Make up memang menjadi rutinitas yang selalu dilakukan oleh setiap wanita. Karena make up memang tidak bisa lepas dari seorang wanita. dengan menggunakan make up akan membuat penampilan seorang wanita menjadi lebih percaya diri dibanding tidak memakai make up. Karena rutinitas kita setiap hari, membuat kita harus make up saat pagi.  Semua wanita pasti menginginkan make upnya menempel saat diaplikasikan di pagi hari. Karena dengan begitu akan membuat make up lebih tahan lama untuk dipakai aktivitas seharian. Salah satu kunci untuk membuat make up menempel adalah permukaan kulit yang benar serta produk yang tepat. Lalu bagaimana caranya? Jika kamu belum tahu caranya, yuk kita lihat sekarang tips di bawah ini yang bisa kamu coba sendiri.

  1. Kulit Bersih dan Mulus

Tips pertama agar make up di pagi hari lebih menempel adalah membuat kulit wajah bersih dan halus. Minyak dan air tidak akan pernah menyatu, begitu juga dengan wajah yang berminyak akan sulit untuk membuat make up menempel. Jadi jika kamu menginginkan make up yang lebih menempel agar make up tahan lama, kamu harus memastikan bahwa wajah kamu bersih. Kamu bisa mencoba melakukan eksfoliasi pada kulit. Hal ini bisa membuat kulit kamu menjadi lembut dan bisa membuat make up bertahan lama.

  1. Menggunakan Pelembab

Apakah kamu sering menggunakan make up tanpa menggunakan moisturizer? Sepertinya mulai dari sekarang kamu harus mengganti kebiasaan ini. Jadi mulai sekarang setelah membersihkan wajah, kamu harus menggunakan pelembab yang sesuai dengan kulit kamu. Kamu bisa menggunakan pelembab dengan kandungan oil free jika kamu mempunyai wajah berminyak. Penggunaan pelembab sebelum menggunakan make up bertujuan untuk membuat kulit wajah kamu tidak kering dan tetap terjaga kelembapannya.

  1. Foundation Wajah Juga Penting

Selain kedua hal diatas, hal lain yang penting untuk membuat make up lebih menempel saat pagi hari adalah dengan menggunakan foundation. Dengan menggunakan foundation akan membuat make up kamu lebih menempel dan tahan lama. Selain itu memakai foundation juga akan membantu kamu agar mudah dalam mengaplikasikan make up. Tetapi jangan menggunakannya terlalu tebal, karena hanya akan membuat wajah kamu terlihat tidak rata dan dandanan kamu akan terlihat menor.

  1. Tepuk-tepuk Bukan Swipe

Salah satu teknik penting untuk mengaplikasikan foundation adalah dengan menekan-nekan pada kulit dengan menggunakan spon atau blender. Dengan begitu foundation akan lebih masuk dan merata. Tidak hanya untuk memakai foundation saja, teknik ini juga bisa kamu gunakan jika kamu ingin memakai cream blush atau concealer. Agar dapat mengaplikasikan dengan sempurna kamu bisa menggunakan beauty blender.

Baca juga Siapa Bilang Makeup Menyita Banyak Waktu? Cukup Beberapa Menit Untuk Tampil Cantik Seharian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Rahasia untuk Hidung yang Bebas Minyak

Masalah yang sering dialami para wanita adalah area