graduation_girl

 

Momen yang paling dinanti saat menjadi mahasiswa adalah wisuda. Tentu di momen spesial ini para wisudawan dan wisudawati ingin tampil seperfect mungkin, terlebih bagi wisudawati yang ingin tampil cantik paripurna. Berbalut kebaya yang anggun dan make up yang so charming. Nah biasanya, sebelum hari yang ditunggu-tunggu tiba, biasanya salon-salon sudah full book ya untuk menerima riasan di hari wisuda. Lalu bagaimana dengan kamu yang tengah mempersiapkan momen spesial kamu, sudah kah mendapat rekomendasi untuk memoles wajah cantik kamu? atau justru kamu tak mendapat jatah atau salon yang cocok untuk mempermak wajah kamu saat wisuda nanti?

Mengapa tak mencoba merias wajah kamu sendiri? Jika hal tersebut bisa kamu lakukan bukankah akan lebih menghemat waktu dan isi dompet kamu? Coba saja dengan riasan atau make up yang natural, simple ini akan memudahkan kamu dan menghemat waktu kamu. Apakah make up natural bisa tahan lama? Mengingat acara wisuda tentu butuh waktu yang sangat lama. Tentu ada trik khusus lho untuk membuat make up kamu bisa bertahan lama. Ingin tahu? Simak selengkapnya.

 

  1. Primer/Foundation

Salah satu bagian atau elemen penting dalam menggunakan make up adalah penggunaan primer atau foundation, sebab primer atau foundation adalah elemen dasar yang dapat membuat make up kamu bisa bertahan lama. Jika kamu menggunakan foundation, ada berbagai macam foundation yang bisa menjadi pilihan kamu yakni foundation padat dan cair, keduanya memiliki fungsi yang sama yakni membuat wajah kamu terlihat cerah. Jika ada bekas jerawat dan kantung mata pada wajah kamu, sebaiknya gunakan concealer. Karena penggunaan concealer dapat menyamarkan noda bekas jerawat dan juga kantung mata kamu. Dan jangan sampai salah pilih warna foundation juga ya, pilih lah warna foundation yang sesuai dengan kulit kamu agar make up tak terlihat natural.

  1. Loose powder

Jika kamu memiliki wajah yang berminyak. Gunakan loose powder, gunanya agar kadar minyak pada wajah kamu dapat terkurangi sehingga make up kamu tak mudah luntur.

  1. Bronzer

Untuk membuat shading pada area pipi agar wajah kamu tak terlihat bulat, maka kamu dapat memoleskan bronzer dengan menggunakan brush pada area pipi kamu agar menjadi tirus, dan juga hidung agar terlihat lebih mancung.

  1. Brow kit

Jika kamu memiliki alis yang tipis, tak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan brow kita untuk membuat alis kamu terlihat lebih tebal. Penggunaan brow kit sangat mudah, hanya dengan menggunakan pensil alis dan pulas alis kamu sesuai pola alias yang kamu buat sebelumnya.

  1. Eye shadow

Agar mata terlihat lebih hidup, jangan lupa sapu dengan penggunaan eye shadow, tetapi jangan sampai salah pilih eye shadow ya, pilihlah warna-warna cerah dan sesuai dengan gaun atau kebaya yang kamu kenakan agar terlihat lebih bagus dan cerah.

  1. Eye liner

Agar mata kamu terlihat lebih tajam dan garis mata juga terlihat lebih lebar, kamu juga perlu menggunakan eye liner. Gunakan eye liner pada mata bagian atas saja agar terlihat membingkai mata kamu, untuk bingkai mata bawah, gunakan saja pensil alis agar terlihat lebih natural dan tak terkesan galak. Agar hasilnya rapi, sebelum menggunakan eye liner, sebaiknya gunakan pensil alis terlebih dahulu saat melukisnya.

  1. Lipstick

Tahap akhir adalah penggunaan lipstick. Pilih lipstick dengan warna yang cerah, agar terlihat lebih fresh pada penampilan kamu. sebelum kamu memberi warna pada bibir kamu, sebaiknya oleskan foundation pada bibir kamu ini bertujuan agar warna lipstick terlihta lebih natural pada bibir kamu. Dan jika bisa, gunakan lipstick “matte”, lipstick jenis ini sangat cocok untuk acara wisuda kamu karena dapat bertahan lama.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Untuk Menampilkan Sisi Terbaik dari Wajahmu

Setiap perempuan selalu peduli dengan penampilannya, dan selalu