Manfaat keju terutama untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin B, kekuatan gigi dan kondisi osteoporosis. Keju juga membantu  menjaga kesehatan tulang, mendapatkan kenaikan berat badan dan kesehatan gigi. Keju telah lama menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Eropa, Amerika, Australia dan hampir semua negara  yang beriklim dingin.

Ada jenis keju yang tidak difermentasi dan yang difermentasi. Keju fermentasi diyakini jauh lebih bergizi daripada keju segar. Keju dibuat dari susu atau produk susu, Ada banyak jenis keju yang tersedia hari ini.

 

Cheese-Deli14

 

Berikut beberapa Manfaat keju bagi kesehatan

Kesehatan Gigi:

Keju sangat-sangat tinggi kandungan kalsium, yang pertama dan terpenting dibutuhkan untuk gigi yang kuat. Selain itu, keju sangat rendah kadar laktosa. Semakin tua keju, semakin rendah kadar laktosa. Laktosa adalah bentuk lain dari  gula (glukosa, maltosa atau laktosa) , yang umumnya bisa merugikan gigi.

Kesehatan Tulang:

Selain memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi, keju juga kaya akan vitamin B, yang sangat baik untuk anak-anak, perempuan (terutama untuk hamil dan menyusui) dan orang tua (baik juga bagi orang dewasa), untuk pembentukan dan penguatan tulang dan tulang rawan. Vitamin B juga berguna untuk membantu penyerapan dan peredaran kalsium.

Osteoporosis:

Osteoporosis adalah penyakit pengeroposan tulang, terutama disebabkan karena kekurangan kalsium, yang mengakibatkan penurunan kepadatan tulang. Terutama hal ini terlihat pada wanita yang mengalami menopause, orang tua dan anak-anak yang menderita gizi buruk. Penyakit tulang keropos ini dapat diobati dengan protein, kalsium dan vitamin. Hanya kalsium saja tidak akan banyak membantu, karena masalahnya penyerapan kalsium masih membutuhkan peran nutrisi lain untuk pembentukan tulang. Dan banyak nutrisi yang saling mendukung banyak ditemukan dalam keju. Jadi, keju bisa menjadi bagian yang ideal dari diet osteoporosis.

Menambah Berat Badan:

Keju merupakan makanan yang sangat baik untuk menambah berat badan, cocok bagi orang kurus yang ingin gemuk. Ini karena keju penuh protein, lemak, kalsium, vitamin dan mineral. Kamu butuh protein untuk otot, lemak untuk lemak, kalsium untuk  tulang yang lebih berat dan lebih kuat, serta vitamin dan mineral untuk metabolisme tubuh yang lebih baik. Kamu hanya perlu untuk makan banyak keju, melakukan latihan dan tidur nyenyak.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat