Mungkin banyak yang belum mengetahui apa itu Shea Butter. Shea Butter sendiri adalah emulsi yang didapatkan dari buah yang tumbuh pada pohon shea. Di dalam Shea Butter sendiri  terdapat kandungan vitamin A, E, dan F serta  SPF alami yang berguna untuk menutrisi dan melindungi kulit. Inilah yang membuat Shea Butter sangat populer dan banyak digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan produk kecantikan seperti krim, body lotion, dan lainnya. Apa lagi manfaat ajaib dari Shea Butter ini?

  1. Melembabkan Kulit

Adanya kandungan vitamin dan asam lemak alami membuat Shea Butter mampu memberi nutrisi kulit dan melembabkan kulit dengan baik. Dengan kandungan minyak alami, Shea Butter mampu melembabkan kulit yang super kering dan pecah-pecah. Walaupun memiliki tekstur yang sedikit berat, namun Shea Butter dapat menyerap cepat ke kulit tanpa menyumbat pori.

  1. Memperlambat Penuaan

Siapa wanita yang tak ingin awet muda. Nah Shea Butter berguna untuk memperlambat terjadinya penuaan kulit. Kemampuan Shea Butter menstimulasi produksi kolagen membuat Shea Butter memiliki kandungan anti aging terbaik yang jika penggunaannnya dilakukan secara rutin, akan mengurangi munculnya tanda penuaan dini, seperti garis halus dan keriput. Anti-aging pada Shea Butter juga berguna untuk mempercepat pembentukan sel kulit baru.

  1. Mengatasi Rambut Kusam

Sebagian besar faktor penyebab rambut kusam adalah paparan sinar matahari. Inilah fungsi Shea Butter yang baik untuk memberi pelrindungan pada rambut. Dengan kandungan SPF yang cukup, Shea Butter mampu memberi perlindungan yang efektif dan cocok untuk segala jenis rambut, bahkan dapat juga dicoba pada rambut rusak akibat proses pewarnaan.

  1. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Kulit kita tidak akan mulus terus menerus. Seiring usia yang bertambah, tentu elastisitas kulit akan berkurang. Untuk menjaganya, kulit membutuhkan asupan vitamin F yang juga ada di dalam Shea Butter ini. Kulit akan terhidrasi sempurna dan elastisitas kulit akan kembali.

  1. Merawat Rambut Bercabang

Tak hanya kulit, ternyata banyaknya kandungan baik di dalam Shea Butter juga bagus untuk rambut. Penggunaan pada kulit kepala dapat membantu menutrisi kulit kepala, sehingga memperkuat rambut dan mengurangi rambut yang rontok. Selain itu kandungan vit E dan A nya sangat baik untuk memperbaiki rambut yang bercabang.

Salah satu brand ternama yang memilih Shea Butter untuk dijadikan kandungan utama dalam produknya adalah L’Occitane. Shea Butter L’Occitane ini memiliki kandungan tinggi yang mampu menenangkan dan melembutkan kulit.

Shea Butter L’Occitane menawarkan berbagai produk dari perawatan wajah, perawatan tubuh hingga perawatan tangan. Dari semua produk yang ditawarkan, produk yang best seller dan paling banyak diburu adalah Shea Intensive Hand Balm, yang diformulasikan khusus dengan kandungan Shea Butter 25%. Untuk kebutuhan konsumen, L’Occitane mengemas hand Balm nya dengan dua ukuran, yaitu 150 ml dengan harga 500 rb an, dan 50 ml dengan harga 300 rb an. Kemasan 50 ml sendiri lah yang banyak diburu karena kemasannya yang kecil sangat cocok dibawa bepergian kemanapun, terutama bagi anda yang memiliki jiwa traveller sejati.

Dengan kandungan Shea Butter hingga 25%, tak heran jika produk Shea Butter L’Occitane ini mampu memberikan nutrisi kulit dan mampu membentuk lapisan pelindung kulit yang kering akibat perubahan cuaca diluar hingga paparan AC yang terlalu dingin. Teksturnya yang pekat membuat balm akan cepat meresap saat dioleskan. Tak perlu takut jika teksturnya akan lengket, sebab kandungan allantonin didalamnya juga membantu membuat kulit terasa ringan dan lembut.

Sebenarnya banyak sekali produk kosmetik saat ini yang telah menggunakan Shea Butter, namun mengapa anda harus memilih L’Occitane? Karena selama 30 tahun L’Occitane telah bekerjasama dengan wanita du Burkina Faso untuk menghasilkan produk Shea Organik untuk anda. Dengan menghasilkan produk Shea Organik terbaik ini, maka secara otomatis perekonomian mereka sangat terbantu dan mandiri. Inilah yang membuat rangkaian Shea Butter dari L’Occitane tidak hanya membantu melindungi kulit anda, namun juga membantu melindungi kepentingan dari 10.000 wanita Burkinabe.

Baca juga:

Ingin Kulit Mulus Tanpa Make Up? ? Inilah Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit yang Harus Kamu Tahu

Sudah Tahu Perbedaan Antara Lip Gloss, Lip Balm, dan Lip Butter? Pilihlah Yang Sesuai Kebutuhanmu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Betapa Pentingnya SPF dan PA Yang Ada Di Sunscreen

Mengenal Betapa Pentingnya SPF Dan PA Yang Ada