Hai semuanya!

Hari ini aku mau review salah satu concealer brand nya Indonesia, yaitu Inez. Udah pada tau belom sama brand ini? Jadi Inez ini menurut aku banyak terkenal karena produk eyeshadow nya. Tapi sekarang udah banyak juga yang review soal concealer ini. Jadi nama produknya adalah Inez Concealing Stick. Shade yang aku pilih adalah Medium (02). Soalnya yang shade Light (01) bakalan terang banget di muka aku.

 

ingredients

 

packaging

Packagingnya simple. Warna dominan biru tua dan ada aksen emas. Lucu ya bentuknya kayak lipstik. Ini juga lebih memudahkan untuk pengaplikasian, ya tinggal di swipe aja ke wajah (kalo aku gitu). Not the most hygienic way i know, but yeah sometimes i’m just lazy 😀

hand swatches

Mungkin dari hand swatches udah keliatan ya kalo ini shadenya agak terlalu gelep buat aku. Tapi waktu aku swatch ini, teksturnya creamy banget.

when apllied to my face

Dan yap benar, terlalu gelap. Tapi coveragenya lumayan oke kalo diliat. Oh iya muka aku itu bekas jerawatnya lagi parah banget ya, merah merah gitu. Untuk bisa sampe ketutup gitu menurut aku udah oke. Mungkin kalo bekas jerawatnya yang gak separah aku, concealer ini bisa menutupnya dengan lebih baik.

Waktu pengaplikasian di muka juga tetap creamy, mudah di blend pake jari atau pun brush. Brush yang aku pake waktu itu adalah oval brush (no brand). Dan aku tiap pake concealer selalu di set pake translucent powder. Biar lebih tahan lama. Gak pake powder yang ada coveragenya soalnya suka cakey.

Kalo warnanya kurang pas di aku gini, biasanya aku akalin dengan nyampurin pake concealer lain yang warnanya lebih terang, dan yang coveragenya lebih tinggi. Kalo kalian punya kasus salah beli warna mungkin jangan dibuang dulu produknya. Kali aja bisa dicampur warna lain jadi dapet warna yang sesuai.

after 4 hours wearing

Hasil dari 4 jam pemakaian, concealernya tetep oke. Gak creasing sama sekali. Gak ada yang berubah dari pas pertama pake. Bikin muka berminyak? Enggak kalo di aku, biasa aja minyaknya yang kayak sewajarnya. Di tap tap pake tisu udah ilang minyaknya / keringet. Concealernya juga gak ilang walau di tap tap pake tisu.

PROS

– murah (35k di online shop)

– praktis, soalnya stick

creamy, mudah di blend dan dicampur dengan warna lain

coverage oke untuk bekas jerawat yang gak terlalu parah

– gak bikin muka berminyak

 

CONS

concealernya cepet patah

coverage kurang oke untuk bekas jerawat yang kemerahan

– pilihan shadenya terlalu sedikit

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
Repurchase?: No

Bentuknya yang seperti lipstick jadi bener-bener travel-friendly dan itu yang aku suka. Menurutku ini nilai plus dari bentuk karena pocket-sized concealer.  Untuk bau.. Aku kayak nyium ada wangi-wangi floral gitu (sepertinya) yang lembut banget.  Tapi emang pas dibaur wanginya langsung berkurang.  Untuk coverage Lebih ke medium coverage. Aku double apply aja masih keliatan noda hitam bekas jerawat. Kalau red scars emang lebih gampang ketutup, tapi nggak untuk noda hitam. Nggak cuma bekas jerawat, tapi juga dark circles nggak tertutup sempurna.  Teksturnya creamy dan cukup blendable.  Tapi sayang banget concealer ini cepet banget luntur, dan dibagian bawah mata OMG nge-crease banget! Dan terasa banget keringnya kalau dipake didaerah bawah mata. Padahal kalau dibagian bawah mata itu aku selalu set dan bahkan suka aku bake pake bedak tabur. 

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Enggak deh. Kecuali kalo mereka ngeluarin shade baru yang cocok di kulit aku.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Beauty Story Chiffon Matte Liquid Lipstick

Hello beauties💐 Kali ini aku mau review product