Halo guys apa kabar? Tentunya kalian semua udah pada tau kan tentang Biokos.. Jadi Biokos ini adalah brand Skin Care dan merupakan anak (?) dari salah satu brand ternama di Indonesia yaitu Martha Tilaar.. Nah Biokos walaupun menjadi anak dari si Martha Tilaar tapi punya anak lagi nih yaitu Caring by Biokos, atau yang biasa kita kenal dengan Caring Colours..

Nah kalo misalnya Biokos itu ter fokus sama Skin Care nya, kalo Caring Colours by Biokos ini fokus sama Decorative Make Up nya.. Dan guys kalian harus tau bahwa Make Up dari Caring Colours by Biokos ini bukan cuma sekedar make up biasa tapi ini adalah Skin Care Make Up, dimana merupakan andalan dari Caring Colours by Biokos ini.. Jadi bukan cuma Make Up untuk mempercantik wajah kalian tapi di dalamnya juga terkandung formula-formula yang bekerja sebagai Skin Care untuk merawat kulit kalian.. So it works both ways! Make Up to cover your imperfections & Skin Care to enhance that beauty from inside..

Nah kali ini aku dapetin 3 macem produk.. 2 produk adalah produk Skin Care dari Biokos dan 1 produk Skin Care Make Up dari Caring Colours by Biokos.. Untuk Skin Care dari Biokos nya aku dapet Derma Bright Day Cream & Derma Bright Facial Wash.. Tapi kali ini aku pengen bahas si pink imut-imut dari Caring Colours by Biokos bernama Dual Action Cake..

PACKAGING & PRODUCT INFO

Well, seperti yang udah aku jelasin di atas kalo Caring By Biokos mengedepankan Skin Care Make Up dan Dual Action Cake ini adalah salah satu implementasi produk Skin Care mereka.. Menurut pihak Biokos dan Caring Colours, Caring by Biokos Dual Action Cake adalah:

  1. Skin Care Makeup yang tidak hanya mempercantik tapi juga merawat kulit, karena ada kandungan skin care di dalamnya

  2. Dilengkapi dengan SPF 35 untuk perlindungan terhadap sinar UVB dan PA+++ untuk perlindungan terhadap sinar UVA

  3. Terdiri dari 3 jenis produk sesuai kebutuhan jenis kulit:

  • Brightening Moist untuk kulit normal, membantu mencerahkan kulit wajah

  • No more shine untuk kulit berminyak, membantu mengurangi minyak berlebih di wajah

  • Timeless Illuminate untuk kulit kering, membantu menyamarkan kerut halus di wajah

     

Nah kali ini aku dapet yang varian Brightening Moist yang cocok untuk kulit normal.. Masing-masing varian dari Caring by Biokos Dual Action Cake ini memiliki 3 shade yaitu DAC 01, DAC 02, DAC 03 dan aku dapet yang shade DAC 02..

Packagingnya sendiri lucu banget, external packagingnya yaitu box pembungkus nya terdiri dari paduan warna pink kemerahan dan juga silver.. Bagian depannya di design seperti pecahan kaca atau pentagon, futuristik banget deh.. di bagian depan ada logo Caring Colours serta penjelasan nama produk yaitu Brightening Moist Dual Action Cake dan di bawahnya ada beberapa claim yang sama kayak yang udah aku sebutin di atas yaitu brightening, ada SPF dan PA+++, dan juga SkinCare Makeup.. Bagian belakang seperti biasa menjelaskan produk dengan lebih detil, ingredients, cara penggunaan, dan company profile.. And it comes with both Indonesian & English!! Nah kalo di bagian atas boxnya simple cuma ada logo Caring Colours yaitu segitiga unik nan lucu.. Di bagian samping box terdapat Caution yang harus dihindari, social media Caring Colours yang bakal aku taro di akhir blog ini nanti, dan juga claim bahwa Caring by Biokos Brightening Moist DAC 02 ini dermatology tested & halal guys!! Nah sisi satunya lagi cuma ada nama Brightening Moist Dual Action Cake Whitening serta bar code dan penjelasan variannya.. Ternyata DAC 02 itu namanya adalah Silky Gold hihi..

Oke kita lanjut ke internal packagingnya which is the product itself!! Aku suka banget sama bentuk compact powdernya karena mungil dan cantik! Bentuknya tuh sekilas kayak mouse laptop haha dan bagian depannya itu berwarna mirror pink.. Jadi kalian literally bisa ngaca dari covernya.. Aku suka banget deh packaging yang mirror mirror gini.. Cuma kekurangannya adalah bikin mantul dan susah difoto haha.. But to be honest I don’t have a problem with it bahkan kalo aku vlogging atau bikin video di youtube aku sering banget pake produk ini buat ngaca doang karena aku merasa sophisticated pake produk ini hahaha.. Tulisannya juga simple banget cuma logo Caring by Biokos Martha Tilaar dan nama varian produknya yaitu Brightening Moist..

Nah kalo di bagian belakang nya aman-aman aja nih, gaada mirrornya cuma flat soft pink.. Kalo tadi bagian depannya rada hot pink dan pink kemerahan, bagian belakangnya sekarang soft pink.. Pink yang soffft banget semulus pantat bayi (?) haha.. Nah di bagian belakangnya ada sticker warna silver yang menjelaskan detil produk seperti nama brand, jenis varian, nama shade, netto, dan bagusnya lagi expired date nya tertera disini!! Jadi aman banget deh kalaupun box nya hilang kita masih bisa tau sebaiknya produk ini digunakan sampe kapan..

Nah tadi di atas sempet aku singgung kan kalo produk ini bentuknya kayak mouse laptop.. Why? Karena bentuknya itu cembung di bagian depan dan flat di bagian belakangnya.. Ini foto kali dari samping bentuknya kayak gini.. Jadi bagian depan yang mirror pink itu dia bentuknya cembung sementara bagian belakang yang soft pink itu ya datar-datar aja.. Ga kayak hidup, life is never flat #yha… Dan menurut aku produk ini ukurannya pas aja sih di genggaman, rasanya pas banget seperti menggenggam tangan yang tepat gitu (?) Oke skip.

performance

Nah di packaging box nya kan di jelasin tuh cara penggunannya ada 2 macem yaitu dapat digunakan sebagai Bedak dengan menggunakan spons kering dan juga dapat digunakan sebagai Foundation dengan menggunakan spons basah.. Well, kayaknya semua bedak yang jenisnya Two Way Cake berlaku demikian.. Tapi karena dasarnya aku norak jadinya ya gatau dan selama ini cuma pake spons kering sebagai bedak aja haha.. Nah foto ini saat aku coba pake sebagai bedak dengan menggunakan spons kering.. Karena kondisi kulit aku sekarang lagi kombinasi yang cenderung kering, jadinya kerasa banget bedaknya bergesekan dengan kulit dan aku merasa kulit aku tuh powdery (ya iyalah namanya juga bedak) Tapi setelah dipake surprisingly it’s good.. Aku pernah pake ini buat dinner dan dinnernya tuh di warung pinggir jalan ya bukan candle light dinner, jadi masih rada keringetan dkiiitt.. And surprisingly after 6 hours it stays!! Jadi dari aku keluar rumah sampe aku masuk rumah lagi dempulnya tuh masih ada gitu ga berkurang sedikit pun haha.. Cuma karena aku dapetin Caring by Biokos Brightening Moist DAC yang shade 02, aku merasa itu keputihan di kulit aku.. Jadi kalo pake bedak doang tanpa alas apa-apa rasanya ga pas gitu.. Kayak chemistrynya kurang (apaansih judith?)

Nah next aku manusia kepo jadi aku coba lah juga pake bedak ini sebagai Foundation menggunakan spons basah.. Jadi sponsnya aku semprot-semprotin pake beauty water dan bedaknya aku colek colek dengan lumayan bertenaga jadi kayak nyolek foundation cream gitu.. Nah cara aplikasi di wajah aku dengan cara di tap tap gitu jadi bukan di geser.. Foto ini adalah hasilnya.. Mungkin kalo di foto keliatannya sama-sama aja kali ya gaada bedanya sama yang sebelumnya dan aku juga sengaja pake natural indoor light gapake lighting tambahan dan ga di edit sama sekali, #nofilter kalo kata anak-anak jaman sekarang supaya kalian bisa liat real pic nya gitu loh tanpa diedit-edit berlebihan.. Tapi di aku juga bikin video pas aku aplikasikan sebagai bedak dan juga sebagai foundation biar kalian bisa liat proses perubahannya dan mungkin kalo di video bakal lebih terlihat jelas.. Oh aku juga ada foto pas lagi di stasiun jadi kalian bisa liat gimana hasilnya kalo foto pake natural outdoor lighting..

Nah bisa keliatan kan sekarang bedanya? Disini aku pake Biokos Derma Bright lalu aku pake Caring by Biokos Brightening Moist Dual Action Cake shade 02 Silky Gold dengan menggunakan spons basah sebagai foundation.. Aku suka banget karena coveragenya tinggi banget.. Flaws aku tertutup dengan sempurna dan yes ringan banget kayak gapake bedak sama sekali.. Tapi karena dasarnya aku orangnya gasuka pake bedak dan lebih suka hasil yang dewy ya aku rada suka rada engga sama produk ini hehe.. Tapi buat kalian yang sukanya hasil wajah matte ini bagus banget parah gaperlu setting spray ga perlu primer kalian bisa dapetin wajah yang matte from day to night!! Aku cobain pake ini ke kampus dan fyi kampus aku di depok yang panasnya super duper panas, aku keringetan parah tapi bedak ini masih stay up to 6 hours.. Lewat dari itu ya udah luntur-luntur dikit karena keringatku berlebih, tapi bedaknya masih ada dan masih cover my imperfections perfectly..

CONCLUSIONS

(+) Make Up + Skin Care

(+) It’s truly brightening

(+) Stays 6 hours & more

(+) Bisa dijadiin bedak & foundation

(+) Packagingnya juara!!

(-) Cukup pricey untuk sebuah bedak

(-) Shadenya kurang pas di aku 🙁

(-) Size packagingnya rada besar dan terkesan penuh kalo di make up pouch aku

Well, overall it’s a yes for me.. Yes buat bedak ini bagus banget!! Buat aku sehari-hari pake ini cocok banget karena coverage nya tinggi dan ringan banget di wajah aku.. But sorry to say this product is a no kalo buat jalan-jalan cantik karena aku prefer dewy look dibanding matte.. Jadi bukan hanya bedak ini saja, tapi aku personally emang orang yang gasuka pake bedak karena bedak bikin muka jadi matte.. But it was just me… Jaman sekarang yang lagi ngetrend kan matte finish ya jadi bisa stay lebih lama di kulit dan buat kalian yang suka matte finish I highly recommend this product!! Karena sekali lagi aku bilang kalo Caring by Biokos Brightening Moist Dual Action Cake 02 Silky Gold ini adalah Skincare Makeup.. Jadi dengan harga Rp 131.000,- udah dapet Skin Care Makeup menurut aku jatohnya malah jadi affordable banget sih.. Dibanding kalian beli produk make up dan skin care terpisah menurut ku bakal cost a lot more money..

Well, I think that’s all from me.. Buat lebih jelasnya kalian bisa liat di video and thanks for stopping by!!

Product price: IDR 131.000

Source 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Caring by Biokos Dual Action Cake
Average rating:  
 2 reviews
by Dyah on Caring by Biokos Dual Action Cake
Repurchase?: Yes

Saya lebih suka menggunakannya dengan spons lembab sebagai two way cake. Soalnya kalo dipake sebagai bedak aja (dengan spons kering) kok malah cakey. Retak-retak dan berasa dempul banget di muka. Tapi kalo pake spons basah tuh hasilnya flawless banget. Nutupin semua dosa di muka pokoknya. Pori besar goodbye! Tanpa cakey, tanpa rasa dempul. Kenapa begitu saya juga kurang tau deh. Makanya saya nggak pernah bawa-bawa, karena kalo dipake buat touch up masalahnya sama lagi kayak masalah pake spons kering. Entah kenapa jadi selalu ketebelan dan susah dikontrol jumlahnya. Lagipula kemasannya lucu, sayang kalo kebaret karena sering dibawa-bawa. Padahal kemasannya cukup kuat lho.

by Regina T M Napitupulu on Caring by Biokos Dual Action Cake
Repurchase?: Yes

Aku juga menggunakan bedak ini. Menurut aku bedak ini cocok banget untuk mengeset wajah kita. Dia memberikan efek yang smooth di wajah. Karna aku ingin hasil yang lebih ringan aku biasa menggunakan brush dan ketika menggunakan brush hasilnya pun sangat baik dan aku sukanya lagi dia bener - bener bikin pori - pori aku blur.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Mediheal BT21 Koya Face Point Mask

Hallo semuanya, kayaknya udah lama banget ya aku