Halo, ladies! Kali ini aku mau berbagi cerita dan review aku tentang lipstick dari Kimasako, yaitu Kimasako Glossy Lip Cream, kali ini dalam shade Sapporo.

Sebelumnya, saya belum pernah mencoba produk Kimasako, dan sangat jarang melihat produknya secara langsung. Kali ini saya akan mencoba Kimasako Glossy Lipcream dalam shade LG1002 Sapporo.

Produk Kimasako Glossy Lipcream Shade Sapporo dikemas dalam box berwarna putih yang cantik, dengan bagian yang terbuka sehingga konsumen dapat melihat shade-nya dengan jelas tanpa harus membuka boxnya terlebih dahulu.

Pada box ini terdapat logo Kimasako, nama produk, tanggal produksi dan tanggal expired, dan nomor POM, dan juga terdapat ingredients list dan cara penggunaan produk. Untuk kemasan lipsticknya pun tidak jauh berbeda dengan liquid lipstick yang saat ini sudah banyak beredar di pasaran, bernuansa putih dan silver yang cantik dan ramping, sehingga cukup travel friendly. Namun, pada mulut lipsticknya tidak dilengkapi dengan penyaring yang cukup besar, sehingga mudah bleber.

Wand-nya kecil dan kaku, sedikit sulit untuk mengaplikasikan di bibir namun mudah menjangkau sudut-sudut bibir yang mengecil. Yang menarik adalah, saya tidak melihat keluarga paraben pada ingredients listnya. Selain itu, saya rasa tidak ada bahan lain yang berbahaya.

Lipcream ini mengklaim mengandung moisturizer untuk mencegah bibir kering. Produk ini mengandung fragrance, yang mana wanginya seperti wangi permen susu. Tapi, wangi ini tidak tercium lagi setelah ada di bibir.

Lipstick ini memiliki konsistensi yang sangat creamy, sangat berbeda dengan liquid lipstick LA Girl Matte Pigment Gloss dan Wardah Exclusive Lip Cream yang pernah saya coba sebelumnya. Pengaplikasiannya smooth dan sangat cepat kering, namun menurut saya pigmentasinya masih agak kurang karena masih kurang menutupi tepi bibir saya yang kehitaman. Warnanya tidak merata, jadi dapat terlihat bagian-bagian yang masih bolong meskipun tidak terlalu terlihat, dan warnanya sulit untuk tercipta, karena masih mudah tergeser-geser.

Meskipun lipstick ini berjudul ‘Glossy Lipcream’, dan mengklaim memiliki satin finish, namun menurut saya ini hasilnya sangat matte dengan sensasi velvet. Saya suka karena terasa ringan, tipis, dan tidak lengket di bibir.

Lip cream ini mengering dalam waktu yang cukup yang lama, karena masih bisa transfer. Setelah makan dan minum tidak banyak yang hilang, paling hanya di bagian tengahnya saja. Formulanya nggak bikin kering, tapi kalau kamu lagi punya bibir kering, sebaiknya di-exfoliate dulu, karena like any other liquid lipstick, it doesn’t look good on dry and chapped lips. Jangan lupa pakai lip balm dulu sebelumnya. Lasting power Kimasako Glossy Lipcream Shade Sapporo lumayan lah, dia nggak akan hilang dengan mudah, bahkan setelah makan minum juga gak banyak hilang.

Liquid lipstick ini dipakai dengan cara diusapkan pada seluruh bibir hingga di ujung-ujungnya. Apabila kamu ingin lebih rapi, kamu bisa menggambar tepi bibirmu terlebih dahulu dengan lip liner, atau merapikan sisi-sisinya dengan concealer. Karena teksturnya yang terlalu kental, saya rasa akan sulit memakai lipstick ini dengan model gradasi ala ala korea, atau dijadikan sebagai cream blush.

Warna Sapporo ini cantik sekali, yaitu warna soft pink, agak nude namun tidak seperti pucat, dan cocok untuk yang memiliki wajah light to medium. Wajah saya medium light dengan undertone warm, sehingga penggunaan lipstick ini menampilkan warna yang cukup natural dan menyerupai tone bibir yang asli. Warna ini cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari apabila kamu tidak ingin tampilan lipstick yang mencolok.

Produk Kimasako Glossy Lipcream Shade Sapporo dapat dibeli secara direct melalui reseller Kimasako dengan harga Rp49.000, atau bisa juga dibeli di Showroom Kimasako, Ruko Mega Grosir Cempaka Mas Blok L No. 7, Jl. Letjen Suprapto – Jakarta Pusat. Menurut saya untuk harga segitu, lipstick ini cukup worth to buy, apalagi warna Sapporo yang sangat cantik ini. Mungkin saya akan repurchase warna lain, apabila ketemu dengan reseller Kimasako.

So let’s wrap things up
What I like :
(+) matte tapi nggak drying
(+) cukup tahan lama
(+) warna cantik
(+) harga terjangkau
What I don’t like :
(-) Sulit dicari, harus beli di showroom/reseller
(-) aplikator kaku
(-) tekstur terlalu creamy
(-) nggak terlalu pigmented
Overall score : 3 out of 5

Soooo that’s my review for Kimasako Glossy Lipcream! Apakah kamu sudah pernah mencoba lipstick ini? Bagaimana pendapatmu tentang lipstick ini?

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: ColourPop Ultra Satin Lip

Halo semuanyaaa. Kali ini aku mau berbagi pengalaman