Hampir semua wanita yang menjalin suatu hubungan percintaan memimpikan agar hubungan ini dapat berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi dengan orang yang dicintainya. Tetapi tidak hanya wanita saja yang mempunyai impian untuk membangun rumah tangga yang bahagia. Karena kebanyakan pria juga memiliki impian seperti itu. Tetapi walaupun begitu, ada beberapa pria yang takut untuk memasuki fase kehidupan pernikahan. Alasan yang sering membuat pria secara tidak sadar menunda pernikahan adalah alasan takut berkomitmen, belum siap dan alasan lainnya. Untuk beberapa orang , menjalani komitmen menikah merupakan hal yang menakutkan. Selain ada alasan dasar takut tersakiti, inilah alasan mengapa banyak orang takut berkomitmen, antara lain :

  1. Lebih Suka Bebas

Kadang beberapa pria menganggap jika dia bisa punya kebebasan tanpa adanya hubungan, kenapa dia harus menjalani kehidupan pernikahan yang menyakitkkan. Tipe pria seperti ini menghindari hubungan yang membuatnya tak bisa bergerak secara bebas. Karena dia lebih suka dengan kehidupan yang tidak terikat.

  1. Memiliki Trauma

Masalah trauma kadang juga menjadi sebab seorang pria susah untuk bekomitmen. Karena bagi pria yang memiliki masa lalu buruk dengan kekasihnya atau memiliki orang tua yang bercerai. Sehingga, keputusan untuk berkomitmen bukanlah hal yang mudah. Bisa juga, karena rasa sakit akibat masa lalu bisa membuatnya menjauhi pernikahan. Selain itu, dia merasa takut suatu saat mendapati kenyataan wanita yang dinikahi ternyata orang yang salah.

  1. Standar dan Harapan yang Tinggi

Semua orang pasti memiliki kriteria pasangan yang ingin dinikahi. Jika pria tersebut tidak memenuhi syarat, kamu tidak akan menikahinya. Memang tidak masalah menentukan kriteria dan standar untuk seorang pria, tetapi alangkah lebih baik jika standar yang kamu miliki tidak terlalu tinggi. Dan lihat juga, apakah kamu pantas mendapatkan pria dengan standar tinggi. Jadi sesuaikan standar kamu dengan keadaan kamu.

  1. Masih Ingin Fokus Pada Karirnya

Ada beberapa pria yang menganggap karir adalah pencapaian terbesar dalam hidupnya. Pria menganggap harga dirinya dipertaruhkan jika belum memiliki karir yang bagus. Jadi dia akan mengejar terus karirnya agar dapat meningkatkan prestasinya dalam karir. Dan mereka akan menganggap bahwa menikah hanya akan menghambat karirnya. Dan setelah menikah pasti dia akan menjadi seorang ayah yang akan lebih menghambat karirnya. Kebanyakan wanita juga lebih menyukai pria yang mapan.

  1. Bukan Tipe Pria Setia

Pria adalah makhluk yang suka berpetualang. Jadi jika dia menghindari hubungan yang serius, maka dia cenderung tidak puas dengan satu wanita saja. Bagi beberapa pria, menjaga kesetiaan bukanlah hal yang mudah. Jadi siap berkomitmen berarti menetapkan hati hanya pada satu wanita saja, dan itu bertentangan dengan pria yang masih ingin bebas. Dengan berkomitmen hanya akan membatasi pergaulan dan kesenangan dengan teman wanita lain.

Baca juga Sayang sih sayang, Tapi Kalo Dia Takut Berkomitmen Denganmu Masa Kamu Mau Menunggunya Seumur Hidup?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Berhenti Merasa Insecure  Dalam Sebuah  Hubungan

Hubungan antara pria dan wanita sangat sulit ditangani.