Sekarang ini wanita memang menganggap bahwa make up termasuk bagian dalam diri mereka. Mereka tidak akan pernah keluar rumah tanpa menggunakan make up. Walaupun make up memang membuat kita terlihat lebih cantik dan juga sempurna, tetaapi ketergantungan semacam itu agak mengkhawatirkan danm akan berkaitan dengan kecanduan. Dari semua jenis make up, salah satu yang sering menjadi andalan para wanita adalah foundation. Seperti namanya, item khusus ini adalah persyaratan dasar. Lapisan pondasi yang cepat menghilangkan semua noda, menunjukkan warna kulit dan membuat make up lebih menyatu.

Menggunakan foundation memang menjadi suatu keharusan setiap hari, tetapi apakah kamu tahu efek menggunakan foundation setipa hari? Memang benar bahwa memiliki wajah cantik dapat meningkatkan semangat kerja kamu, membawa rasa percaya diri dan meningkatkan seluruh kepribadian kamu. Tapi berapa harganya? Apakah kamu tahu apa yang terjadi jika kamu menggunakan foundation yang berlebihan? Ada efek fisik dan mental dari metode over-use. Saat muda, Anda mungkin tidak menyadari hal ini, tetapi seiring berjalannya waktu pasti kamu akan merasakannya sendiri.

  1. Pori- pori Tersumbat

Pori-pori yang tersumbat memang biasa dialami banyak orang. Hal ini bisa disebabkan karena pelebaran pori-pori atau juga dikarenakan polusi udara. Nah, jika kamu menggunakan foundation dan juga make up setiap hari, hal ini juga bisa menjadi penyebabnya. Masalah ini akan membuat kulit kamu susah berbapas dan dapat menyebabkan masalah kulit lainnya.

  1. Jerawat

Bila pori-pori tersumbat, kotoran dan debu bisa terperangkap. Hal ini menyebabkan efek serius menggunakan foundation setiap hari. Jerawat, bisul dan kulit yang iritasi adalah beberapa masalah yang menyerang. Saat kamu mengalami masalah ini tidak hanya akan menimbulkan rasa sakit saja, tetapi juga akan membuat penampilan kamu tidak seperti biasanya. Penggunaan foundation yang biasanya bisa membuat wajah kamu cantik dan sem,purna, nanti malah akan menjadi sebaliknya.

  1. Kulit Menjadi Kering

Karena foundation dan juga kosmetik dibuat dengan menggunakan bahan kimia, sehingga jika digunakan secara berlebihan akan menimbulkan masalah kulit. Karena tidak semua bahan kimia bagus untuk kulit, apalagi buat kamu yang memiiliki kulit sensitif. Penggunaan foundation hanya akan membuat kulit kamu menjadi kering. Sehingga kulit kamu akan terlihat tidak sehat. Karena kulit yang kering maka kamu hanya akan menggunakan foundation lagi untuk menutupinya. Akhirnya kamu akan menggunakan foundation terlalu berlebihan.

  1. Alergi

Foundation memang mengandung bahan kimia yang bisa menimbulkan akibat buruk untuk kulit. Mungkin sebagian orang akan menyadarinya saat nanti seiring bertambahnya usia, tetapi wanita yang memiliki kulit sensitif dapat langsung merasakan dampaknya.

  1. Berminyak

Walaupun menggunakan dapat membuat kulit menjadi kering, tetapi menggunakan foundation setiap hari juga bisa membuat kulit menjadi berminyak. Apalagi buat kamu yang memiliki masalah dengan kulit berminyak sebelumnya.

Baca juga 3 Tips Agar Wajahmu Terlihat Flawless Sepanjang Hari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Terbaik Untuk Cuaca yang Panas

Menghabiskan waktu berlibur di pantai, berjalan dengan telanjang