pisang

 

Siapa yang tak kenal buah pisang ? buah berkulit kuning ini sangat mudah ditemui di wilayah Indonesia, pisang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan enak salah satunya bolu pisang, pisang goreng dan masih banyak lagi.

Semua bagian dari pohon hingga buah pisang bisa dimanfaatkan dan diolah ladies mulai dari daun, jantung pisang, batang pisang hingga ponggol pisang. Selain enak pisang juga memiliki banyak manfaat loh untuk kesehatan tubuh, rutin konsumsi 3 buah pisang setiap hari maka kebutuhan nutrisi akan 1500 mg pottasium akan terpenuhi dan berikut ini manfaat yang bisa dirasakan jika rajin konsumsi pisang.

 

  • Menurunkan Tekanan Darah

    Studi yang kami kutip dari lifehack.org menyebutkan, tiga buah pisang per hari dapat menurunkan tekanan darah. Ini dikarenakan potasium yang terkandung dalam pisang dapat menetralkan tekanan darah yang meningkat karena efek konsumsi sodium sehari-hari.

  • Melancarkan Pencernaan

    Pastinya kamu sudah nggak asing lagi dengan manfaat yang satu ini. Yups, pisang dapat melancarkan pencernaan dan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Sembelit pun jauh.

  • Membentuk Sel-Sel Baru Yang Lebih Sehat

    Kandungan vitamin B6 dalam pisang dapat memenuhi sekitar 20 persen asupan yang dibutuhkan orang dewasa. Vitamin B6 membantu tubuh memproduksi insulin, hemoglobin dan non essential amino acids yang diperlukan untuk memperbarui sel-sel tubuh yang lebih sehat.

  • Melawan Anemia

    Karena pisang mengandung zat besi yang cukup tinggi, dengan mengkonsumsi pisang akan meningkatkan produksi hemoglobin dalam darah yang mampu melawan anemia.

  • Memperbaiki Suasana Hati

    Pisang berukuran sedang mengandung sedikitnya 27 mg magnesium. Mineral ini dapat melepaskan stres dan membuat tidur lebih nyenyak.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Ini Saat Memasak Telur Untuk Menjaga Vitaminnya

Telur, Makanan rakyat dengan harga murah tetapi lezat.