Wisuda tentu menjadi momen yang amat istimewa di dalam sepanjang hidupmu. Usai berjuang menyelesaikan berbagai macam skripsi dan segala tetek bengeknya, akhirnya kamu pun akan bisa mendapatkan predikat menjadi sarjana. Nah, di momen seperti ini maka kamu pasti pun tak mau tampil dengan biasa saja. Make up tentu penting banget dong.

 

Wisuda sendiri menjadi acara yang biasa diadakan di pagi hingga siang hari. Tantangan make up dalam kondisi seperti ini tentunya adalah saat panas menyengat dan kamu juga harus menemui para teman yang akan mengucap selamat. Pastinya keringat pun menjadi musuh karena bisa jadikan make up luntur. Jika kamu tidak ingin ini terjadi, maka berikut ino beberapa hal penting yang wajib kamu ketahui.

 

Pastikan agar wajah terhidrasi

Tahap sebelum make up wajib kamu pertimbangkan dalam hal ini. Usahakan agar kamu menghidrasi wajah terlebih dulu sebelum mulai pengaplikasian make up. Pakai hydrating toner sehingga kelembaban alami kulit dapat terkunci. Selanjutnya, aplikasikan juga pelembab sesuai dengan jenis kulitmu. Tambahan lainnya adalah dengan menyemprot water spray sehingga wajah pun senantiasa segar.

 

Pakai mattifying primer

Dari segi make up, kamu harus menggunakan primer terlebih dulu sebelum pengaplikasian foundationnya. Nah, untuk primernya maka kamu membutuhkan jenis mattifying primer dimana bisa membantu kulit agar nampak lebih halus serta tampilan pori kulit pun tersamarkan. Kamu pun ingin foto wisuda nampak sempurna dan flawless dong.

 

Pilih full coverage dan matte foundation

Umumnya acara wisuda diadakan mulai dari pagi sampai ke siang hari. Sesudah acara, ingat jika kamu juga harus foto bersama keluarga, menemui teman-teman, hingga merayakan kelulusan. Acaranya padat banget sehingga kamu pun wajib memastikan jika foundation yang akan kamu pakai mampu menutupi kekurangan di wajah serta awet juga ketika dipakai seharian.

 

Dalam hal ini, foundation dengan finishing yang full coverage lebih disarankan dibandingkan yang sheer ataupun medium ketika wisuda. Dengan foundation semacam ini, maka kamu akan bisa meminimalisir crack make up yang terjadi karena kekurangan di wajah bisa tertutup hanya dengan sedikit pengaplikasian saja. Finishing foundation dewy memang bagus, tapi lebih baik hindari juga dan kamu bisa menggantinya dengan finishing matte.

 

Loose powder untuk baking

Untuk tips lain yang wajib kamu tahu adalah dari segi baking. Pakai loose powder untuk baking ini di wajah. Jangan langsung ditumpuk, tapi diamkan dulu bedaknya sampai 5 menit sebelum kamu ratakan nanti. Dengan demikian, maka loose powder akan bisa menempel di wajah sehingga pastinya akan tahan lama dan tampak flawless. Untuk mendapatkan warna foundation yang tidak berubah, maka pilih jenis translusent.

 

Setting spray untuk akhiri proses make up

Jika semuanya sudah siap, maka kamu tinggal mengakhiri proses make up dengan setting spray. Kandungan air di dalam setting spray akan mampu mengingat komponen di make up sehingga menjadikannya lebih tahan lama. Look make up juga akan nampak natural dengan setting spray ini.

 

Baca Juga :

Tutorial Hijab Turban Untuk Wisuda Hanya dengan 2 Jarum Saja

Makeup Tips untuk Momen Wisudamu

Tutorial Hijab untuk Wisuda

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Lip Tint

Lip Tint adalah tren make up Korea yang