Banyak orang yang tidak percaya diri jika memiliki rambut kriting dan menganggap rambut keruting merupakan masalah besar karena rambut keriting membutuhkan perawatan super ekstra, jika tidak penampilan akan terlihat jelek dan berantakan, sehingga banyak orang yang memiliki rambut kriting memilih untuk meluruskan rambutnya.

Padahal meluruskan rambut memiliki banyak resiko bila salah merawat dan membuat rambut terkikis. Daripada sibuk merubah dan mengeluarkan banyak biaya untuk meluruskan ramut kriting lebih baik tetap kriting tapi mengurus dengan mudah dan tampil tetap cantik. Nah berikut ini cara perawatan rambut kriting menurut vemale.

  1. Hindari memanaskan rambut untuk merapikan rambut kamu. Rambut ikal tidak dapat terkena suhu yang tinggi. Hal ini karena panas akan merusak tekstur rambut dan membuatnya kering. Rambut yang dipanasi akan mudah rontok dan rapuh.
  2. Lakukan penguapan alami pada rambut kamu. Kamu dapat memanaskan handuk, dan bungkus rambut kamu dengan handuk tersebut. Alih-alih melakukan perawatan di salon, kamu dapat melakukannya di rumah dengan cara yang sederhana.
  3. Jangan lupa untuk rajin merapikan rambut keriting kamu. Rutin melakukan trimming dapat mencegah rambut rusak dan bercabang. Perawatan rutin ini akan meregenerasi rambut kamu agar lebih sehat.
  4. Hindari keramas setiap hari. Hal ini mencegah rambut menjadi kering dan menyebabkan ketombe. Pilih shampoo yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut kamu. Gunakan condisioner untuk melembutkan rambut keritingmu dan agar mudah diatur.
  5. Jangan lupa gunakan krim untuk membuat rambut kamu tetap tertata dengan rapi. Rambut keriting memang mudah berantakan maka penggunaan krim sangat disarankan, agar rambut kamu tetap rapi meskipun sudah melakukan banyak aktifitas di luar.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang