Ecotools ini udah lama jadi brush inceranku, karna selain harganya terjangkau, dia juga awet, cruelty free dan peduli lingkungan. Brush mereka terbuat dari alumunium yang sudah di daur ulang dan gagangnya dibuat dari bambu.

Untuk make up brush, sampai sekarang aku masih mengumpulkan juga sebenarnya. Jadi pas ketemu brush ini di salah satu online shop aku excited banget dan tanpa pikir panjang langsung masukin ke keranjang belanjanya😂

Product Description:

This double sided set has four brush heads condensed onto two handles, freeing up space in your makeup bag and making new eye looks a breeze!

Shade & Define Brush: Apply shadow all over the lid with the shading brush then flip it over and use the defining brush to add depth to the eyes.

Blend & Smudge Brush: Blend shadow to eliminate harsh lines with the blending brush, and use the smudge brush to create soft definition along the lash line.

Jadi brush set ini terdiri dari 2 handle brush, dan setiap brushnya mempunyai 2 jenis kepala brush yang berbeda. Pertama adalah brush shade & define brush. Dan yang kedua adalah brush blend dan smudge brush.

Kegunaan shading brush adalah untuk mengaplikasikan eyeshadow keseluruh kelopak mata dan define brush bisa kalian gunakan mengaplikasikan eyeshadow gelap sebagai eyeliner atau bahkan sebagai eyebrow powder.

Shading brush nya sendiri menurutku sangat fluffy, berbeda dengan shading brush lain yang mungkin lebih tipis. Tapi karna lebih fluffy, justru brush ini bisa juga digunakan untuk blending eyeshadow di bagian crease. Untuk define brushnya menurutku teksturnya pas, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut. Jadi tidak akan menyakiti kelopak mata kita dan sangat cocok digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow sebagai eyeliner maupun eyebrow powder.

Brush yang kedua terdiri dari blending brush dan smudge brush. Mataku kan termasuk kecil ya, jadi agak sulit untuk ngeblend eyeshadow tanpa bikin berantakan. Tapi pakai blending brush ini, eyeshadow keliatannya flawless dan enak banget diliatnya. Smudge brushnya juga pas banget untuk smudge eyeliner, dan teksturnya juga lembut. Jadi gak menyakiti kelopak mataku.

Dari apa yang aku baca di online review orang-orang, hampir semuanya kompak mengatakan kalau brush ini lembut banget. Dan aku setuju! Brush ini lembut banget dan sama sekali gak berasa nusuk-nusuk. Kemampuan pick-up eyeshadownya juga baik.

Poin plusnya lagi brush ini daya tahannya bagus banget. Aku udah nyuci brush ini 2 kali dan gak ada bulunya yang rontok ataupun jadi kaku. Teksturnya tetap sama lembut seperti pertama kali digunakan. Saat aku pakai pun sampai sekarang belum pernah ada bulu yang rontok. Gagang dari brush ini juga enak banget di pegangnya. Dan lagi brush ini enak banget untuk travelling. 2 brush aja udah cukup untuk pemakaian eye make up. Mau eye make up yang natural ataupun yang agak heavy.

Satu hal yang aku kurang suka adalah, karna di kedua ujungnya ada brush, aku ragu untuk nyimpen brush ini brush holder aku. Kayanya kurang higienis gitu. Jadi setiap kali pakai aku pasti nyimpennya di pouch bawaan ecotoolsnya. Walaupun kurang praktis tapi rasanya lebih higienis dari pada aku simpan di brush holder bareng brush lainnya.

Plus:

– Praktis
– Bulu brushnya lembut sekali dan tidak menyakiti kelopak mata
– Travel-friendly
– Pouch bawannya bener-bener bisa dipakai
– Bulu brushnya awet dan tidak ada kerontokan
– Cruelty-free

Minus:

– Agak bingung kalau mau menyimpan di brush holder karna kedua sisinya berbentuk brush
– Kalau terburu-buru sulit mengeluarkan brushnya dari pouch bawaan ecotools

Product price: IDR 120.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ecotools Eye Enhancing Duo Set
Average rating:  
 2 reviews
by Rizkika Widianti on Ecotools Eye Enhancing Duo Set
Repurchase?: Yes

Aku udah ngincer lama banget sama brush ini, akhirnya bisa dapetin juga lewat redeem TampilCantik. Kemasannya udah agak berubah sih awalnya aku kira masih yang pouch gitu. Ternyata udah ganti jadi kayak wadah plastik yang keras gitu, karena gak bisa disimpan di brush holder akhirnya aku pake pouch kecil transparan buat nyimpennya. Untuk brushnya sendiri kualitasnya bagus, lembut, buat aplikasiin eyeshadow juga hasilnya bagus. Hasil blend dan aplikasi eyeshadow di kelopak mata juga bagus. Harganya juga terjangkau dan udah dapat 4 brush sih kalo kata aku lumayan banget.

by Wida Fauziah on Ecotools Eye Enhancing Duo Set
Repurchase?: No.

Brush ini bener-bener multifungsi banget dan sekaligus 4 varian brush dalam 2 gagang gitu. Brush halus, untuk mengaplikasikan eyeshadow dan blending juga bagus. Aku suka bagian flat brushnya karena mengangkat banget eyeshadow kalo untuk kelopak mata dan blending brushnya pas ukurannya untuk blending di mataku. Oh ya, ini recommended banget loh buat pemula yang nyari eyeshadow brush tapi ga mau ribet dan ini udah compact banget lah menurutku.   Brushnya halus, ga mudah rontok, gagangnya pas. Sayangnya kalo nyimpen di tempatnya, brush yang bagian bawah suka kelipet gitu. But, masih dimaklumi karena brush ini bagus.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No, kayanya akan lama rusaknya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga