Kayaknya face palette lokal lagi naik daun, ya! Banyak brand yang mengeluarkan face palette versi mereka masing-masing. Nggak terkecuali Purbasari. Brand lokal yang satu ini produknya makin keren aja lho. Mengikuti tren yang lagi beken saat ini, Purbasari juga mengeluarkan 3 in 1 Face Contour Kit.

 

Kalo dari segi kemasan, kemasannya mengingatkan saya sama Sleek Face Form. Soalnya desainnya mirip banget, mungil dan tipis. Cuma Purbasari 3 in 1 Face Contour Kit ini terasa lebih ringkih dibandingkan dengan Sleek Face Form. Punya saya udah rusak di bagian highlighter, karena saya bawa-bawa dalam tas. Jadi saya kurang merekomendasikannya buat dibawa-bawa sih.

 

Produk ini terdiri dari 3 bagian, yaitu contour, bronzer, dan highlighter. Saya suka banget sama contour-nya! Warnanya tuh cool tone brown yang pas banget buat contouring. Karena warnanya keabu-abuan dengan tekstur matte, jadi sangat menyerupai bayangan di wajah. Terus ya pigmentasinya mantap banget, nggak berasa pakai barang murah deh! Super pigmented sekali usap, jadi harus agak berhati-hati ya saat mengaplikasikannya ke wajah. Kalau kebanyakan bakalan bikin wajah kelihatan kotor.

 

Buat bronzernya saya juga suka. Warnanya cokelat warm. Tapi nggak kelewat warm dan nggak kelihatan oranye di wajah saya. Pokoknya warnanya pas di kulit saya yang fair ini. Sangat pigmented juga warnanya, tapi gampang dibaur kok. Saya suka banget juga sama warnanya, karena sama sekali nggak ngasih kesan kusam atau dekil di wajah.

 

Yang terakhir ada highlighter. Nah produk ini teksturnya paling lembut dan buttery diantara ketiganya. Mungkin karena itu juga ya highlighter ini sedikit pecah saat palette ini saya bawa travelling. Warnanya tuh golden shimmer yang super cantik! Kalau saya biasanya pakai tipis-tipis dengan fan brush untuk mendapatkan tampilan natural glow. Tapi highlighter ini bisa banget kok di-built sampai jadi blinding. Kalau mau pigmentasi yang lebih mantap lagi, bisa menggunakan highlighter brush yang bulunya dense supaya hasilnya tampak membutakan seluruh umat manusia ^^

 

Ketiga produknya punya tekstur yang powdery yah, terutama contour dan bronzer-nya. Jadi sebelum pengaplikasian ke wajah, jangan lupa kuasnya di-tap dulu ya. Tapi menurut saya memang nggak perlu terlalu semangat ngusek pan-nya kok, soalnya pigmentasinya bagus. Bagi saya yang berkulit fair, saya musti agak berhati-hati dalam mengaplikasikan produk ini.

Kelemahan utama dari palette ini, menurut saya pribadi, adalah kurangnya pilihan warna. Purbasari 3 in 1 Face Contour Kit ini setau saya cuma hadir dalam satu pilihan warna aja, dan menurut saya warnanya lebih cocok untuk fair-medium skintone. Selain itu juga kemasannya rada ringkih, seperti yang udah saya sebutkan diatas highlighter saya udah coel. Rontok saat palette ini dibawa travelling.

 

Tapi selain masalah kemasan ringkih, kualitas palette ini oke banget buat daily makeup. Dengan harga nggak sampai seratus ribu, menurut saya cukup oke buat dikoleksi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Trik Make Up Agar Lipstik Kamu Maskerproof

Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, kita dituntut untuk