Assalamualaikum sista-sista semuanya 🙂

Merawat kulit tubuh tentu tidak kalah pentingnya dengan merawat kulit wajah. Salah satu ritual merawat kulit tubuh yang wajib dilakukan setiap hari agar kulit tetap sehat dan lembab adalah dengan pakai body lotion. Nah kali ini saya akan mereview salah satu produk body lotion yang pastinya udah pada kita kenal banget yaitu Citra hand and body lotion.

Citra merupakan salah satu merek body lotion favorit saya, varian yang paling saya suka adalah yang bengkoang. Tapi yang akan direview kali ini adalah varian terbaru dari Citra hand and body lotion yaitu namanya Citra Nourishing White UV Avocado & Honey Hand and Body Lotion . Saya penasaran pengen coba karena saya suka banget jus alpukat hehehe.

Packaging

Kalo untuk packaging sih bentuknya masih sama seperti Citra hand and body lotion varian lainnya, botolnya dari plastik berwarna putih dan hijau dengan tutup flip top. Di bagian depan ada gambar alpukat dan madu, di bagian belakang ada keterangan ingredients dan lain-lain.

Citra Nourishing White UV

Avocado & Honey

Dapatkan kulit cerah ternutrisi, kulit yang tak hanya cerah , namun juga ternutrisi, halus, dan bercahaya.

 

Dibuat dengan

100% natural avocado essence kaya akan 10X vitamin E untuk kulit cerah ternutrisi.

 

100% natural honey essence kaya akan pelembab alami untuk kulit lembut.

10 x vitamin E untuk kilau sehat sejak pemakaian pertama.

 

Kulit cerah ternutrisi mulai dalam 2 minggu. Mengunci kelembaban kulit hingga 24 jam.

 

Ingredients :

Water, glycerine, Stearic Acid , Isopropyl Palmitate, Glyceryl Stearate , Mineral Oil , Ethylhexyl Methoxycinnamate, niacinamide, Perfume, Triethanolamine, Dimethicone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenoxyethanol, Titanium Dioxide , Carbomer, Potassium Hydroxide , Methylparaben, Disodium EDTA, BHT, Hydrolized Milk Protein, Tocopheryl Acetate , Propylene Glycol , Ethoxydiglycol, Lactic acid , Persea Gratissima (avocado) fruit extract, Butylene Glycol , Tocopherol Sodium Benzoate, honey, Ascorbic acid, Potassium Sorbate.

 

Tekstur dan Aroma

Citra Nourishing White UV Avocado & Honey ini menurut saya teksturnya pas, nggak terlalu encer atau terlalu kental jadi mudah untuk diblend. Setelah diblend, dia awalnya agak licin sih ya tapi nggak lama kok kemudian menyerap ke kulit.Kalo kena air atau keringat emang agak licin gitu.

Sesaat setelah diblend

Ketika dipakai emang saya ngerasa lotion ini lebih melembabkan dibanding varian Citra sebelumnya, kulit tangan saya yang biasanya kering banget jadi agak halus mendingan lah. Efek mencerahkan kulit juga saya rasakan, tapi pelan-pelan nggak yang drastis langsung putih gitu yah ih malah serem.

Sebelumnya, varian Citra favorit saya itu yang bengkoang karena wanginya enak, tapi setelah nyoba yang avocado & honey ini ternyata saya juga suka, wanginya itu kayak ada manis-manisnya gitu hehehe pokoknya saya suka.

Harga

Salah satu kenapa saya suka Citra hand and body lotion itu salah satunya karena harganya cukup terjangkau jadi kalo mau pake tiap hari dan sering repurchase pun nggak nyesek banget yah hahaha. Harga normalnya Rp. 21.000 unuk isi 230mL , tapi kemarin saya beli ketika lagi ada diskon jadi Rp.16.000 aja mayan dong.

Overall saya suka dengan Citra Nourishing White UV Avocado and Honey ini dan kayaknya bakal jadi salah satu body lotion favorit saya deh. Repurchase? Aku sih iyes.

( + )

wanginya enak

Harga terjangkau

( – )

agak licin kalo kena air / keringat

Product price: IDR 21.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Citra Nourishing White UV Hand and Body Lotion
Average rating:  
 2 reviews
by Dyah on Citra Nourishing White UV Hand and Body Lotion
Repurchase?: Iya, kalo lagi kangen

Wah, dulu saya langganan lotion Citra karena saat alm kakak saya sering banget dirawat di RS, toko kelontong di sebelah RS cuma jual lotion Citra hahaha. Kan dulu belum banyak minimarket dimana-mana. Bahkan sampe sekarang juga saya masih sering beli, karena setelah minimarket menjamur di Jakarta lotion Citra jadi makin gampang dicari. Sampe semua variannya saya cobain. Menurut saya nggak ada perbedaan signifikan antara satu varian dengan varian lainnya, cuma beda aromanya aja. Teksturnya cair dan agak lengket. Agak lama menyerapnya juga. Tapi daya melembabkannya cukup bagus lho. Teman-teman tau kan AC di RS itu suka kenceng banget dan saya sering banget bermalam di RS. Kalo nggak pakai lotion sebelum tidur, kulit saya bakal terasa kering dan ketarik banget di pagi harinya. Tapi lotion ini cukup bisa melembabkan semalaman dan aromanya juga masih ada samar-samar di pagi hari. Buat klaim mencerahkan, bagi saya biasa aja tuh. Dipake berbotol-botol juga kulit saya nggak tambah cerah, hehehe..

by Kariiinnn on Citra Nourishing White UV Hand and Body Lotion
Repurchase?: No

Body lotion Citra emang banyak banget variannya dan entah kenapa menurutku performanya hampir sama semua variannya yang beda cuman wanginya doang hehe. Untuk varian nourishing white ini aku ngerasanya efek melembabkan biasa aja ga ada yang spesial, terus juga untuk teksturnya standar lah ga terlalu runny maupun thick. Ga begitu suka karena dia lama nyerapnya jadi lengket lengket semua di badan

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Mediheal BT21 Koya Face Point Mask

Hallo semuanya, kayaknya udah lama banget ya aku