A woman on a boat adventure.

Kamu pasti pernah mendengar selintingan pembicaraan tentang traveling. Banyak orang berpendapat bahwa traveling hanya bisa dilakukan ketika sudah dewasa dan memiliki cukup uang. Jika orang-orang dengan opini tersebut tidak mengubah mindset mereka, mereka tidak akan pergi ke mana-mana dan menunggu dewasa terlebih dahulu dan memiliki uang yang cukup. Sejak saat ini, entah kamu masih bersekolah, kuliah, atau kerja, cobalah untuk berani menjelajah dunia luar dan tidak mengikuti pendapat umum. Mungkin beberapa sebab penting mengapa kamu harus traveling di bawah ini akan membantumu dalam mengubah atau menanamkan paradigm mengenai traveling.

Mengubah Cara Pandang

Ketika kamu memutuskan untuk berpetualang sedini mungkin, kamu akan menemui peluang besar untuk memaknai kehidupan lebih luas dan lebih objektif. Disamping itu, kamu juga dapat menikmati keindahan alam. Kamu akan lebih banyak menikmati pepohonan yang rindang, fenomena alam yang indah juga, yang pada akhirnya akan membuatmu sadar bahwa ada belahan dunia yang lebih indah dari yang kamu tahu selama ini.

Mengubah Cara Berkoneksi dengan Orang Lain

Kamu pasti akan belajar budaya setempat ketika bepergian dan berpetualang. Otomatis, kamu akan menjalin persahabatan dengan orang-orang di luar daerahmu, belajar pula untuk menghargai ragam perbedaan dan adat istiadat orang lain terutama yang berbeda budaya denganmu. Hal ini akan memunculkan keberanian kamu untuk berkomunikasi dengan orang lain yang bukan dalam lingkaranmu.

Memberikanmu Sebuah Keberanian

Ketika kamu memutuskan untuk travelling dan berpetualang, kamu sudah menghadiahi dirimu sendiri sebuah keberanian untuk melakukan banyak hal. Seperti berani melakukan hal-hal baru, berani mengambil keputusan, berani berinteraksi dengan orang lain yang berbeda budaya, dan lain sebagainya. Percayalah, dengan sebuah keberanian yang kamu punya, kamu bisa melakukan apa saja dan selamat dari rasa takut atau panik.

Meningkatkan Empatimu

Empatimu pada orang lain akan meningkat ketika kamu menjelajahi tempat-tempat baru. Kamu akan melihat banyak sekali fenomena sosial, seperti melihat kehidupan orang lain yang kekurangan. Menjelajahi tempat baru juga memberikanmu rasa keterkaitan dengan daerah tersebut. Egomu akan merendah dan menghilang jika kamu melihat tempat yang kamu kunjungi tidak kondusif untuk dihuni dan lain sebagainya. Secara otomatis, hal tersebut akan membangkitkan rasa empati dan keinginan untuk berbagi dengan yang membutuhkan.

Mendorongmu Belajar Hal

Saat menjelajah ke tempat baru, sejarah sebuah daerah akan memberimu sebuah pelajaran berharga yang bisa jadi tidak kamu dapat di bangku sekolah. Apa yang mereka lakukan dengan adat istiadat mereka akan tertanam dalam ingatanmu dalam jangka panjang. Melakukan traveling merupakan kunci untuk belajar sejarah secara nyata.

Baca juga Mencintai Diri Sendiri Itu Penting. Luangkanlah Waktu Untuk Melakukan Kegiatan ‘Me Time’ Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal