Assalamualaikum

Halo sista-sista semuanya

Mumpung masih dalam suasana Lebaran, saya mau mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah ya, mohon maaf lahir dan batin  ^_^.

Kali ini saya akan mereview sebuah contour kit dari brand kosmetik lokal yang pastinya udah pada kita kenal yaitu La Tulipe, yang merupakan sister brand dari LTPro. Nama produknya adalah La Tulipe Contour Kit.

La Tulipe Contour Kit ini adalah salah satu reward 100 point kedua saya dari Tampil Cantik, yang sampai sebelum hari  Lebaran kemarin. Terima kasih banyak ya Tampil Cantik, semoga selalu menginspirasi wanita – wanita Indonesia untuk makin tampil cantik ya.

Ngomong -ngomong soal contouring nih, duh saya sebenarnya jarang banget deh mengaplikasikan teknik make up yang satu ini, dan ini adalah produk contour stick pertama yang saya punya. Kalo lagi bener-bener niat dandan paling cuma pakai eyeshadow coklat aja tipis-tipis untuk mengkontur hidung saya yang ehmm agak minimalis dan pipi saya yang maksimalis ini.

Baiklah langsung saja kita ke review produknya yuk.

Packaging

La Tulipe Contour Kit ini dikemas dalam box kertas dengan dominasi warna coklat, putih dan sedikit aksen silver . Di belakang boxnya terdapat cara penggunaan dan juga informasi komposisi produk. Didalam boxnya juga terdapat holder supaya produknya nggak rusak karena terguncyang.

Packaging produknya sendiri dari plastik. Terdiri dari dua produk yang terpisah, contour yang berwarna coklat, dan highlight yang berwarna putih. Bentuknya persis seperti lipstik bullet lucu sih dan ringan, cuma dia ringkih banget dan puterannya seperti agak oglek gitu. Waktu saya pertama kali mau buka produknya, tutupnya itu muter tanpa disengaja dan produknya keluar dalam keadaan tertutup, ya jadinya ujung ‘gincu’ nya itu rusak deh sebelum dipakai  (T_T).

La Tulipe Contour Kit can help to sculpt and define features of your face shape. The light color is best for highlighting and emphasizing your face character while the dark color is perfect for reshaping and reducing the face size.

Ingredients

Titanium Dioxide , Capric /Caprylic Triglyceride, Talc, Olive oil Decyl Esters, Mica, VP/Eicosene Copolymer, Beeswax, Candelila Wax (Euphorbia cerifera) Propylene Glycol, Squalane, Oleyl Alcohol, Cyclopentasiloxane, Methylhydrogenpolysiloksan, Fragrance, Dimethiconol Stearate , Methicone, Propylparaben, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Hydrogen Dimethicone .

Warna dan Tekstur

La Tulipe Contour Kit ini ada dua shade, yaitu Light dan Medium, yang saya punya dan review kali ini adalah yang light. Kalo difoto warna contournya kelihatan agak kemerahan, tapi ketika dipakai di muka saya warna konturnya jatohnya agak oranye gitu, dan highlight nya kalo sudah diblend nyatu sama warna kulit, jadi nggak begitu kelihatan hasilnya.

Teksturnya creamy banget, nggak seret waktu di swatch, dan juga gampang diblend menggunakan sponge, brush atau pakai jari juga bisa sih. Walaupun di ingredientsnya ada fragrance dan mengandung paraben, tapi nggak kerasa ada wangi-wangi aneh yang mengganggu kok.

Harga

La Tulipe Contour Kit ini harganya sekitar Rp 65.000, menurut saya sih worth it banget, kualitasnya cukup baik. Recommended buat yang lagi nyari contour stick dengan harga yang terjangkau tapi cukup bagus. Tapi kalo untuk repurchase sih nggak deh kayaknya, karena saya bukan pecinta contouring garis keras hehehe.

(+)

creamy

Gampang diblend

Harganya terjangkau

(-)

Packagingnya ringkih

Product price: IDR 65.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

La Tulipe Contour Kit
Average rating:  
 3 reviews
by Ekaakuncoro on La Tulipe Contour Kit
Repurchase?: Yes

Produk contour pertama yang aku punya, produk lokal pula. Aku sendiri pakai yang medium karena yang shade light bagian contournya terlalu merah untuk kulitku yang kuning langsat ini.  Untuk aku pribadi contour kit ini multi fungsi untukku. Untuk contour nya, aku pakai sebagai contouring, bronzing dan kadang untuk eyeshadow atai base eyeshadow. Lalu untuk highlight nya kepake untuk highlight dalam dan concealer.
Jadi 1 produk bisa dijadikan beberapa kegunaan. Untuk harga cukup terjangkau karena dibawah 100ribu bisa dapat contour dan highlight.

by Tyarmilia on La Tulipe Contour Kit
Repurchase?: No

Ga begitu suka sama contour stick la tulipe ini, warna cokelatnya terlalu warm dan agak kemerahan gitu, kurang cocok buat dijadiin shading. Highlightnya lebih cocok dijadiin concealer sih imo, soalnya ga ada blindingnya sama sekali sih. Terus juga karena aku masih belum pro pake contour cream, jadi agak susah buat blendingnya.

by Daeicha on La Tulipe Contour Kit
Repurchase?: Maybe

Baru mau nulis review produk ini eh ke duluan 😂 well ini contour dan highlighternya lucu karena dikemas kaya gincu gitu, teksturnya creamy gampang banget buat di apply dan di blend, untuk contournya warnanya coklat muda gitu, cocok juga buat shading. Untuk highlight biasanya aku pake as concelear buat nutupin dark circle tapi ga terlalu ke cover sih, tapi untuk nutupin jerawat dan bekasnya bestttt.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya