Kalau suka ber make up, pasti harus punya kuas make up bukan ?

Saat ini udah banyak banget kuas make up dengan brand yang beraneka ragam.  Awal mulai make up, aku belum berani untuk investasi atau membeli produk-produk yang harganya tinggi.

Jadi aku beli 1 set kuas brand Coastal Scents.  Ini brand luar yang harganya terjangkau namun kualitasnya tidak jelek.  1 set kuas ini berisi 22 buah kuas.  Mulai kuas mata, kuas wajah.  Bahannya ada dari synthetic hair, goat hair, nylon hair, pony hair.

Harga kuas ini sekitar 350-400 rb gitu saat aku beli.   ada 8 piece kuas untuk wajah, 9 kuas untuk mata, 1 kuas bibir, dan 4 angle brush yang bisa di gunakan untuk mata dan alis.  Untuk nama2 brush nya aku ambil dari referensi pada web, namun penjelasan aku kombinasi dengan pendapatku.

Large Fan Brush, kuas ini terbuat dari synthetic hair.  Kuas ini biasa digunakan untuk menghapus eyeshadow yang fall out atau menghapus baking.

Powder Brush, kuas ini terbuat dari synthetic hair.  Kuas ini digunakan untuk menggunakan bedak.  Bentuknya yang buffing gitu bisa juga digunakan untuk aplikasi foundation cair.

Rounder Powder Brush, Kuas ini masih terbuat dari synthetic hair.  Untuk kuas yang satu ini digunakan untuk aplikasi blush on.

Flat Top Stipping Brush, kuas ini masih terbuat dari synthetic hair.  Untuk kuas ini digunakan untuk aplikasi foundation ataupun brush.  Bisa juga untuk aplikasi blush.

Angle Blush Brush, kuas satu ini terbuat dari goat hair.  Selain bisa digunakan untuk aplikasi blushpersonally aku lebih prefer kuas ini digunakan untuk shading.

Foundation Brush, kuas foundation ini terbuat dari fiber.  Nah untuk kuas ini enak banget digunakan untuk penggunaan liquid foundation.

Concealer Brush, kuas ini terbuat dari dari nylon.  Namanya sih concealer brush, bisa banget di pake buat concealer atau buat mask.  Aplikasi produk yang cair gampang banget pake kuas concealer satu ini.  selain itu gampang di bersihkan juga.

Large Shadow Brush, ketiga kuas ini terbuat dari bahan pony hair.  untuk kuas large shadow ini biasa digunakan untuk aplikasi kuas ke seluruh kelopak atau aplikasi ke browbone, karena bentuknya yang tebal dan pendek.

Blender Brush, Kuas satu ini kuas fave aku karena gampang banget di pakai untuk blending.

Doe Foot Blender Brush, Kuas satu ini digunakan untuk aplikasi eyeshadow di bagian crease.

Dome Shadow Brush, kuas ini biasa digunakan untuk aplikasi eyeshadow di bagian outter corner.

Dome Blender Brush, serupa dengan kuas sebelumnya, kuas ini bentuknya lebih ramping.

Medium Shadow Brush, kuas ini digunakan untuk aplikasi eyeshadow ke kelopak mata.

Detail Shadow Brush, Kuas ini bentuknya kecil namun agak lebar, digunakan untuk aplikasi eyeshadow bawah mata.

Lip Brush, Kuas ini bentuknya kecil bisa untuk bibir dan bisa untuk bagian sudut mata.

Detail Concealer Brush, kuas ini terbuat dari fiber, digunakan untuk aplikasi concealer di bagian yang lebih detail.

Pointer Blender Brush, kuas ini mirip dengan dome blender brush, namun bagian ujungnya runcing jadi memudahkan untuk aplikasi eyeshadow yang lebih presisi.

Brow Brush, kuas ini digunakan untuk aplikasi produk alis.

Smudge Spong Brush, kuas ini digunakan untuk mengsmudge eyeshadow.

Large, Medium, Small Liner/Brow Brush, ketiga kuas ini bentuknya miring, bisa digunakan untuk eyeliner dan alis.

Overall, kuas ini berfungsi dengan baik, memang masih banyak kuas lain yang belum ada di set ini, namun set ini masih tergolong lengkap.

Product price: IDR 500.000

Beli Disini

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya