Review masker lagi, nih! Dan lagi-lagi dari brand favorit saya, yaitu Freeman. Yang kali ini saya review adalah Freeman Feeling Beautiful Hydrating Cactus + Cloudberry Water Gel Mask. Kemasan masker ini berwarna ungu. Sedangkan bagian keterangannya berwarna oranye gonjreng, jadi menurut saya pemilihan warnanya ini terlihat sangat mencolok.

Dari segi kemasan masih sama dengan kemasan masker Freeman lainnya. Berbentuk tube jumbo dengan isi bersih 175 ml. Buat varian ini memiliki dominan warna ungu dengan ilustrasi kaktus dan buah berry di depannya. Mungkin gambar cloudberry ya. Entahlah, soalnya saya belum pernah lihat cloudberry, hehehe.. Sebenernya desain gambar pada kemasannya menarik, tapi pemilihan warnanya itu nggak banget. Jadi desain gambar yang bagus nggak menjadi fokus utama bagi saya, karena perhatian saya teralihkan sama pemilihan warnanya.

Seperti biasa Freeman punya kemasan kokoh dengan tutup flip top. Dan karena bulky-nya itu saya saranin untuk men-depotnya ke wadah lain kalau mau dibawa travelling.

Tekstur masker ini berupa gel kental yang sangat mudah dibaurkan ke kulit. Warnanya oranye keruh, tapi kalo sudah dibaurkan menjadi transparan. Jadi di wajah kesannya kayak wajah basah aja gitu.

Seperti kebanyakan masker Freeman lainnya, produk ini aroma alkoholnya cukup kuat banget. Dan aromanya ini bertahan cukup lama. Pokoknya selama maskeran rasanya alkoholnya nyentrong banget sampe area mata terasa pedes. Dan mata saya terasa panas sekitar satu atau dua menit pemakaian masker.

Buat aromanya ya saya juga kurang suka sih. Kayak aroma buah berry, tapi saya ngga tau buah berry jenis apa. Aroma cloudberry mungkin?? Tapi ada sentuhan aroma floralnya juga. Terus ada aroma tumbuhan hijau juga. Kebayang nggak?? Pokoknya rada aneh deh, bukan aroma yang biasa saya endus di masker Freeman. Biasanya masker Freeman itu aromanya enak-enak banget. Tapi ya saya memang ngga tau aroma cloudberry dan kaktus kayak apa. Dulu mama pernah punya kaktus, dan setau saya sih kaktus nggak punya aroma khas tertentu. Setau saya lho.

Sebenernya saya suka sama masker dengan tekstur gel begini. Karena di muka terasa adem banget dan mudah dibilas. Kalau di keterangan kemasan sih sebaiknya masker ini dipakai selama 10 menit aja. Saya pernah menggunakannya selama sekitar setengah jam dan nggak ada efek negatif apa-apa di wajah saya. Cuma memang maskernya tuh jadi agak susah dibersihkan. Kayak teksturnya mulai kering lalu nempel banget di muka. Jadi saran saya mending ikutin petunjuk pemakaiannya aja ya.

Setelah pemakaian, kulit rasanya lembut dan lembab. Terus terasa terhidrasi dengan baik juga. Saya suka sama hasilnya, karena cuma sekali penggunaan aja udah berasa banget kulit lebih kenyal dan segar.  Berasa lebih muda secara instan gitu deh 😀 Memang masker-maskernya Freeman itu oke banget buat dicoba.

Tapi saya rasa sih saya nggak mau repurchase varian ini lagi. Soalnya saya kurang suka sama aromanya. Saya lebih suka masker Freeman lain yang wanginya lebih enak. Karena jujur aja meskipun hasil yang saya dapatkan selama pemakaian memang sangat positif, tapi masker Freeman varian lainnya juga mempunyai hasil yang sangat positif di kulit saya.

Product price: IDR 80.000 – IDR 120.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga