Tahukah kamu  bahwa kelebihan beberapa makanan sehat dapat memiliki beberapa konsekuensi utama? Kita semua berpikir bahwa bagian dari pertarungan makan sehat dilakukan jika kamu menemukan makanan yang dianggap sehat untuk kamu  dan mengkonsumsi ini secara teratur. Ada beberapa makanan sehat yang tidak boleh kamu konsumsi terlalu sering, karena mereka hanya bisa melakukan lebih banyak ruginya daripada kebaikan. Pencitraan merek dan pelabelan makanan sebagai ‘bebas gula’, ‘alami’ dan ‘organik’ akan membuat kita ingin percaya bahwa mereka sehat. Namun, sebenarnya justru sebaliknya. Overindulgensi makanan tertentu bisa berubah menjadi konsekuensi yang sangat buruk bagi tubuh kita.

Untuk membuat segalanya lebih mudah bagi kamu, kami telah mencantumkan beberapa makanan sehat yang seharusnya tidak pernah kamu makan. Ternyata beberapa makanan ini tidak sebaya yang kamu duga. Beberapa makanan ini bisa menjadi bom gula rahasia atau bisa membuat kamu mengalami peradangan overdrive. Jadi, bacalah lebih lanjut untuk mengetahui lebih banyak tentang makanan sehat yang tidak boleh kamu makan setiap hari.

  1. Smoked Salmon

Image result for smoked salmon

Saat salmons diasap, mereka menghasilkan hidrokarbon aromatik polisiklik (PAH) dan paparan makanan dapat menyebabkan kanker seumur hidup. Kamu bisa mengkonsumsinya dengan aman dengan cara panggang.

  1. Kombucha

Image result for kombucha

Kombucha diketahui sangat asam dan bisa membuat kamu menderita sakit maag. Selanjutnya, menghirupnya sepanjang hari secara teratur bisa mengekspos gigi kamu ke gula yang bisa menyebabkan rongga.

  1. Tuna

Image result for tuna

Tuna dianggap sebagai salah satu makanan paling sehat yang pernah ada. Tapi karena kandungan merkuri yang tinggi, kamu tidak boleh memakannya setiap hari, terutama jika kamu sedang menyusui atau sedang hamil. Keracunan merkuri bisa menyebabkan masalah penglihatan dan kelemahan otot.

  1. Coconut Oil

Image result for coconut oil

Minyak kelapa adalah lemak jenuh yang melimpah dalam trigliserida rantai menengah yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida secara keseluruhan. Ini padat kalori dan mengandung 121 kalori per sendok. Inilah salah satu makanan sehat yang tidak boleh kamu makan setiap hari.

  1. Sup kalengan

Image result for sup kalengan

Sup kalengan dikemas dengan saus sodium yang melampaui 2300 mg per hari. Jika kamu  tidak bisa hidup tanpa sup, pergilah ke varietas sodium rendah. Ini adalah salah satu makanan sehat yang tidak boleh kamu makan sesering mungkin.

  1. Daging panggang

Image result for daging panggang

Daging panggang seperti daging sapi, ikan dan unggas saat dimasak pada suhu tinggi seperti penggorengan atau pemanggangan dapat membuat senyawa penyebab kanker seperti amina heterosiklik (HCA).

  1. Jus Buah

Image result for jus buah

Jus buah sama buruknya dengan soda. Jus buah rata-rata mengandung konsentrasi fruktosa 45,5 gram dan untuk soda 50 gram.

Inilah beberapa makanan yang sebenarnya sehat tetapi sebaiknya tidak kamu konsumsi terlalu sering.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Kesalahan Penggunaan Smartphone yang (mungkin) Setiap Hari Kamu Lakukan

Kamu mungkin menjaga smartphone-mu agar tetap dekat supaya