Hampir semua wanita senang menggunakan make up dan bagian yang paling penting dari make up umumnya adalah bibir. Bibir lembut dan berwarna merah muda adalah yang diinginkan oleh semua orang tetapi hanya beberapa yang merawat bibir mereka dengan baik. Banyak orang mengeluh tentang bibir kering dan pecah-pecah, atau bibir yang berwarna gelap. Nah, berikut adalah beberapa tips yang akan membantu kamu menjadi lebih sadar tentang kesehatan bibir kamu :

  • Jangan Menyentuh atau Menjilati Bibir

Menjilati bibir kamu mungkin terlihat berhasil ketika terasa kering, tetapi itu hanya sementara. Ketika kamu menjilat bibir kamu dengan air liur kamu, kamu mengekspos kulit kamu terhadap enzim pencernaan yang mengandung air liur, yang berbahaya bagi lapisan pelindung di bibir. Kulit pada bibir jauh lebih tipis daripada bagian lain dari tubuh kamu, dan setiap kali kamu menyentuhnya atau mencoba mengelupas bibir kering, maka bibir akan terpengaruh. Jadi, hindari kebiasaan ini.

  • Pertahankan Pola Makan Sehat

Pola makan sehat adalah solusi yang paling diremehkan untuk masalah ini tetapi itu adalah yang paling penting dan efektif. Seperti kata pepatah lama “You are what you eat”, ya seperti itulah adanya. Pola makan yang kaya akan vitamin (terutama Vitamin E) dan nutrisi, baik untuk bibir kamu. Cobalah untuk menghindari makanan yang terlalu asin atau garing karena ini membuat bibir kering. Seseorang juga harus minum banyak air dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

  • Lakukan Eksfoliasi Secara Teratur

Sebelum kamu tidur di malam hari, oleskan sedikit lip balm. Di pagi hari, singkirkan kulit mati atau kulit kering menggunakan sikat gigi atau kain lembap. Ini akan merangsang sirkulasi darah dan menjaga bibir kamu lembut dan merah muda.

  • Lindungi Bibir dari Sinar Matahari

Bibir lebih rentan terhadap sengatan matahari karena mereka memiliki melanin, pigmen yang bertindak sebagai perisai terhadap matahari, oleh karena itu indungi bibir dari sinar matahari. Cari make up bibir yang memiliki perlindungan UV dan oleskan sebelum melangkah keluar. Ini juga akan melindungi bibir kamu dari polusi dan udara kering.

  • Ketahui Bahan-Bahan dari Make Up Bibir yang Kamu Pakai

Sangat penting untuk mengetahui bahan-bahan dari produk kecantikan yang kamu gunakan. Cari lip balm yang melembapkan serta mengandung shea butter, beeswax, vitamin E, jojoba, almond oil atau coconut oils. Ingat, harga tidak menentukan kualitas produk. Produk dengan harga tinggi belum tentu baik untuk kamu. Kamu harus memperhatikan bahan-bahannya.

  • Bersihkan Make Up Sebelum Tidur

Bibir kamu perlu bernafas juga, jadi kamu harus menghapus riasan wajah dan bibir kamu sebelum tidur. Bahkan jika kamu tidak mengenakan lipstik, tetap bersihkan bibirmu dengan kapas, dan tidurlah dengan menggunakan lip balm yang lembut. Penting untuk diingat bahwa kulit pada bibir sangat tipis sehingga bibir membutuhkan perawatan dan perhatian ekstra.

Itulah tips sederhana untuk menjaga kesehatan bibir. Kamu bisa mencobanya mulai hari ini.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/bibir-suka-kering-saat-pakai-lipstick-matte-atasi-dengan-cara-ini/

http://www.tampilcantik.com/suka-gagal-cobain-bibir-ombre-ala-korea-ikutin-deh-tips-berikut/

http://www.tampilcantik.com/rupanya-warna-bibir-itu-juga-penting-loh-untuk-kesehatan-yuk-pelajarin-lebih-dalam-warna-bibir-kamu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

14 Tips & Trik Lipstik Terbaik dari Make Up Artist Profesional

Kamu sedang mencari tips & trick mengaplikasikan lipstik?