40sakit-gigi-ok

Tidak hanya makanan saja yang menyebabkan bakteri dan dapat merusak gigi. Minuman yang kamu konsumsi pun dapat menyebabkan bakteri dan dapat merusak gigi. Ternyata minumman yang kamu konsumsi setiap hari itu bisa menyebabkan plak gigi. Sehingga kamu harus mengurangi beberapa minuman yang sering kamu konsumsi agar kesehatan gigi kamu tetap terjaga. Lalu apa saja minuman yang bisa menyebabkan kerusakan gigi? Langsung saja kita lihat sekarang.

  1. Kopi

30-Benarkah-Minum-Kopi-Sebelum-Olahraga-Bermanfaat

Minuman pertama yang dapat merusak gigi adalah kopi. Hal ini dikarenakan dalam kopi mengandung asam yang dapat mengikis enamel gigi. Sehingga saat kamu mengonsumsi kopi terlalu sering akan membuat gigi menjadi kuning sama seperti jik aterlalu sering mengonsumsi teh. Gigi yang menguning akibat kopi akan susah dibersihkan sehingga lama kelamaan akan berpengaruh pada kesehatan gigi. Jadi mulai sekarang kamu harus mengurangi minum kopi.

  1. Soda

big_soda

Minuman selanjutnya yang dapat merusak gigi adalah soda. Selain mengandung gula yang tinggi, soda juga mempunyai sifat yang asam. Sehingga soda adalah minuman terburuk untuk gigi kamu. Minuman lain yang tidak bagus untuk gigi kamu adalah minuman kemasan, seperti jus, minuman berenergi, dan masih banyak lagi.

  1. Jus Buah

resep-jus-buah-bagi-tubuh

Perpaduan gula dan asam pada jus dapat memicu bakteri daam mulut dan berkembang biak yang akan merusak gigi. Jadi jika kamu menambahkan gula pada jus, kamu harus minum air setelah meminumnya. Hal ini diakukan agar menetrakan kadar pH dalam mulut.

Jadi, mulai sekarang kamu harus mulai mengurangi mengonsumsi minuman tersebut, agar kesehatan gigi kamu selalu terjaga.

 Baca juga Konsumsilah Makanan Ini Dan Kamu Gak Perlu Lagi Bleaching Gigi, Karena Gigimu Bakal Putih Secara Natural

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaat Menguntungkan dari Mangga yang Wajib Kamu Tahu

Bila Anda menikmati mangga yang lezat dan segar