Make up brush itu menjadi salah satu bagian yang penting dalam dunia per-makeup-an sekarang ini. Soalnya produk make up yang kita pake di wajah kita itu akan bekerja dengan lebih baik kalo diaplikasikan dengan makeup brush. Apalagi untuk eye makeup.

 img_7725

Sejauh ini, udah lumayan banyak brand – brand yang ngeluarin makeup brush, dari brand yang memang cuma menjual brush sampe brand yang juga menjual produk makeup. Harganya juga variatif, dari yang murah banget sampe yang mahal banget juga. Makanya kita harus pinter – pinter milihnya, gak semua yang mahal itu bagus, juga gak yang murah kualitasnya jelek.

Sebelumnya aku udah pernah nyoba brush dari Masami Shouko dan Wet n Wild, cuma belinya satuan soalnya lebih murah. Akhirnya setelah  searching – searching dan googling soal set brush yang murah, aku nemu blog post nya mbak tya soal Bluelans Wood Handle Brush. Daaannn akhirnya keracunan dan ikutan beli. Berhubung murah dan dapet 1 set yang isinya 11 brush, lumayan banget kaann.

img_7718
Waktu paket dateng, brush ini dibungkus dengan wadah kain, brushnya ada di dalamnya dan tiap brush dibungkus dengan plastik. Menurut aku wadah kain ini berguna banget buat nyimpen brushnya kalo buat travelling.

Sekilas, mirip banget sama EcoTools brush atau Mineral Botanica ya (walaupun aku gak pernah pake keduanya, cuma liat di google aja). Tampilannya bagus ya, gak ada kesan kayak brush murah. Gagangnya kokoh, dan bulu brushnya sangat lembut. Gak menusuk wajah sama sekali. Tapi cuci dulu brushnya sebelum dipake pertama kali, soalnya ada bau – bau kimia gitu. Jadi lebih baik dicuci aja dulu supaya terjamin kebersihannya.

Nah aku sebutin satu2 ya brush apa aja yang kita dapet:

  1. Foundation Brush (approx. 17.5cm)img_7744
  2. Flat Top Brush (approx. 10cm)img_7736
  3. Eco Kabuki Brush (app 5.5cm)img_7738
  4. Blush Brush (approx. 17cm)img_7742
  5. Long Handle Kabuki Brush (approx. 10.5cm)img_7735
  6. Concealer Brush (approx. 15cm)img_7748
  7. Angled Brow & Liner Brush (approx. 15cm)img_7760
  8. Blending Brush (approx. 17cm)img_7758
  9. Eye Blending Brush (approx. 17cm)img_7754
  10. Eyeshadow Brush (approx. 16.5cm)img_7752
  11. Eye Kabuki Brush (approx. 13.7cm)

img_7756

Tapi aku tetep suka dengan brush ini karena kualitasnya bagus banget untuk ukuran harganya yang murah. Aku beli ini di lazada. Untuk masalah harga, terakhir aku beli sih sekitar Rp. 75.000. Gak tau kalo berubah lagi, ada yang dapet lebih murah ada juga yang lebih mahal. Pinter – pinter aja nyarinya.

PROS

– Harganya murah (Rp.75.000)

– Bulu brushnya lembut, tidak menusuk

– 1 set berisi brush untuk wajah dan mata (11 brush)

– Gagangnya kokoh, tidak mudah rusak

– Bulu brush sejauh ini belum ada yang rontok (sudah > 2kali cuci)

CONS

– Harganya suka berubah – ubah di lazada.

– Gak ada keterangan tentang nama brush / fungsi di handlenya

– Sebelum dipake, harus dicuci dulu, soalnya bau kimianya lumayan menyengat

Overall, aku suka banget sama brush ini, murah dan kualitas oke. Bener – bener gak nyangka bisa sebagus ini, yang dari awalnya coba – coba. Hope this review would help you guys out there <3

Product price: IDR  75.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Bluelans Makeup Brush
Average rating:  
 2 reviews
by Mama Naufa on Bluelans Makeup Brush
Repurchase?: No

Waktu awal awal belajar pakai make up, kan nggak punya brush sama sekali. Pengen banget punya brush set yang lengkap gitu. Tapi kalo yang bermerek macam real techniques, masami shouko atau yg lainnya kan mehong ya cin. Lihat beauty vlogger favorit saya yaitu Alifa ratu pakai brush gagang kayu kayak gini dan hasil makeup dia bagus kok, dan saya kepengen juga. Harganya juga terjangkau udah gitu dapat banyak brush. Brushnya lembut nggak nusuk nusuk. Tapi karena saya pakai makeup juga jarang, make up artis juga bukan, yang terpakai cuma blush brush sama blending brush aja untuk eyeshadow. Tapi brush set ini rekomended banget untuk pemula.

by Dyah on Bluelans Makeup Brush
Repurchase?: Yes

Ini brush set muraaaaah banget saya beli nggak sampe 100rb tapi kualitasnya oke! Buat pemula kayak saya udah cukup banget karena semua brush yang saya butuhkan ada. Terutama saya sukaaaaa sama blending brush-nya. Sumpah halus banget dan mampu ngeblend eyeshadow dengan baik. Brush lainnya juga bagus kok. Yang saya kurang suka itu foundation brush karena saya memang nggak suka pake foundation dengan aplikator brush. Bikin nyeplak garis brush gitu. Terus menurut saya eyeshadow brush yang flat juga kurang lentur. Kaku banget rasanya. Selain kedua brush itu, semuanya berfungsi dengan baik. Bristle-nya lembut tapi mampu mengangkat dan membaurkan warna dengan baik.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: L’Oreal Paris Extraordinary Oil Pink Hair Serum

Halo semua. Kali ini aku mau memperkenalkan sekaligus