Memiliki badan yang kurus seolah selalu menjadi mimpi tiap wanita. Bukan hanya ideal, namun wanita zaman sekarang memang seolah sangat tergila-gila dengan tubuh yang kurus sampai ada banyak sekali tren challenge untuk membuktikan tubuhnya kurus. Sebetulnya wanita lebih baik memiliki tubuh yang ideal dan sehat untuk penampilan yang baik.

Diet pun akhirnya dilakukan dengan mati-matian demi bisa mendapatkan tubuh cantik sesuai dengan target masing-masing. Salah satu caranya adalah dengan konsumsi teh hijau. Banyak yang meyakini jika teh hijau tak hanya mampu memberikan efek kecantikan saja, namun juga efek untuk bisa menguruskan badan.

Banyak orang memang suka dengan teh hijau. Tentu ini menjadi kebiasaan yang baik mengingat khasiat dan manfaat di dalam teh hijau sangatlah banyak. Teh hijau berbeda dengan teh hitam dimana tidak lalui proses fermentasi. Dalam hal ini, maka menjadikan teh hijau mempunyai satu kandungan penting yakni katekin dimana merupakan jenis antioksidan sehingga bisa lawan radikal serta mampu membantu perbaiki sel rusak.

Mengenal manfaat minum teh hijau

Beragam penelitian sudah menyebutkan terkait manfaat yang pada teh hijau ini. Teh hijau diklaim bisa menghentikan sel kanker yang ada di payurdara, perut dan juga prostat. Hal ini karena kandungan katekin di dalam polifenol sehingga bisa bantu cegah kanker. Manfaat lain juga dari teh hijau yakni bisa menjaga kadar kolesterol yang baik di dalam tubuh. Polifenol yang ada di teh hijau mampu bantu menurunkan kolesterol keseluruhan dan bisa tingkatkan kolesterol baik.

Teh hijau bantu turunkan berat badan

Sebuah studi sudah dilakukan dan menemukan jika dengan rutin meminum teh hijau, maka akan bisa membantu dalam penurunan indeks masa tubuh. Kandungan polifenol jugalah yang berperan dimana bisa meningkatkan metabolisme di tubuh. Kondisi ini menjadikan tubuh bisa mengubah makanan jadi energi sehingga bisa bantu turunkan berat badan. Selain itu, teh hijau pun mampu aktifkan thermogenesis ataupun proses pembakaran lemak sehingga bisa atasi masalah berat badan berlebih.

Cara nikmati teh hijau untuk dapatkan manfaat

Tak dapat dipungkiri jika teh hijau mengandung kafein yang lebih rendah dibanding teh hitam. Namun, hal ini bukan berarti Anda bisa konsumsi teh hijau dengan sembarangan dan berlebihan. Teh hijau sendiri memiliki sifat deuretik sehingga bisa sebabkan dehidrasi.

Untuk konsumsi amannya, maka seduh teh hijau menggunakan air yang tak terlalu panas atau tak terlalu dingin. Jika terlalu panas, rasa teh hijau akan sangat pahit. Sedangkan jika terlalu dingin, maka larutan pada teh hijau akan pecah. Untuk amannya, seduh teh dengan air panas dengan kisaran 60 hingga 90 derajat dan jangan dengan air mendidih.

Konsumsi teh hijau terbaik adalah maksimal 2 kali sehari. Cara konsumsi ini akan bisa menjadikan manfaat optimal bisa didapatkan misalnya dari segi kandungan antioksidan. Hindari juga konsumsi teh hijau dengan gula, susu atau krim karena akan bisa tingkatkan jumlah kalori di tubuh. Sedangkan waktu terbaik minum teh hijau adalah saat sore hari atau setelah makan sehingga bisa bantu lancarkan sistem pencernaan. Hindari minum teh hijau saat perut kosong.

Baca Juga Teh Hijau yang Ternyata Dapat Membantu Meningkatkan Kecantikan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Olahraga yang Efektif Untuk Mengurangi Lemak Samping

Bagi kamu yang sedang berusaha untuk mengurangi berat