Bicara mengenai sheet mask memang tidak ada habisnya, selain manfaatnya juga beragam bran mengeluarkan varian produk dengan hasil dan klaim yang bermacam-macam. Kali ini saya akan mereview dari brand Benton, yaitu sheet mask dari Benton apakah itu. Sebelumnya thanks to tampil cantik yang sudah mengabulkan sheet mask ini sebagai giveway.

So, Let’s read..

ABOUT

Benton is terinspirasi dari nama film yaitu “The Curious Case of Benjamin Button”, the story of an old man who becomes younger and younger. Dari situlah Benton terinspirasi untuk mengembalikan kondisi kulit agar tetap sehat.

HOW DID SKIN REACT

Klaimnya:

Skin Loving Ingredients

Ingredients utamanya adalah aloe vera dan green tea yang berfungsi sebagai soothing dan calming, kaya akan polisakarida sehingga membuat kulit fresh dan smooth. Mengandung ekstrak 48% lidah buaya, sheet mask ini kaya akan nutrisi dan melembabkan. Selain itu mengandung Cucumber dan beta glucan untuk memberikan soothing effect.

Fragrance Free

Sheet mask ini free fragrance tidak seperti aloe sheet mask lainnya yang masih tericum fragrancenya, yang terkadang bikin enek juga. Aloe Soothing mask ini benar-benar free fragrance. Recommended yang kurang suka strong scent dari sheet mask bisa dicoba.

Volatile Alcohol Free

Karena Sheet mask adalah simple skincare yang bisa digunakan kapan dan dimana saja. Bagaiman jika mengandung volatile alcohol seperti etanol yang mudah terdenaturasi?. Alcohol dalam sheet mask memang memberikan efek refresh dan cooling sensation. Namun setelah selesai menggunakan sheet mask yang mengandung volatile alcohol justru kesan moisture yang didapat akan cepat hilang. Sheet mask ini benar-benar free alcohol. Karena alcohol free, yang memiliki kulit sensitive bisa mencobanya.

Light and Thin Tencel Sheet

Sheet mask ini ringan dan tipis serta pas diwajah serta sangat moisture yang membuat wajah ternutrisi dan terhidrasi.

Sama seperti penggunaan sheet mask lainnnya, setelah wajah bersih dan mengaplikasikan toner untuk membuat kulit smooth. Setelah itu gunakan sheet mask pada wajah dan diamkan selama 10 – 20 menit. Essencenya pun sama sekali not thick tapi justru wartery and easy to absorb. Lembaran maskernya tipis benar-benar terendam semua dengan essence. Jangan lupa lalu tepuk-tepuk diwajah setelah selesai agar essence nya meresap sempurna pada wajah dan sensasi soothing and moisturenya.

BOTTOM LINE

Beberapa waktu lalu saya merasakan kulit sangat kering dan bersisik akibat panas-hujan yang gak berhenti-henti. Seperti biasa saya menggunakan sheet mask hanya 2 kali seminggu dengan type kulit kombinasi, karena bisa-bisa kulit saya beruntusan dan berjerawat dibeberapa area akibat over hydrating.

Efeknya beda dengan sheet mask aloe vera dari brand lain yang meninggalkan rasa sticky alias lengket setelah dilepas, essencenya benar-benar cair dan mudah meresap tanpa meninggalkan residu. Hasilnya kulit saya lembab keesokan harinya dan saat menggunakan make up jadi lebih tahan lama.

Jika mencari sheet mask untuk all type skin, sheet mask ini bisa menjadi solusinya.

Product Price: IDR 15.000 – IDR 20.000

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Giffarine Astaxanthine Age-Defying Intensive Serum

Hello again. Seperti yang aku suka bilang pada