Kalian sudah tahu kan aku mau review apa hari ini? Yep, blusher dari koloborasi A’Pieu dan Doraemon!

 Sebenarnya ini edisi tahun lalu sih, akunya saja yang telat, hehehe. Tapi gak papalah ya, soalnya blush ini cute banget! Jadi aku gak tahan buat beli #namanyajugacewek.

Aku harus bilang kalau blush ini adalah blush terimut yang pernah ada dalam koleksiku. Maksudku, kalian bisa lihat sendiri kan betapa gemesnya? Dari kardusnya saja sudah gemas gitu ^3^

 Aku suka sama kemasannya, bukan karena cute-nya lho. Ukuranya sedang, tidak terlalu besar namun tidak juga kecil. Dan blush ini cukup pipih sehingga tidak memakan tempat terlalu banyak dalam pouch makeup. Materialnya pun terbuat dari plastik, jadi gak bakal pecah, dan gak terlihat murahan! Kan biasanya blush yang kemasannya dari plastik itu memberi kesan cheap ya. Untungnya sih blush ini enggak, justru cute :3

Tutupnya pun flip-flop. Entah kenapa aku suka sama segala sesuatu yang flip-flop, soalnya enak buat dibuka-tutup, hehehe. Jadi jelas kemasannya ini menambah nilai plus bagiku.

Lanjut ke tekstur. Teksturnya ini powdery dan lembut banget, jadi tidak akan membuat kulit kalian kering dan tetap terjaga kelembutannya. Aku sarankan buat jangan usap terlalu keras blush ini pakai brush. Kenapa? Karena nanti serbuk-serbuk blush yang kayak bedak itu nanti bakal beleberan dan membuat berantakan alias fallout


Satu hal lagi yang bikin aku gak suka adalah … PIGMENTASINYA JELEK BANGET!

Sori kalau capslock aku jebol, soalnya aku merasa benar-benar di-PHP banget. Saat aku swatch dengan jari, pigmentasinya tuh lumayan untuk ukuran compact blush. Tapi saat aku swipe ke wajah menggunakan brush, sama sekali tidak ada warna yang keluar.

Kelihatannya sih ini karena warna yang kupilih, yaitu warna PK01, warna baby pink yang muda banget. Mungkin karena itu warnanya tidak begitu kelihatan. Tapi sepertinya untuk warna lain lebih kelihatan karena warna di luar varian PK01 ini lebih gelap. Tapi aku tidak begitu tahu juga karena belum pernah coba TT

Jadi untuk pemakaian, aku harus ulaskan lewat jari dan timpa beberapa kali (sekitar 7 kali) agar warnanya keluar. Untuk blending-nya pun aku pelan banget karena takut nanti warnanya bakal hilang.

Melalui teknik itu, aku jadi bisa melihat dengan jelas warna blush ini, dan warnanya cantik banget. Serius, warna pink-nya ini natural banget dan benar-benar menyatu dengan kulitku. Hasilnya pun matte dan tidak patchy di aku.

maaf itu fotonya kuambil setelah keramas :v

Untuk ketahanan, sadly gak begitu tahan lama. Balik lagi ke warnanya yang kurang intens, sehingga perlahan warnanya akan hilang di kulit. Sayang banget padahal aku suka sama warnanya di pipiku :(. Blush ini hanya tahan sekitaran 2-3 jam di aku, meskipun itu cukup bagus untuk ukuran warna baby pink yang sheer.

-:-:-

[OVERALL]

(+)
Kemasannya cute dan gak murahan
Travel friendly
– Tidak patchy dan cakey di wajah
– Tidak membuat kulit kering
– Warna natural serasa rona wajah sendiri
– Hasil matte dan tidak membuat wajah berminyak

(-)
Warna tidak pigmented
Lumayan fallout
– Harga tergolong lumayan mahal untuk kualitas segini
– Mesti beli di online shop
– Daya tahan tidak terlalu bagus

Product price: IDR 115.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Implora Urban Lip Cream Matte

Hallo semuanya !!   Hari ini saya akan