamu konsumsi maka mulut dan gigi akan jadi semakin bersih. Air juga akan membantu menghilangkan sisa-sisa makanan dalam mulut agar tak bercampur dengan bakteri, seperti kita ketahui sisa makanan merupakan salah satu penyebab utama masalah kesehatan dan kecantikan gigi.
  • Selain memperbanyak minum air putih, perawatan lain yang bisa membantu gigimu menjadi putih kembali adalah dengan banyak mengonsumsi buah jeruk. Buah ini mengandung asam yang akan melindungi enamel gigi dan menghilangkan bakteri dalam mulut.
  • Makanan selanjutnya yang bisa membantu gigimu kembali putih adalah dengan mengonsumsi susu, yogurt tanpa pemanis, dan keju. Makanan-makanan olahan susu ini mengandung protein, fosfor dan kalsium yang mampu melindungi enamel. Kandungan-kandungan di dalamnya mampu memperkuat mineral pelindung gigi.
  • Makanan yang mengandung omega 3 sangat baik di konsumsi untuk kesehatan, kekuatan dan kecantikan gigi loh ladies, selain itu makanan dengan kandungan omega 3 yang tinggi seperti ikan juga mengandung fosfor yang penting untuk membangun enamel gigi.
  • Perbanyak sayuran yang kaya air Ladies. Serat di dalamnya akan membantu menjaga gigi bersih. Vitamin dan mineral di dalamnya juga membantu gusi jadi lebih sehat.

nah itulah beberapa makanan yang sangat baik di konsumsi untuk membantu mengembalikan warna putih gigi, menguatkan gigi dan membuat gigi semakin sehat bebas masalah mult lainnya. Memiliki gigi cantik tak perlu mahal dan sulit bukan.

Baca juga Sikat Gigi Memang Dilakukan Setiap hari, Tapi Yakin Cara Kamu Menyikat Gigi Sudah Benar?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,