Ketahui Makanan Super Ampuh Dalam
Menjaga Kesehatan Wanita Berikut Ini

Tiap orang pastilah membutuhkan makanan dengan nutrisi yang kaya sehingga bisa jaga kesehatan di tubuh. Makanan menjadi sumber untuk vitamin dan juga mineral sehingga penting sekali dalam melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Wanita memiliki tubuh yang berbeda dengan pria sehingga penyakit yang mengancam pun juga berbeda. Beberapa penyakit yang biasa berpotensi mengancam wanita yakni pengeroposan tulang, kanker payudara, permasalahan pada kehamilan hingga masalah kesehatan lain. Untuk itu, dibutuhkan makanan yang memiliki nutrisi khusus dalam melindungi tubuh wanita. Berikut ini beberapa daftar makanannya.

Blueberry


Blueberry menjadi salah satu makanan yang sangat super untuk bisa bantu jaga kesehatan dari para wanita. Blueberry sendiri mengandung ragam serat dan juga lemak baik sehingga bisa jaga fungsi pada organ tubuh seiring dengan usia yang terus bertambah. Tak hanya itu, Blueberrypun memiliki kandungan isoflavon dimana merupakan senyawa yang mirip dengan estrogen dan dapat menjadi sahabat baik kala menopause. Inilah yang bisa membantu atasi sensasi panas ketika menopause yang biasa dialami wanita.

Brokoli

Sayuran hijau yang satu ini amat bermanfaat demi kesehatan wanita. Kandungan yang ada di dalamnya adalah sulforaphane yakni merupakan zat kimia yang bisa bantu kelebihan estrogen di dalam tubuh. Kandungan inilah yang bisa jadikan risiko kanker dicegah. Selain itu, brokoli pun mengandung vitamin serta mineral yang dibutuhkan dalam meningkatkan kekebalan di tubuh misalnya vitamin A, vitamin C, folat, zat besi, kalium, kalsium dan folat. Setidaknya kamu harus konsumsi 500 gram perminggu.

Salmon
Untuk wanita yang sedang dalam kondisi menyusui, maka coba untuk bisa perbanyak menyantap salmon. Alasannya adalah ikan ini mengandung vitamin D, asam lemak sehat hingga kalsium dimana bisa meningkatkan kualitas dari ASI. Selain itu, salmon pun mengandung asam lemak omega 3 dimana terdiri dari DHA dan EPA. Tentunya ini bermanfaat demi tingkatkan fungsi otak di bayi yang masih ada di kandungan. Tak hanya itu, manfaat salmonbagi otak pun tetap bagus.

Biji-bijian


Untuk wanita yang mempunyai masalah hipertensi dan diebetes, maka ada baiknya jika kamu konsumsi biji-bijian juga. Biji-bijiankaya akan serat dan juga rendah lemak sehingga bisa bermanfaat demi turunkan tekanan darah serta gula darah. Kamu bisa memilih flaxseeds dan biji lainnya demi jaga kolesterol pada tubuh tetap stabil. Kamu bisa menyertakan konsumsi biji-bijian dengan makanan lainnya kok.

Apel

Apel memiliki rasa yang manis dan daging yang lembut dimana mampu memberikan manfaat manis untuk kesehatan. Warna dari apel adalah merah, pink hingga jingga kemerahan tersebut berasal dari kandungan beta karoten serta likopen. Dua hal inilah yang amat bermanfaat dalam menurunkan risiko dari kanker leher rahim serta kanker payudara dimana menjadi dua penyakit yang amat mematikan untuk wanita. Dengan kamu menyantap buah ini secara rutin, maka risiko penyakit jantung pun akan bisa terhindarkan. Ini karena pepaya mengandung antioksidan dimana bisa bantu jaga kolesterol serta tekanan darah.

Baca Juga:

^  Ini Tanda Seorang Pria Benar-Benar Menghargai Wanita yang Ia Cintai
^  REVIEW Mu Touch Body Serum Spray
^  Apakah Kamu Tahu Bahwa Teh Matcha Lebih Sehat Dibandingkan Teh Hijau Biasa?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Makanan Berkalori Tinggi Dan Efek Sampingnya

Bagi para pejuang diet tentu sudah tidak asing