Hai hai hai! Kali ini aku mau bahas salah satu produk dari brand yang lagi terkenal gara – gara harganya yang murah tapi banyak yang bilang kualitasnya bagus. Yap, Focallure! Aku kecantol sama brand ini gara – gara nonton videonya Tasya Farasya. Siapa yang disini sama kayak aku jugaa? Aku beli beberapa produknya dan yang mau aku review kali ini adalah Brows Cream nya soalnya aku emang gak punya produk sejenis brow pomade gini dan pengen nyobain, berhubung murah juga akhirnya beli deh.

Sebelum aku ngebahas terlalu jauh, aku sebutin harganya dulu ya. Aku beli ini seharga 50 ribuan aja, tapi ini PO sih. Tapi ya pinter – pinter cari olshop nya aja. Ada yang lebih murah setauku tapi biasanya langsung order dari luar negeri. Coba sering buka – buka di shopee deh. Banyak yang sistemnya kayak gitu.

Nah untuk produk harga segini, aku gak nyangka bakalan dapet kotaknya juga. Kotaknya juga bagus kok, bukan bahan yang ngasal – ngasal dan murah gitu.

Packagingnya juga bagus banget! Jarnya ini sekilas kayak bahan kaca gitu, tapi ini plastik kayaknya. Gak terlalu berat juga. Ukuran jar nya gak terlalu besar sih. Tapi untuk brow pomade gini kan pakenya emang gak perlu banyak – banyak. Dapet brushnya juga loh. Walaupun gak banyak guna buatku. Aku lebih suka pake brush sendiri aja.

Warna yang aku pilih itu yang 04 – Ash Brown. Tadinya mau ambil yang 05 – Ebony, tapi kayaknya terlalu gelap jaidnya aku pilih yang 04 aja. Keterangan warnanya juga ada di bagian bawah jar nya ini. Kalo dari jar sih keliatannya agak gelap ya, tapi gak gelap – gelap banget kok

Ini nih brush yang aku maksud tadi. Brush ini dual ended, yang satu angled brush dan satunya kayak spons aplikator gitu. Yang angled brush ini kurang oke kalo buat aplikasiin produknya, soalnya terlalu lembut jadi  kurang bisa buat garis yang tegas. Spons aplikatornya ini juga bingung mau dipake buat apa, mungkin untuk blending? Makanya gak aku pake, udah biasa sama brush sendiri.

4 garis ini dihasilkan dari sekali colek aja loh di brow cream nya ini. Pigmented kan? Warna ash brown ini emang sesuai banget, warna coklat ashy yang cool tone banget. Sesuai sama yang aku cari. Brow cream ini teksturnya emang agak terlalu creamy buatku. Jadi kadang kalo mau build up, jadinya malah ngapus produk yang sebelumnya. Tapi aku ngatasinnya sih agak sering dibuka aja jarnya biar agak kering. Udah 2 bulan ini aku pake dan teksturnya udah lumayan agak kering jadi lebih enak pakenya.

Ketahanan? Ini aku tes setelah brow cream nya kering aku gosok pake jari, dan dengan kekuatan yang ekstra banget baru keapus kayak gini. Itupun juga belom keapus seluruhnya.

Setelah dialiri air juga tetep stay brow creamnya. Ini aku tes di aliran air keran yang lumayan deras loh. Tetap baik – baik aja.

Nah kalo dalam keadaan basah gini (setelah dialiri air) terus langsung digosok bakalan luntur. Cuman berhubung keringnya juga cepat jadi akhirnya gitu deh. Gak keapus seluruhnya emang, tapi luntur.

Sete;ah 2 bulanan pake produk ini sih aku cukup puas. Dengan harga yang cuman 50ribuan aku dapet brow cream yang tahan lama dan pigmented banget. Sayangnya sih agak terlalu creamy aja, kalo teksturnya agak kering sedikit mah udah perfect ini menurutku. Recommended? Yes!

Product price: IDR 50.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Focallure Eyebrow Pomade
Average rating:  
 2 reviews
by Yunie Amalia on Focallure Eyebrow Pomade
Repurchase?: Yes

Ini adalah pomade brow pertama yang aku punya. Aku selama ini selalu pake pensil alis, dan akhirnya tertarik nyobain yang pomade gini, ditambah lagi produk2 keluaran Focallure harganya bener-bener murah apalagi kalau beli langsung dari negri asalnya. Aku beli shade sama dengan diatas yaitu 04 Ash brown, dan aku cukup suka sama hasilnya. Dia pigmented banget, jadi kadang musti hati2 pas aplikasiinnya. Tapi aku setuju banget sama review diatas yang bilang pomade ini terlalu creamy, jadi ketika berusaha untuk di build up malah pada ilang-ilangan. Jadi musti punya trik-trik tersendiri buat ngakalinnya hehehe

by Kornelia Luciana on Focallure Eyebrow Pomade
Repurchase?: No

Awalnya aku suka banget dengan eyebrow pomade dari focallure ini karena pigmentasinya bagus, waktu dipakai juga enak creamy gitu walaupun baunya agak sedikit aneh dan gak begitu enak. Tapi sayangnya pas aku diemin beberapa minggu (gak dipakai karena lagi sering pakai eyebrow pencil) jadinya kering pomadenya T_T Padahal aku suka dengan hasil dari pomade ini apalagi harganya tergolong murah banget. Memang ada harga ada kualitas 😀 Setidaknya warna yang aku punya itu pas, gak hitam banget kayak alis sinchan dan juga gak coklat merah ^_^

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Missha Wish Stone Tint Velvet Line Friends Edition

Hello! 😉 Setelah sebelumnya review Hand Cream kolaborasi