Kebiasaan lama memang sulit diubah atau dihilangkan. Jika mudah diubah atau dihilangkan, maka bukan kebiasaan namanya. Kira-kira apa kebiasaan kamu di pagi hari? Apakah kamu selalu memeriksa handphone setelah bangun tidur? Apakah kamu minum kopi segera setelah bangun tidur? Apakah kamu langsung ke kamar mandi untuk cuci muka dan buang air?

Tahukah kamu, ternyata ada beberapa kebiasaan di pagi hari yang sebenarnya berbahaya bagi kamu. Berikut adalah daftar beberapa kebiasaan yang harus segera kamu hilangkan dari daftar aktivitas kamu di pagi hari :

  • Tidak Mandi Pagi

Apakah kamu sering melewatkan mandi pagi? Mungkin kamu terlalu nyaman dan menempel di tempat tidur untuk bersantai sehingga kamu malas untuk mandi. Faktanya, mandi memungkinkan otak untuk menghasilkan ide-ide baru yang tidak biasa. Oleh karena itu, kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mandi, segera setelah kamu bangun pagi. Mandi pagi akan membuat kamu lebih mudah mencari solusi dari masalah kamu, karena mandi akan membantu otak menjadi aktif sehingga kecil kemungkinannya untuk terganggu oleh faktor-faktor luar.

  • Mandi Air Panas

Siapa yang tidak tergoda dengan mandi air panas di pagi hari? Apalagi jika cuaca sedang dingin, tentu akan sangat menyenangkan jika kita memanjakan diri dengan mandi air panas. Tentu kamu sudah tahu bahwa air panas memiliki efek relaksasi, sehingga mandi air panas di pagi hari sebenarnya akan membuat kamu jadi malas dan ingin kembali merangkak ke tempat tidur. Alih-alih mandi air panas, sebaiknya kamu mandi air dingin di pagi hari. Air dingin akan membantu kamu untuk tetap merasa segar, merangsang aktivitas otak dan membuat sistem kekebalan kamu bekerja lebih baik.

  • Terlalu Lama Memeriksa Handphone

Media sosial adalah alasan utama mengapa orang segera memeriksa hanphone setelah bangun pagi. Berhentilah membuang-buang waktu kamu dengan memeriksa media sosial dan melihat kehidupan orang lain atau membaca komentar dan pendapat mereka. Habiskanlah waktu di pagi hari untuk memanjakan diri kamu, mendengarkan musik favorit kamu, menghabiskan waktu bersama orang yang kamu cintai, atau memasak sarapan yang lezat dan sehat.

  • Buang-Buang Waktu Untuk Memilih Pakaian

Ada begitu banyak urusan yang harus kamu selesaikan di pagi hari, jadi jangan membuang-buang waktu kamu untuk memilih pakaian! Jika kamu selalu kesulitan untuk memilih pakaian, maka sebaiknya kamu kurangi variasi pakaian yang kamu miliki di lemari kamu. Siapkan tempat khusus di lemari kamu untuk meletakkan pakaian khusus untuk bekerja. Hal tersebut akan memudahkan kamu.

  • Makan Sereal Untuk Sarapan

Satu porsi sereal (sekitar 50 gram) biasanya mengandung sekitar 4 sdm gula. Mengonsumsi banyak gula di pagi hari dapat menyebabkan masuknya insulin ke dalam darah sehingga kamu bisa menjadi cepat lelah bahkan sakit perut. Alih-alih mengonsumsi sereal, kamu bisa mengolah telur atau kamu juga bisa memakan daging rendah lemak.

  • Sikat Gigi Setelah Makan

Setelah makan, enamel pada gigi kamu menjadi rentan, terutama jika kamu makan buah atau minum soda, karena makanan tersebut mengandung asam sitrat dan asam fosfat. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak langsung menyikat gigi setelah sarapan. Sebagai gantinya, kamu bisa mencuci mulut dengan air untuk menghilangkan sisa-sisa makanan di mulut kamu. Jika kamu sangat ingin menyikat gigi, lakukanlah setidaknya 30 menit setelah kamu sarapan.  

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/kebiasaan-pagi-hari-demi-kulit-sehat/

https://www.tampilcantik.com/5-kebiasaan-pagi-hari-ini-bisa-bikin-kamu-gendut-lupain-diet-deh-kalo-kamu-masih-melakukan-ini/

https://www.tampilcantik.com/punya-kebiasaan-ngopi-dipagi-hari-itu-sehat-gak-sih/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Mengontrol Pengeluaran Uang Untuk Menambah Tabungan

Kamu tentu sudah mendengar dan mengetahui tentang cara